in ,

10 Destinasi Wisata Yang Wajib Dikunjungi Pada Tahun 2020, Indonesia Termasuk

Athena Acropolis, Yunani

Kepoinkuy.com – Berwisata memang sangatlah menyenangkan, berwisata juga dapat merilekskan pikiran dan tubuh. Banyak destinasi wisata yang keren dan juga menyuguhkan pemandangan alam yang sangat indah.

Seperti dilansir dw, baru-baru ini situs resmi wisata yaitu LonelyPlanet telah mengeluarkan daftar tujuan wisata terbaik di tahun 2020 dan ternyata NTT Indonesia masuk peringkat pertama destinasi wisata yang wajib dikunjungi pada tahun 2020 dengan kategori Best Value.

Mau tau apa sajakah daftar wisata yang wajib dikunjungi tahun 2020, yuk masri kita simak ulasannya dibawah ini.

Baca Juga : Ketahui Tanda-Tanda Berikut Ini, Artinya Kamu Mungkin Butuh Piknik !

1. Nusa Tenggara Timur, Indonesia

Flores
Pulau Padar, Nusa Tenggara Timur

Nusa Tenggara Timur menduduki peringkat pertama dalam kategori “Best Value”. Pantai-pantai di NTT masih belum terlalu ramai dikunjungi turis bila dibandingkan dengan Bali, Lombok atau Pulau Gili. Rumah bagi satwa kebanggaan Indonesia juga berada di kepulauan NTT. Regulasi baru yang membatasi jumlah turis dipercaya akan menjaga kekayaan alam dan populasi komodo.

2. Budapest, Hungaria

Budapest
Budapest, Hungaria

Ibu kota Hungaria itu adalah destinasi wisata yang tidak boleh dilewatkan bila Anda berkunjung ke Eropa Timur. Budapest adalah kota yang menyimpan sejuta sejarah. Selain itu, arsitektur flamboyan serta pemandian air panas menjadi sederet daya tarik yang dimiliki kota yang cocok dikunjungi di segala musim tersebut.

3. Madhya Pradesh, India

Madhya Pradesh
Mahadev, Madhya Pradesh, India

Jika berkunjung ke suaka margasatwa Madhya Pradesh, maka ada banyak satwa yang dapat dilihat mulai dari harimau, babi hutan, rusa hingga kawanan monyet. Ini menjadi pengalaman yang berbeda bila dibandingan dengan wisata safari di Afrika. Selain itu Madhya Pradesh juga menawarkan pemandangan kota kecil yang dipenuhi dengan keramahan penduduk sekitar seperti kota Orchha dan Mandu.

4. Buffalo, New York, Amerika Serikat

bufallo
Buffalo, New York

Mulai dari kuliner hingga museum yang sangat beragam, daerah Bufallo di New York menjadi destinasi yang masih sering diabaikan turis ketika berkunjung ke New York, Amerika Serikat. Padahal dari Bufallo, turis dapat melakukan perjalanan pulang pergi ke Air Terjun Niagara hanya dalam setengah jam dengan menggunakan bus.

5. Azerbaijan

baku-azerbaijan-haliyev-center
Baku Azerbaijan Haliyev Center

Azerbaijan adalah destinasi yang unik sebab hadirkan suasana campuran Eropa dan Asia. Anda bisa menyaksikannya lewat arsitektur yang tersebar di seluruh penjuru kota. Baku, yang terletak di tepi laut Kaspia adalah rumah untuk bangunan-bangunan unik dengan suasana kosmopolitan. Suasana urban ini juga dikombinasikan dengan lanskap gunung berapi misterius dan kawasan vulkanik yang aktif.

6. Serbia

Belgrade
Belgrade, Serbia

Suasana alam Eropa yang sangat autentik dan berkarakter ditawarkan Serbia. Belgrade, ibu kota Serbia selama berabad-abad telah menjadi persimpangan besar Benua Biru. Biara-biara kuno, petualangan tiada henti hingga peninggalan sejarah berupa monolitik dari era Yugoslavia menunggu Anda di Serbia.

7. Tunisia

Tunisia
Tunisia

Negara yang terletak di utara Afrika ini dapat dikunjungi dengan ongkos yang bersahabat. Apa yang membuat negara ini unik? Medina Tunis, sisa-sisa Kartago kuno dan pinggiran kota Sidi Bou Said yang menawarkan padanan budaya untuk berbagai pilihan pantai yang tak ada habisnya. Bukit pasir Sahara yang mudah diakses, dan tenda tradisional di pedesaan jadi akomodasi penuh warna dan berkarakter.

8. Cape Winelands, Afrika Selatan

Cape Winelands
Cape Winelands

Cape Winelands adalah surga anggur yang terletak tak jauh dari Cape Town. Cukup dengan perjalanan singkat dari ibu kota, Anda sudah berada di kawasan pedesaan, pusat kota-kota bersejarah seperti Franschhoek dan Stellenbosch. Turis dapat menikmati hamparan ladang anggur atau mengunjungi langsung tempat pembuatan anggur dan restoran dengan menikmati pemandangan dataran tinggi yang indah.

9. Athena, Yunani

Athena
Athena Acropolis, Yunani

Ibu kota negara Yunani ini merupakan pusat ekonomi, budaya dan politik. Mitologi Yunani sangat terkenal di seluruh dunia dan terus memiliki daya tarik untuk para wisatawan. Di museum-museum di Athena, pengunjung dapat menyaksikan langsung dari mana mitologi tersebut berasal.

10. Zanzibar, Tanzania

Zanzibar
Zanzibar

Ingin bersantai di pesisir pantai dengan harga akomodasi yang terjangkau? Zanzibar tempatnya! Harga akomodasi di sini hampir tidak dapat dipercaya jika dibandingkan dengan tempat yang sama di Kepulauan Karibia atau Pasifik. Di Stone City, Anda bisa menyusuri lorong-lorong kuno dan menikmati matahari terbenam sebelum bersantap di pasar malam atau mengunjungi kafe multikulturalnya.

Written by Ikhsan Bakhri

Hobi jalan-jalan, makan, nulis, dan sedang mencari pasangan hidup hehe. IG @ikhsanbakhri

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0

Comments

0 comments

Menghafal Al Quran

Tips, 11 Cara Cepat Menghafal Al-Quran Dalam 15 Menit, Wajib Dicoba

Pria

4 Zodiak Ini Dikenal Cerdas Dan Berwawasan Luas Loh!