in

Dari Bulu Ketiak Hingga Bulu Kaki, Ini 10 Manfaat Unik Dari Anggota Tubuh Yang Sering Dicampakkan

Fungsi Kumis, Jenggot, dan Brewok

Tubuh manusia memang sangat rumit dan diciptakan dengan penuh keajaiban. Pernahkah anda berfikir bahwa bagian tubuh anda sangatlah istimewa. Sering kali kita bercermin dan berfikir, fungsi dari jangut, alis bahkan bulu ketiak gunanya untuk apa !

Mungkin anda terheran-heran dengan manfaat yang didapat dari bagian tubuh kita ini. Namun fitur tubuh ini ada karena suatu alasan dan tujuannya mungkin akan mengejutkan Anda sekalian.

Dikutip dari BrightSide, Berikut 10 Fitur Unik Yang Dimiliki Tubuh Yang Tampaknya Tak Berguna Namun Mempunyai Manfaat Tersendiri..

1. Fungsi Tahi Lalat

Tahi Lalat
Manfaat Tahi Lalat | via hipwee

Tahi lalat muncul ketika sel-sel di kulit tumbuh dalam kelompok, bukannya menyebar ke seluruh kulit. Biasanya, tahi lalat tidak berbahaya, tetapi kadang-kadang ini mungkin pertanda bahwa ada masalah di dalam tubuh kita, seperti kanker.

Pemetaan tahi lalat adalah metode yang dapat digunakan untuk melacak perubahan tahi lalat, sehingga kanker dapat diatasi lebih awal untuk menyelamatkan hidup kita.

2. Fungsi Bulu Ketek/Ketiak

Manfaat Bulu Ketiak
Manfaat Bulu Ketiak | via idn

Fungsi utama rambut tubuh adalah melepaskan feromon, hormon yang mampu menarik perhatian lawan jenis, menurut sebuah penelitian. Termasuk di antaranya adalah bulu ketiak yang mengeluarkan bau badan.

Sama seperti binatang, setiap insan mengeluarkan aroma tubuh yang berbeda pula yang bisa menarik lawan jenis. Ini mungkin yang menjadi alasan mengapa beberapa orang suka mencium baju kotor pasangan mereka.

3. Fungsi Gigi Bungsu

Manfaat Gigi Bungsu
Manfaat Gigi Bungsu atau Graham | via hellosehat

Gigi bungsu sebenarnya adalah set gigi ketiga yang tumbuh di mulut Anda. Pada zaman dahulu, konon, nenek moyang kita membutuhkan gigi ini untuk mengunyah makanan keras seperti akar, daun, daging, dan kacang-kacangan, terutama ketika gigi lain akan tanggal. Jadi pada dasarnya, gigi bungsu seperti gigi cadangan kita.

4. Fungsi Alis

Fungsi Alis Mata
Fungsi Alis Mata

Alis adalah bulu tubuh halus yang berada di atas mata kita. Bentuknya pun beraneka ragam. Rambut ini tumbuh sebagai bentuk perlindungan tubuh, untuk mata, dari kelembaban hujan dan keringat di jidat, sehingga kita dapat mempertahankan penglihatan kita.

Selain itu, alis dapat digerakkan untuk mengekspresikan emosi, yang kemudian digunakan sebagai alat komunikasi (bahasa isyarat tubuh).

Sebuah studi yang dilakukan pada 2003 menunjukkan, alis sangat vital bagi kita untuk mengenali wajah. Sebanyak 46 persen responden menyebut, mereka tidak bisa mengenal muka orang-orang yang dikenali mereka ketika alis mereka dicabut atau dihilangkan total.

5. Fungsi Kuku Jari Tangan dan Kaki

Fungsi Kuku
Fungsi Kuku

Kuku jari tangan dan kaki melindungi ujung jari tangan dan ujung jari kaki dari cedera. Fitur tubuh ini membantu kita untuk memegang benda dengan lebih baik dan memotong barang-barang tertentu.

Setiap kali Anda merasa gatal, kuku terkadang bisa sangat berguna. Tidak hanya itu, kuku pun dapat menjadi cerminan kesehatan tubuh kita dengan berasas pada warna kuku.

What do you think?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Written by Ikhsan Bakhri

Hobi jalan-jalan, makan, nulis, dan sedang mencari pasangan hidup hehe. “Robbi hablii milladunka zaujatan thoyyibah akhtubuha wa atazawwaj biha watakuna shoohibatan lii fiddiini waddunyaa wal aakhiroh”.

Dulu Dibully, Sekarang Sudah Memiliki 1300 Outlet Kebab Di 9 Negara

5 Fenomena Langka Yang Pernah Terjadi Didunia Ini