in , ,

4 Tips Cara Mengobati Penyakit Amandel Secara Alami dan Cepat, Dijamin Ampuh !

Kepoinkuy.com – Penyakit amandel disebabkan oleh virus dan bakteri, salah satu penyebabnya yaitu bersumber dari makanan yang kita makan. Gejala yang disebabkan oleh penyakit amandel adalah peradangan pada tenggorokan bagian dalam.

Bagi orang yang mempunyai penyakit amandel ini biasanya sulit untuk menelan makanan yang dimakannya, karena penyakit ini akan membuat tenggorokan bagian dalam membengkak.

Namun jangan khawatir, terdapat beberapa tips cara mengobati penyakit amandel dengan cara alami, yaitu dengan bahan-bahan alami yang tentunya mudah dicari dimanapun.

Dilansir dari medikalnesia, berikut adalah tips cara mengobati penyakit amandel secara alami dan ampuh, yuk kepoin :

1. Jeruk Nipis

jeruk nipis mengobati amandel
Sumber : rctiplus.com

Mengobati penyakit amandel dengan jeruk nipis adalah langkah pertama yang bisa anda coba, karena jeruk nipis sendiri mempunyai kandungan zat anti bakteri sehingga sangat cocok dan bagus untuk kesehatan dan untuk pengobatan berbagai macam penyakit.

Cara penggunaannya : sediakan 2 buah jeruk nipis dan 1/2 sendok teh kapur sirih. Cara pengolahannya sangat mudah, ambil dua jeruk nipis yang sudah disiapkan lalu peras airnya, kemudian tambahkan kapur sirih, lalu aduk hingga rata, minum ramuannya.

2. Mengkudu dan Madu

khasiat mengkudu dan madu
Sumber : idntimes

Bahan alami lainnya adalah mengkudu dan madu, ternyata berbagai kandungan gizi, vitamin dan nutrisi yang terdapat pada mengkudu dan madu bisa mengobati penyakit amandel loh !.

Cara penggunaannya : siapkan 2 buah mengkudu yang sudah dicuci, lalu parut atau diperas, saring ampasnya, setelah itu tambahkan dengan air panas. Tunggu hingga menjadi hangat, lalu tambahkan madu secukupnya, kemudian aduk hingga merata lalu konsumsi lah secara rutin 3 kali sehari.

Jika diminum secara teratur, cukup efektif untuk meredakan penyakit amandel yang sudah membengkak.

Baca Juga : 6 Jenis Jerawat Beserta Penyebab dan Cara Mengobatinya

3. Kulit Manggis

kulit manggis mengobati amandel
Sumber : halodoc.com

Bahan ketiga untuk mengobati penyakit amandel secara alami lainnya adalah menggunakan kulit manggis. Kulit manggis sendiri memiliki banyak kandungan yang bisa menyehatkan tubuh dan berguna untuk melawan berbagai macam penyakit. Salah satunya sebagai obat penyakit amandel.

Cara pembuatannya : sediakan kulit manggis kurang lebih 15 gram dan minyak daun mint. Rebus kulit manggis dengan 2 botol air kemudian tunggu sampai tersisa satu botol air, lalu teteskan minyak daun mint dan aduk hingga merata.

Gunakan ramuan tersebut untuk kumur-kumur selama beberapa hari sampai peradangan amandel mengempis dan membaik.

4. Air Garam

air garam mengobati amandel
Sumber : doktersehat.com

Cara keempat untuk mengobati amandel ini adalah cara yang paling mudah dilakukan dirumah, yaitu dengan menggunakan air garam.

Berkumur dengan air garam bisa membantu redakan peradangan dan rasa nyeri di tenggorokan karena amandel yang membengkak.

Berikut lah tips-tips cara mengobati penyakit amandel dengan bahan alami dan dijamin ampuh, semoga bermanfaat 🙂

Baca Juga : Sarang Semut Tanaman Yang Memiliki Berbagai Manfaat

What do you think?

Written by Andrian Wicaksono

Learn from yesterday, live for today and hope for tomorrow.

Microburst

Mengenal Fenomena Alam Microburst Tsunami Dari Langit

3 Tips Memutihkan Kembali Tangan Yang Belang Akibat Sinar Matahari