in , ,

10 Masalah Kesehatan Akibat Terlalu Sering Duduk Sepanjang Hari

Foto oleh Anna Shvets dari Pexels

Kepoinkuy.com – Duduk sepanjang hari dapat mempengaruhi banyak aspek kesehatan. Menurut CDC, duduk sepanjang hari dan tidak banyak bergerak berisiko dengan beberapa kondisi yang tidak diharapkan.

dampak buruk terlalu lama duduk
dampak buruk terlalu lama duduk – Foto oleh Tim Douglas dari Pexels

Mari disimak dampak buruk terlalu lama duduk: 10 akibat jika terlalu sering duduk sepanjang hari, dilansir laman Eat This

Bertambah berat badan

Duduk sepanjang hari tidak akan membakar kalori sebanyak saat orang sedang bergerak. Jika tidak membakar lebih banyak kalori daripada yang dikonsumsi, maka kemungkinan akan menambah berat badan. Terlebih jika ditambah pola diet buruk, ada risiko obesitas bagi yang tidak banyak bergerak atau aktivitas fisik.

Baca Juga : 5 Pekerjaan Yang Berisiko Besar Terserang Penyakit Kanker

Sakit Punggung atau Bahu

Terlalu sering duduk bisa menyebabkan nyeri di bagian tubuh tertentu. Terlebih bagi orang yang memiliki postur tubuh buruk, duduk sepanjang hari bisa mengakibatkan sakit punggung atau bahu. Membungkuk di atas layar komputer atau bersandar dalam posisi yang kurang tepat sepanjang hari dapat membuat tubuh merasakan hal-hal yang tidak diinginkan.

Ganggu Kesehatan Mental

Merasa sedih atau terpuruk bukan berarti harus dihadapi dengan berdiam diri terus menerus. Menonton televisi atau lewat gawai terdengar menarik tetapi justru bisa berdampak buruk bagi kesehatan mental. Peningkatan perilaku menetap dikaitkan dengan kesehatan mental yang lebih buruk, dan tidak baik untuk kesejahteraan hidup.

Baca Juga : Posisi atau Postur Yang Baik dan Benar Ketika Bekerja di Depan Komputer

Sulit Tidur

Orang-orang tertentu mungkin kesulitan mendapatkan cukup tidur jika mereka duduk sepanjang hari. Meskipun kualitas tidur dapat dipengaruhi oleh banyak faktor, termasuk penggunaan layar, stres, dan alkohol, bermalas-malasan sepanjang hari jug tidak membantu mendapat tidur berkualitas.

Written by Ikhsan Bakhri

Hobi jalan-jalan, makan, nulis, dan sedang mencari pasangan hidup hehe. “Robbi hablii milladunka zaujatan thoyyibah akhtubuha wa atazawwaj biha watakuna shoohibatan lii fiddiini waddunyaa wal aakhiroh”.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

fakta tentang negara korea utara

Negara Paling Tertutup di Dunia, Ini 7 Fakta Unik Tentang Negara Korea Utara

Ini yang Terjadi Pada Tubuh Menurut Peneliti

Ini Yang Akan Terjadi Pada Tubuh Saat Menelan Permen Karet