in ,

5 Barang Langka Yang Sulit Dicari Saat Ini Bagi Generasi Milenial

Nintendo Game

Kepoinkuy.com – Bagi generasi milenial saat ini mencari barang-barang lawas seperti mainan video game ataupun barang-barang elektronik semasa mereka masih anak-anak sudah sulit untuk menemukannya di jaman sekarang.

Paling jika ingin menemukan barang-barang tersebut harus pergi kepasar loak atau pasar barang-barang antik yang jangkauannya lumayan jauh dari tempat tinggal, namun pasar tersebut tidak setiap harinya buka, hanya hari-hari tertetu saja jam operasionalnya.

dilansir dari greatlist, berikut adalah barang-barang lawas yang hampir sulit dicari saat ini, yuk kita kepoin :

1. Nintendo Game

Nintendo Game

Nintendo game populer ditahun 90an, nintendo pernah menjadi salah satu primadona video game anak-anak. Nintendo menggunakan kaset yang berbentuk kotak untuk menyimpan permainan. Dengan satu kaset saja, pemain bisa memilih ratusan permainan yang ada didalamnya seperti game Contra, Super Mario Bross, Pacman, dan lainnya. Permainannya yang simpel dan banyak pilihan menjadikan nintendo salah satu konsol game favorit di zamannya.

2. Game Boy / Gimbot

Gameboy/gimbot

Game Boy atau yang sering disebut gimbot adalah versi portable dari nintendo. Walaupun dengan tampilan yang masih hitam putih, Game Boy cukup populer dizamannya. Hal ini dikarenakan bentuknya yang kecil sehingga praktis dibawa kemana saja.

Baca Juga : 5 Video Game Yang Sempat Dilarang Untuk Beredar

3. Walkman CD Player

Walkman cd player

Walkman CD Player adalah pemutar musik jadul keluaran sony yang populer pada zamannya. Anak tahun 90an pasti ingat bentuknya yang bulat bersama dengan kabel headset. Walkman ini menggunakan CD atau Compact disc untuk menyimpan musik dan memutarnya. Tentunya sedikit merepotkan ya jika dipakai pada zaman sekarang.

4. Disket / Floopy Disk

Disket

Disket atau Floopy disk adalah benda yang digunakan untuk menyimpan data. Disket terdiri dari plastik dan media penyimpanan magnetis. Cakram flopi ini hanya mampu menampung 1.4mb data saja. Sangat amat kecil jika dibandingkan dengan media penyimpanan di zaman sekarang seperti USB flash disk dan portable hard disk eksternal.

5. Mesin Ketik

Mesin ketik

Sebelum ada printer, kita menggunakan mesin ketik atau mesin tik untuk mencetak kata kedalam kertas. Suara ketik tersebut sudah sangat jarang didengar, mengingat mesin ketik yang sudah jadul dan ditinggalkan zaman.

Nah, diatas merupakan barang-barang lawas yang sudah susah untuk dicari dizaman sekarang, apakah kalian masih mempunyainya?

Written by Andrian Wicaksono

Learn from yesterday, live for today and hope for tomorrow.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 Jenis Karakter Yang Menjadi Pemicu Depresinya Seseorang

3 Zodiak Yang Beruntung Bulan Januari 2020