in ,

OMGOMG

Penelitian, Inilah 14 Bagian Tubuh Yang Bisa Menandai Kecerdasan Anda

Mata biru

Kepoinkuy.com – Kita semua telah mendengar stereotip bahwa orang yang memakai kacamata itu pintar. Menurut sebuah studi dari University of Edinburgh, mungkin ada beberapa kebenaran untuk ini.

Menurut ilmu pengetahuan, ada banyak cara untuk mengetahui seberapa pintar mereka dilihat dari beberapa bagian tubuh. Mungkin benar stereotip tentang orang yang memakai kacamata pintar, tetapi adakah hal lain yang memberi anggapan orang itu pintar ?

Dilansir Bright Side, ada beberapa bagian tubuh yang menurut sains bisa menjadi tanda pasti kecerdasan otak yang lebih tinggi pada manusia umumnya apa sajakah berikut ulasannya..

1. Lebih tinggi

ciri kecerdasan seseorang
Tinggi badan

Orang yang lebih tinggi seringkali lebih pintar daripada orang yang lebih pendek. Menurut satu teori, menjadi tinggi membantu memberikan status kepada orang, jadi orang yang secara historis lebih tinggi memiliki lebih banyak kesempatan untuk kepemimpinan, yang memungkinkan mereka mendapatkan lebih banyak akses ke informasi.

Mereka kemudian akan menurunkan tinggi badan dan status mereka kepada anak-anak mereka. Orang yang lebih tinggi cenderung memiliki pekerjaan yang lebih baik, memungkinkan mereka untuk mendidik anak-anak dengan lebih baik, yang kemungkinan akan mewarisi tinggi badan mereka, melanjutkan siklus.

2. Payudara lebih besar

ciri kecerdasan seseorang
Payudara lebih besar

Menurut sebuah penelitian, wanita dengan payudara lebih besar cenderung memiliki kecerdasan lebih tinggi. Tidak hanya wanita dengan payudara yang lebih besar tampaknya menjadi yang paling cerdas secara keseluruhan, tetapi wanita dengan payudara rata-rata juga terbukti lebih pintar daripada wanita dengan payudara kecil. Ini harus berfungsi sebagai pengingat untuk selalu mengambil stereotip dengan sebutir garam.

3. Mata biru

ciri kecerdasan seseorang
Mata biru

Mata biru mungkin menunjukkan kecerdasan tinggi. Banyak orang pintar terkenal memiliki mata biru seperti Stephen Hawking dan Marie Curie. Memiliki pigmen lebih sedikit daripada mata cokelat, cahaya lebih banyak menembus mata biru daripada mata cokelat. Namun, ini juga dapat menyebabkan mata menjadi lebih sensitif terhadap cahaya.

4. Kepala lebih besar

ciri kecerdasan seseorang
Kepala yang lebih besar

Meskipun ada perdebatan tentang seberapa besar ukuran otak berkontribusi pada kecerdasan, memiliki kepala besar dapat membuat Anda lebih pintar, tetapi tidak untuk alasan yang Anda pikirkan. Kepadatan neuron yang lebih rendah dalam otak dapat membantu otak Anda bekerja secara efisien.

5. Dahi yang lebih lebar

ciri kecerdasan seseorang
Dahi lebar

Menurut praktik membaca wajah orang Cina, memiliki dahi yang lebar merupakan tanda kecerdasan dan keterampilan. Secara umum, mereka juga diyakini dapat menyelesaikan tugas lebih awal dan biasanya tidak membutuhkan hal-hal yang dijelaskan kepada mereka.

6. Kurangnya simetri telinga

ciri kecerdasan seseorang
Simentri Telinga

Satu penelitian menemukan bahwa orang yang kurang simetris, seperti mereka yang memiliki satu daun telinga atau jari lebih panjang dari kembarannya, membuat pemimpin yang lebih baik dan mampu menghindari kepentingan diri sendiri. Mungkin saja reaksi orang-orang terhadap bagian-bagian tubuh yang tidak biasa ini menyebabkan mereka mengembangkan stabilitas.

