in

10 Tanda Bahwa Kucing Menyukaimu

Tidur denganmu

Kepoinkuy.com – Kucing menjadi hewan primadona dikalangan pecinta hewan, bagaimana tidak tingkah lakunya yang menggemaskan bakalan membuat orang langsung jatuh hati, namun cara kucing mengekspresikan perasaannya sangat berbeda dengan manusia atau hewan lainnya.

Mereka memiliki karakter yang sangat khusus dan tidak selalu jelas apa yang ingin mereka komunikasikan dengan bahasa tubuh mereka.

Beberapa tanda bahwa kucing menyukai dan mencintai kamu. Meskipun ada yang sedikit aneh dan agak menyakitkan, cat lovers jangan sampai salah paham ya.

1. Meremas

Tanda Kucing Menyukai Kamu
Meremas – Foto oleh Dids dari Pexels

Bayi kucing kerap meremas perut ibunya untuk meningkatkan produksi ASI dan memperkuat ikatannya. Jadi, ketika kucing kamu meremas-remas kaki kamu, mereka ingin menunjukkan bahwa mereka mencintai kamu. Ini karena mereka mengingat tindakan dan mengulangi perilaku yang mereka miliki ketika masih bayi dan bahagia dengan ibunya.

Baca Juga : 8 Fakta Unik Tentang Kucing Yang Mungkin Anda Belum Ketahui

2. Mendekati kamu dan mengangkat ekornya

Tanda Kucing Menyukai Kamu
Mendekati kamu dan mengangkat ekornya – Foto oleh David Bartus dari Pexels

Salah satu cara paling mudah untuk mengetahui keadaan emosional kucing kamu adalah dengan melihat ekornya. Saat mereka gugup atau takut, ekor mereka cenderung membengkak. Jika seekor kucing mendatangi kamu dan mengangkat ekornya serta memutar ujungnya, itu artinya dia sangat mencintai kamu. Jika hewan peliharaan kamu melakukannya, kamu harus merasa beruntung!

3. Kucing mendengkur

Tanda Kucing Menyukai Kamu
Kucing mendengkur – Foto oleh Mark Burnett dari Pexels

Kucing memiliki cara mendengkur yang berbeda tergantung suasana hatinya. Jika kucing mendengkur baik secara intens dan dalam atau lembut saat mereka dekat dengan kamu (misalnya, saat kamu membelai mereka), itu menunjukkan cinta mereka padamu. Mereka sangat nyaman dan santai saat itu bersama kamu.

4. Membawakan kamu hadiah

Tanda Kucing Menyukai Kamu
Membawakan kamu hadiah

Tanda lain bahwa kucing mencintai kamu adalah ketika mereka membawakan bangkai hewan atau makanan lain. Walaupun kelihatannya terkadang tidak menyenangkan, tapi perilaku ini adalah konsekuensi dari sifat predator mereka dan kita tidak boleh menekannya. Mereka menunjukkan dan menganggap kamu sebagai bagian dari keluarga mereka.

5. Menggigit kamu

Tanda Kucing Menyukai Kamu
Menggigit kamu – Foto oleh Ruca Souza dari Pexels

Tanda lain yang menunjukkan bahwa kucing mencintai kamu adalah ketika dia menggigit kamu. Jika kucing kamu menggigit kamu secara tiba-tiba dan intens, ini bukan pertanda baik. Tetapi, jika mereka menggigit jari kamu dan itu menggelitik, mereka hanya bermain-main dengan kamu, seperti yang mereka lakukan dengan sesama kucing.

Baca Juga : Inilah 5 Alasan Mengapa Bangkai Kucing Jarang Ditemukan Saat Mati

6. Memukul kamu

Tanda Kucing Menyukai Kamu
Memukul kamu – Foto oleh Danielle Daniel dari Pexels

Saat kucing menundukkan kamu atau menggosokkan kepalanya ke kepala kamu, itu artinya mereka mencintai kamu! Ini adalah bagian tubuh mereka yang memiliki kelenjar yang mengeluarkan feromon dalam jumlah terbesar, hormon yang digunakan untuk menandai kepemilikan dan wilayah. Mereka mencoba memberi tahu bahwa kamu adalah bagian dari keluarga mereka dan berpikir kamu dekat dengan mereka.

7. Menunjukkan perut mereka

Tanda Kucing Menyukai Kamu
Menunjukkan perut mereka

Jika kucing telentang menunjukkan perutnya kepada kamu, ia merasa terlindungi dan yang terpenting, ia memercayai kamu. Perut kucing adalah salah satu bagian tubuh yang paling rentan dan tidak diajarkan untuk menunjukkan sikap tidak berdaya kepada siapa pun. Jadi, jika kucing memperlihatkan perutnya untuk membelai atau mencakar kamu, jangan ragu bahwa dia sangat mencintai kamu dan merasa aman bersama kamu.

8. Berkedip perlahan

Tanda Kucing Menyukai Kamu
Berkedip perlahan – Foto oleh Peng Louis dari Pexels

Fakta bahwa kucing menatap kamu tidak berarti bahwa mereka menantang kamu menganggap kamu sebagai musuh mereka. Terlebih lagi saat mereka menemani tampilan itu dengan kedipan pelan dan lembut. Arti sebenarnya dari perilaku itu adalah bahwa kamu memiliki kasih sayang mereka. Mereka merasa sangat tenang dan aman di sisi kamu karena mereka tahu kamu tidak akan pernah menyakiti mereka. Beberapa orang mengatakan bahwa tindakan ini adalah cara kucing dapat “mencium”, jadi balaslah sinyal ini dengan banyak cinta.

9. Tidur denganmu

Tanda Kucing Menyukai Kamu
Tidur denganmu

Kucing juga menunjukkan bahwa mereka mencintai kamu saat mereka tidur di samping kamu atau di atas kamu dan di pangkuan kamu. Jadi jika mereka meminta kamu untuk tidur dengan kamu, itu karena mereka percaya sepenuhnya kepada kamu. Juga, mereka suka tidur ditemani di tempat yang hangat, seperti ketika mereka masih bayi.

10. Menjilat kamu

Tanda Kucing Menyukai Kamu
Menjilat kamu – Foto oleh Tranmautritam dari Pexels

Tanda terakhir yang menunjukkan bahwa kucing kamu mencintai kamu, tetapi tidak kalah pentingnya, adalah ketika mereka menjilati beberapa bagian tubuh kamu seperti tangan, telinga, atau rambut. Dan jika kucing mengajak kamu berkelahi seperti halnya dengan sesama kucing, kamu bisa merasa terhormat. Ini berarti bahwa mereka mencintai kamu dan itulah mengapa mereka merasa perlu untuk menjaga kamu dan membersihkan kamu seperti yang mereka lakukan terhadap orang lain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Written by Ikhsan Bakhri

Hobi jalan-jalan, makan & nulis

makanan khas imlek

Wajib Diketahui Inilah 8 Makanan Khas Perayaan Tahun Baru Imlek

Twenty (2015)

Wajib Nonton, Inilah 9 Rekomendasi Film Komedi Korea Paling Lucu Sepanjang Masa