in ,

4 Manfaat Meminum Air Kelapa Jika Dilakukan di Waktu Berikut !

Kepoinkuy.com

Kepoinkuy.com – Berbagai macam bisa dimanfaatkan pada buah kelapa, yaitu mulai dari daging kelapa, air kelapa dan sekalipun pada batok kelapanya. Namun, sejuta khasiat yang ada pada buah kelapa adalah airnya.

Karena air kelapa memiliki kandungan elektrolit yang banyak sehingga bisa mengembalikan cairan pada tubuh dan juga mencegah berbagai macam penyakit. Mulai dari menghilangkan bakteri pada tubuh, melawan virus pada tubuh, melawan diabetes, hingga menurunkan berat badan jika diminum secara rutin.

Tetapi kalian harus tahu kapan saja waktu yang baik untuk meminum air kelapa, karena meminumnya di waktu tersebut sangat baik untuk kesehatan tubuh, jika rutin dilakukan.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut adalah waktu yang baik untuk meminum air kelapa :

1. Pagi Hari Saat Perut Kosong

minum air kelapa pagi hari
Sumber : Haibunda

Meminum air kelapa pada pagi hari dan saat perut kosong akan memberikan manfaat besar bagi tubuh anda. Kandungan asam laurat pada air kelapa akan membantu meningkatkan imunitas pada tubuh anda.

2. Sebelum dan Setelah Olahraga

minum air kelapa setelah olahraga
Sumber : Merdeka

Meminum air kelapa akan membantu melembabkan tubuh dan meningkatkan energi sebelum berolahraga. Sedangkan meminum air kelapa setelah berolahraga dapat membantu mengisi cairan tubuh yang hilang, karena air kelapa memiliki kandungan elektrolit.

Baca Juga : Sedang Badmood? Inilah Rekomendasi Minuman Untuk Menghilangkan Rasa Galau dan Stressmu

3. Sebelum dan Sesudah Makan

meminum air kelapa setelah makan
Sumber : Bidanku

Meminum segelas air kelapa sebelum makan bisa membuat anda kenyang loh, karena hal ini bisa mencegah anda supaya tidak makan berlebihan. Dan meminum air kelapa setelah makan dapat membantu dalam proses pencernaan dan mencegah kembung pada perut.

4. Sebelum Tidur

meminum air kelapa sebelum tidur
Sumber : Halodoc

Aroma kelapa yang manis dan menyegarkan diketahui memiliki efek psikologis yang membantu mengurangi kecemasan dan memperlambat detak jantung. Meminum air kelapa sebelum tidur dapat melawan stress yang terjadi di hari itu.

Nah, itulah momen dan waktu yang baik meminum air kelapa untuk kesehatan tubuh, semoga bermanfaat.

What do you think?

Written by Andrian Wicaksono

Learn from yesterday, live for today and hope for tomorrow.

alasan bangkai kucing jarang ditemukan

Inilah 5 Alasan Mengapa Bangkai Kucing Jarang Ditemukan Saat Mati

senyum monalisa bisa berubah ubah

6 Fakta dan Rahasia Dibalik Misteri Lukisan Mona Lisa !