7. Bibir tipis dan tersenyum

ciri kecerdasan seseorang
Bibir tipis

Pria mungkin tidak sering memamerkan bibir mereka dengan balm atau make-up, tetapi mereka masih bisa membuat pernyataan. Para ilmuwan percaya bahwa bibir yang tipis dan tersenyum dapat membantu pria tampil lebih cerdas. Bibir yang berbentuk sedih diambil sebagai tanda bahwa pria kurang cerdas. Meskipun tidak jelas seberapa korelatif hal ini, manusia telah tumbuh secara tidak sadar mengenali fitur ini dari waktu ke waktu.

8. Dagu yang runcing

ciri kecerdasan seseorang
Dagu runcing

Manusia juga telah tumbuh untuk mengenali bagaimana dagu pria terlihat untuk menentukan seberapa pintar dia. Dagu yang lebih kecil dan runcing menunjukkan bahwa pria itu cerdas. Dagu besar menunjukkan bahwa seorang pria kurang pintar.

9. Rambut badan

ciri kecerdasan seseorang
Rambut badan

Pria dengan rambut tubuh lebih tebal dikatakan memiliki IQ lebih tinggi. Sebuah studi yang melibatkan mahasiswa kedokteran Amerika mengklaim bahwa hampir setengah dari dokter pria yang dilatih di negara itu mempunyai rambut badan yang cukup lebat.

10. Hidung Romawi

ciri kecerdasan seseorang
Hidung Roman | reddit

Ilmu pseudosains abad ke-19 yang disebut “nasologi” mengklaim ada kaitan antara bentuk hidung seseorang dan karakter moral mereka. Hidung Romawi atau hidung bengkok menunjukkan seseorang yang pandai membuat keputusan. Hidung lurus menyarankan seseorang untuk mencintai seni rupa. Hidung dengan lubang hidung lebar menunjukkan pikiran yang kognitif dan serius.

11. Jari telunjuk lebih kecil

ciri kecerdasan seseorang
Jari telunjuk lebih kecil

Panjang jari dapat menentukan skor SAT. Satu penelitian mengklaim anak laki-laki dengan jari telunjuk lebih kecil lebih baik di bidang matematika dan anak perempuan yang memiliki jari telunjuk dan jari manis lebih kecil juga tampak lebih cerdas.

12. Kidal

ciri kecerdasan seseorang
Kidal | smithsonianmag

Orang kidal rata-rata memiliki corpus callosum yang lebih besar yang membantu mereka memproses informasi dengan cepat. Mereka juga cenderung memiliki belahan otak kanan yang lebih baik.

13. Pinggang lebih kecil dari pinggul

ciri kecerdasan seseorang
Pinggang lebih kecil dari pinggul

Wanita dengan pinggang lebih kecil dari pinggul atau yang memiliki angka jam pasir ditemukan lebih pintar daripada wanita lebih ramping dalam satu studi; ini diyakini karena mereka memiliki kadar asam lemak omega 3 yang lebih tinggi yang memberikan lebih banyak energi dan bahkan membantu wanita hamil untuk mengembangkan perkembangan saraf bayi mereka.

14. Berat badan rata-rata

ciri kecerdasan seseorang
Berat badan rata-rata

Namun, berat badan bisa membuat perbedaan dengan cara lain. Satu studi mengklaim bahwa pria dan wanita yang kelebihan berat badan sering memiliki lebih sedikit materi otak abu-abu dan putih di daerah yang dibutuhkan daripada tidak.

Apakah Anda tahu fitur apa saja yang dapat menampilkan kecerdasan? Selain itu, adakah fitur yang Anda kaitkan dengan kecerdasan? Beritahu kami di kolum komentar dan jangan lupa berikan reaksi kalian dibawah artikel ini.

Written by Ikhsan Bakhri

Hobi jalan-jalan, makan, nulis, dan sedang mencari pasangan hidup hehe. IG @ikhsanbakhri

Comments

Leave a Reply
  1. kayaknya bukan indikator yang valid sih…mungkin sample dari penelitian ini kurang luas, dan terpaku pada beberapa tempat saja….karena banyak orang pintar tanpa standar yang disebutkan di atas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0

Comments

0 comments

tau gak kenapa buah kesemek diselimuti bubuk putih seperti bedak

Tau Gak Kenapa Kesemek Diselimuti Bubuk Putih Seperti Bedak ?

Jerawat Batu - Cystic 

6 Jenis Jerawat Beserta Penyebab dan Cara Mengobatinya