in ,

LucuLucu SukaSuka OMGOMG MarahMarah

Ini kekayaan 3 orang terkaya di dunia 2021

economy.okezone.com

Kepoinkuy.com – Pada tahun 2021, dilaporkan ada 2.755 miliarder di Bumi, dengan perkiraan total kekayaan bersih $ 13,1 triliun. Dari jumlah ini, ada 3 orang terkaya di dunia menyumbang $ 1.153 miliar, atau sekitar 8,8%, yang mengesankan adalah ketika dipertimbangkan bahwa mereka telah mewakili sekitar 0,26% miliarder.

Di bawah ini adalah 3 orang yang saat ini dianggap paling kaya pada saat memperbarui artikel ini, Oktober 2021 – menurut Daftar Miliarder Dunia Forbes.

1. Jeff Bezos

Jeff Bezos
Image courtesy Getty Images/Alex Wong.

Usia: 57
Tempat tinggal: Seattle
Pendiri dan Ketua Eksekutif: Amazon (AMZN)
Kekayaan Bersih: $177 miliar
Saham Kepemilikan Amazon: 11% ($ 178 miliar)
Aset Lainnya: Blue Origin ($7,15 miliar aset pribadi),
The Washington Post ($250 juta aset pribadi), dan $13,4 miliar tunai

Pada tahun 1994, Jeff Bezos mendirikan Amazon.com di sebuah garasi di Seattle, tak lama setelah ia mengundurkan diri dari raksasa dana lindung nilai D.E. Shaw. Faktanya, dia awalnya mengajukan ide toko buku online kepada mantan bosnya David E. Shaw, yang tidak tertarik.

Meskipun Amazon.com awalnya mulai menjual buku, sejak itu berubah menjadi toko serba ada untuk segala sesuatu di bawah matahari, dan bisa dibilang pengecer terbesar di dunia.

Bagaimanapun, sulit untuk membantah deskripsi dirinya sebagai “Perusahaan yang paling berpusat pada pelanggan di Bumi.” Pola diversifikasi konstannya terbukti dalam beberapa ekspansi yang tidak terduga, termasuk mengakuisisi Whole Foods pada tahun 2017 dan meluncurkannya beberapa obat bermerek pada Agustus 2017.

CNBC.com

Pada tahun 2020, harga saham Amazon meroket karena meningkatnya permintaan untuk belanja online karena penguncian memaksa konsumen untuk tinggal di rumah. Pada 5 Juli 2021, Bezos mengundurkan diri sebagai CEO raksasa e-commerce dan beralih ke peran barunya sebagai ketua eksekutifnya.

Baca juga : 6 Manfaat Oatmeal untuk Wajah Anda

Bezos awalnya membawa Amazon ke publik pada tahun 1997 dan kemudian menjadi orang pertama sejak Bill Gates pada tahun 1999 yang mencapai kekayaan bersih lebih dari $100 miliar.

Proyek Bezos lainnya termasuk perusahaan kedirgantaraan Blue Origin; The Washington Post, yang dia beli pada tahun 2013; dan jam 10.000 tahun, juga dikenal sebagai Long Now.

Pada 20 Juli 2021, Bezos, saudaranya Mark, perintis penerbangan Wally Funk, dan mahasiswa Belanda Oliver Daemen menyelesaikan penerbangan awak pertama Blue Origin yang sukses, mencapai ketinggian tepat di atas 62 mil sebelum mendarat dengan selamat.

2. Elon Musk

Elon Musk
Image courtesy Getty Images/Saul Martinez.

Usia: 50
Tempat Tinggal: Austin
Texas Co-founder dan CEO: Tesla (TSLA)
Kekayaan Bersih: $151 miliar
Saham Kepemilikan Tesla: 20% ($125 miliar)
Aset Lain: Teknologi Eksplorasi Luar Angkasa ($29,8 miliar aset pribadi) dan The Boring Company ($101 juta aset pribadi)

Elon Musk telah memiliki tangan di beberapa perusahaan yang berbeda selama bertahun-tahun. Awalnya terdaftar di Universitas Stanford, Musk menunda kehadirannya untuk meluncurkan Zip2, salah satu layanan navigasi online paling awal.

Sebagian dari hasil usaha ini kemudian diinvestasikan kembali untuk membuat X.com, sistem pembayaran online yang kemudian menjadi PayPal.

Sementara kedua sistem ini akhirnya dijual ke perusahaan lain, Musk telah mempertahankan statusnya sebagai CEO dan perancang utama proyek ketiganya, Space Exploration Technologies (SpaceX), yang bertujuan membuat eksplorasi ruang angkasa lebih terjangkau.

