in

4 Kepercayaan unik di dunia, ada penyembah google dan spaghetti

Masing-masing orang memiliki agama atau kepercayaan yang mereka yakini, dari banyaknya kepercayaan yang ada di dunia beberapa diantaranya terdengar sangat aneh dan unik. mau tau 4 diantara banyaknya kepercayaan unik yang ada didunia? kepoin kuy!

1. Googlism

Googlism Church of Google

 

Googlism adalah sebuah keyakinan yang percaya bahwa google adalah tuhan yang menjawab doa dari pengikutnya dan mengetahui segalanya dengan mengetikan kata pada aplikasi google.

Googlism (The Church Of Google) didirikan oleh Matt MacPherson. Dia tinggal di kota Ontario, Canada. Jika dalam agama Kristen, kita mengenal adanya Allah TriTunggal yaitu Bapa, Putra dan Roh Kudus.

Sedangkan Tuhan Tritunggal milik Googlism  adalah Internet, Google Search Engine dan Web Browser. Yang menarik, mereka tidak menganjurkan web browser Internet Explorer.

2. Pastafarian

Pastafarian Church of Flying Spaghetti

Mempunyai kenyakinan yang percaya kepada makanan mungkin terdengar aneh tetapi tidak untuk penganut keyakinan Pastafarian yang percaya kepada spaghetti, Pastafarian atau Church of Spaghetti telah diakui di negara Polandia dan Austria.

Tuhan dari agama ini adalah sebuah moster spaghetti terbang atau Flying Spaghetti Monster, para pengikut kepercayaan ini percaya bahwa di akhirat nanti akan ada banyak makanan dan minuman serta penari.

Jika pada kepercayaan lain umumnya mengatakan amin atau amen setelah selesai berdoa lain halnya dengan Pastafarian yang mengatakan ramen setelah selesai berdoa, unik bukan.

3. Happy Science

Happy Science

Kepercayaan ini didirikan pada 6 Oktober 1986 oleh Ryuho Okawa di Jepang. Ajaran dasar Happy Science adalah membawa misi kebahagiaan. Ryuho Okawa sendiri lahir pada 7 Juli 1956 di Prefektur Tokushima. Setelah lulus dari University of Tokyo, dia bergabung dengan sebuah perusahaan keuangan di Tokyo.

Ajaran dasar Happy Science adalah ‘Exploration of the Right Mind’, ‘The Fourfold Path’ dan keyakinan ‘El Cantare’. ‘El Cantare’ sendiri mereka yakini sebagai ‘Dewa Bumi Tertinggi, Tuhan semua Dewa’.

Tak hanya berada di Jepang, keyakinan ini juga tersebar di beberapa negara seperti Korea Selatan, Brasil, Uganda, Inggris, Australia, dan India.

4. Jediism

Jediism

Mungkin semua orang mengenal serial film Star Wars, ajaran Jediism terinspirasi dari salah satu tokoh pada film Star Wars yaitu Jedi dengan bantuan mistiknya yang disebut Force dan pedang cahaya untuk melindungi dunia dari berbagai macam konflik.

Pengikut Jediism menyebut diri mereka biarawan atau ksatria, yang bisa mengendalikan dan menggunakan kekuatan untuk kesejahteraan umat manusia. Prinsip dari ajaran Jediism adalah “There is no emotion, there is peace. There is no ignorance, there is knowledge. There is no passion, there is serenity. There is no chaos, there is harmony. There is no death, there is the Force”.

Pada tahun 2012, Jediisme adalah agama alternatif yang paling dipilih di Inggris dan Wales dengan sebanyak 176.632 pengikut.

Setiap orang memiliki kepercayaan mereka sendiri jangan menghakimi biarkan setiap orang menjalankan apa yang mereka yakini. Bagaimana menurut kalian apakah kalian juga percaya kepada beberapa kepercayaan unik tersebut? tulikan yuk dikolom komentar.

Written by Gagas Pandu Wibowo

Manusia teladan (telat berangkat pulang duluan) yang suka rebahan dan suka jalan-jalan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Cara berhenti merokok

5 Tips Cara Mencegah Keinginan Untuk Kembali Merokok

Galaksi kita akan bertabrakan, 17 Fakta menarik luar angkasa