NoBraDay_By_Kompas.com
NoBraDay_By_Kompas.com
in

Memperingati Tanggal 13 Oktober : “No Bra Day” atau Hari Tanpa Bra, Berikut Sejarahnya

Kepoinkuy.com – Bra lekat dengan keseharian perempuan yang harus melindungi payudaranya dari gesekan pakaian maupun untuk membuat nyaman dalam beraktivitas sehari-hari. Pada 13 Oktober, diperingati sebagai Hari Tanpa Bra Sedunia atau No Bra Day.

Berkebalikan dengan kegiatan sehari-hari yang menyarankan perempuan memakai bra, No Bra Day merayakan untuk tidak menggunakan bra.

NoBraDay_By_httpss3.theasianparent.com
NoBraDay_By_httpss3.theasianparent.com

Hari Tanpa Bra adalah salah satu peringatan untuk Bulan Peduli Kanker Payudara Sedunia yang juga jatuh setiap bulan Oktober.

Pada bulan ini, perempuan di seluruh dunia diharapkan dapat kembali mengedukasi diri mengenai bahaya kanker payudara.Kampanye yang paling banyak digaungkan adalah soal deteksi dini dan self checking yang penting untuk perempuan.

Dengan melakukan kampanye tersebut, diharapkan perempuan dapat lebih memahami tanda-tanda kanker payudara dan pencegahannya.

Sejarah Hari Tanpa Bra

Jarang diketahui, ternyata Hari Tanpa Bra sudah dimulai sejak 2011 dan sebagian besar digaungkan melalui media sosial. Sejumlah perempuan di sosial media menunggah tulisan atau foto dengan menggunakan tagar #nobraday sebagai bentuk kampanye.

Tujuan Hari Tanpa Bra adalah untuk meningkatkan kesadaran dan mendorong perempuan untuk melakukan pemeriksaan diri dan skrining.

Jadi mengapa wanita di mana-mana memilih untuk tidak memakai bra untuk meningkatkan kesadaran akan penyakit mengerikan ini? Wanita yang telah berjuang melawan kanker payudara sering kali harus memakai prostesis untuk menyembunyikan fakta bahwa payudara mereka telah diangkat, dan akibatnya tidak dapat pergi tanpa bra.

Dengan menghabiskan hari tanpa bra, Anda dapat meningkatkan kesadaran dan membantu mencegah wanita lain mengalami pengalaman ini.

Tidak hanya hari ini, Hari Tanpa Bra sebelumnya juga dirayakan pada tanggal 9 Juli.Tanggal tersebut diresmikan di Kanada dan mulanya diberi judul “Hari BRA (Rekonstruksi Payudara — Acara Belajar dan Berbagi)” oleh Dr Mithcell Brown. Dr Mitchell Brown memiliki tujuan untuk mendorong perempuan melakukan pemeriksaan dini.

Pada Juli di tahun yang sama, perempuan bernama samaran Anastasia Donuts menyusun Hari Tanpa Bra Nasional. Ia ingin meningkatkan kesadaran tentang kanker payudara dengan sebuah situs untuk mengampanyekannya

Tiga tahun kemudian, dua hari itu digabungkan dan diperingati pada 13 Oktober di Bulan Peduli Kanker Payudara.

Di AS, peringatan tersebut dijadikan sebagai hari libur nasional yang dikenal sebagai No Bra Day pada tahun 2012. Tagar media sosial #NoBraDay muncul setiap 13 Oktober. Para wanita membagikan foto mereka tanpa bra di seluruh platform sosial. Lebih dari 82.000 wanita mengunggah gambar di Twitter dan Instagram pada tahun 2017.

Resident Evil: Welcome to Raccoon City

Penuh Zombie, Resident Evil: Welcome to Raccoon City Siap Tayang

Manfaat Buah Leci

Segudang Manfaat Buah Leci Untuk Kesehatan