See the source image
businessinsider.com

16 Pada tahun 2004, Musk menjadi penyandang dana utama Tesla Motors (sekarang Tesla), yang membuatnya secara surut dinyatakan sebagai salah satu pendiri dan posisinya saat ini sebagai CEO perusahaan kendaraan listrik.

Selain lini mobil listriknya – yang meliputi sedan, kendaraan sport (SUV), dan “Cybertruck” yang diumumkan pada 2019 -Tesla juga memproduksi perangkat penyimpanan energi, aksesori mobil, barang dagangan, dan, melalui akuisisi SolarCity pada 2016, sistem tenaga surya.

Pada tahun 2020, harga saham Tesla mengalami lonjakan astronomi, setelah naik 705% dari awal tahun hingga pertengahan Desember. Bergabung dengan S&P 500 pada bulan yang sama, menjadikan perusahaan terbesar sejauh ini.

Baca Juga : Punya Badan Kurus, Liat Tips Cara Menggemukkan Badan

Pada tahun 2016, Musk mendirikan dua perusahaan lagi, Neuralink dan The Boring Company, dengan dia menjabat sebagai CEO yang pertama.

Neuralink sedang mengembangkan perangkat antarmuka otak-mesin untuk membantu individu yang menderita kelumpuhan dan berpotensi memungkinkan pengguna untuk berinteraksi secara mental dengan komputer dan perangkat seluler mereka.

Perusahaan Boring, saat itu, mengembangkan mesin bor untuk tujuan pengeboran terowongan untuk sistem transportasi umum bawah tanah, yang akan mengurangi kemacetan lalu lintas di kota-kota besar.

3. Bernard Arnault

Bernard Arnault
Image courtesy Getty/Christophe Morin.

Usia: 72
Tempat tinggal: Paris
CEO dan Ketua: LVMH (LVMUY)
Kekayaan Bersih: $150 miliar1
Saham Kepemilikan Christian Dior: 97,5% ($133 miliar)
Aset Lainnya: ekuitas Moelis & Company ($23,3 miliar aset publik),
ekuitas Herms ($2,23 miliar aset publik), ekuitas Carrefour ($900 juta aset publik), dan$9,48 miliar dalam bentuk tunai

Warga negara Prancis Bernard Arnault adalah ketua dan CEO LVMH, perusahaan barang mewah terbesar di dunia. Bisnis ini memiliki beberapa merek terbesar di dunia, termasuk Louis Vuitton, Hennessey, Marc Jacobs, Sephora, dan banyak lagi.

Mayoritas kekayaannya, sebenarnya berasal dari saham besarnya di Christian Dior SE, perusahaan induk yang menguasai 41,25% LVMH.

Sahamnya di Christian Dior SE, ditambah 6,2% tambahan di LVMH, dipegang melalui perusahaan induk milik keluarganya, Groupe Arnault SE. Sebagai seorang insinyur dengan pelatihan, keahlian bisnis Arnault menjadi jelas saat bekerja untuk perusahaan konstruksi ayahnya, Ferret-Savinel, yang akan dia kendalikan pada tahun 1971.

Dia kemudian mengubah Ferret-Savinel menjadi perusahaan real estat bernama Férinel Inc. pada tahun 1979.

Baca Juga : 5 Destinasi wisata Yogyakarta yang wajib dikunjungi 2021

Arnault tetap menjadi ketua Férinel selama enam tahun lagi, sampai dia mengakuisisi dan mereorganisasi pembuat barang mewah Financière Agache pada tahun 1984, akhirnya menjual semua kepemilikannya selain Christian Dior dan Le Bon Marché.

Dia diundang untuk berinvestasi di LVMH pada tahun 1987 dan menjadi pemegang saham mayoritas, ketua dewan, dan CEO perusahaan dua tahun kemudian.

Jadi itulah 3 orang terkaya di dunia ditahun 2021. Pantau terus Kepoinkuy.com untuk menambah informasi dan wawasan yang menarik lainnya.

Written by Tio Adi Pratama

Menyukai hal yang sederhana. Bismillah.

Tata Cara Mengubur Mayat Kucing Beserta Doa

Tata Cara Mengubur Mayat Kucing Beserta Doa sesuai Tuntunan Rasulullah SAW

Khasiat Daun Bidara bagi Kesehatan

17 Khasiat Daun Bidara Bagi Kesehatan