in ,

5 Alasan Tidak baik Menjadi Orang Yang Terlalu Percaya Diri !

Kepoinkuy.comPercaya diri merupakan kemampuan yang sangat kita butuhkan disaat sedang menghadapi suatu ujian atau tantangan, kemampuan ini sebenarnya cukup positif untuk kita yang ingin menghadapi suatu ujian seperti misalkan kita ingin melamar kerja dan dihadapkan oleh proses wawancaranya, dengan hal tersebut kemampuan ini sangat dibutuhkan sekali.

Namun terlalu percaya diri juga bisa mendatangkan hal negatif loh, berikut adalah hal-hal negatif yang muncul jika kita terlalu percaya diri, langsung saja kepoinkuy !

1. Terlalu Percaya Diri Akan Membuatmu Gampang Melakukan Kesalahan

Making Mistake

Kamu jadi tidak waspada dan berjaga-jaga, kamu perlu sadar bahwa manusia memang tempatnya salah. Kamu merasa terlalu yakin bahwa kamu tidak bisa merasa bersalah sehingga hasilnya malah membuatmu melakukan banyak kesalahan. Percaya diri boleh, asal jangan berlebihan.

2. Menjadi Yakin Selalu Benar Sehingga Menolak Semua Masukan dan Kritik

Menolak Kritik

Bukannya menjadikan masukan sebagai titik untuk berubah menjadi lebih baik, kamu malah menolak semua masukan dan kritik yang datang. Hal ini bisa berdampak buruk bagi kelangsungan relasimu ke depannya. Tidak ada yang mau berurusan dengan orang yang keras kepala dan arogan.

Baca Juga : 5 Zodiak Yang Sangat Dikenal Pemberani dan Percaya Diri

3. Terlalu Percaya Diri Akan Membuatmu Tetap Berada Di Tempat Yang Sama

Same Place

Dalam artian, kamu tidak bisa berkembang. Karena terlalu yakin dan percaya diri, kamu jadi tidak mau belajar dalam segi apapun. Padahal sepintar dan seahli apapun kamu dalam melakukan sesuatu, pasti akan ada kurang atau salah. Kamu pun butuh perbaikan, kalau sudah seperti ini, kamu akan selalu ada ditempat yang sama.

4. Introspeksi Diri Menjadi Hal Yang Jarang Bisa Kamu Lakukan

Instrospeksi

Kamu tidak tahu bagaimana caranya intropesksi karena terlalu percaya dengan diri sendiri. Kamu juga akan menjadi pribadi yang arogan jikalau tidak segera sadar dengan sifat yang tidak baik ini. Jangan sampai kamu terjebak dalam rasa percaya diri yang berlebihan ya !

5. Pada Akhirnya Kamu Hanya Akan Menjadi Pribadi Yang Sombong

Sombong

Terlalu percaya diri akan membuatmu menjadi narsis dan sombong. Hal ini bukan hanya akan merugikan dirimu sendiri, melainkan pada orang di sekitarmu juga, jangan heran jikalau banyak orang memilih menjauhi dirimu karena sifat dan kebiasaan buruk ini.

Percaya diri itu bagus, mencintai diri sendiri juga harus, akan tetapi terlalu percaya diri justru bikin kamu terjebak dalam pemahaman bahwa kamu selalu benar dan menolak kritik.

beginilah menurut versi negatifnya terlalu percaya diri dari kepoinkuy, menurut kamu sendiri gimana?

Written by Andrian Wicaksono

Learn from yesterday, live for today and hope for tomorrow.

Millenials

Gini lho 6 Karakter Millenial Sustainable Living, Kamu Termasuk Gak?

Pria Tampan

Untuk Para Wanita, Menatap Cowok Ganteng Dapat Bermanfaat Bagi Otak