in

Bikin Bulu Kuduk Merinding, Inilah 5 Film Horor Indonesia Paling Seram

Makmum | imdb

Kepoinkuy.com – Film horor adalah film yang berusaha untuk memancing emosi berupa ketakutan dan rasa ngeri dari penontonnya. Alur cerita mereka sering melibatkan tema-tema kematian, supranatural, atau penyakit mental. Banyak cerita film horor yang berpusat pada sebuah tokoh antagonis tertentu yang jahat.

Tapi tahukah kalian di Indonesia ada beberapa Film Terlaris Sepanjang Masa ? Iyahh beberapa film terlaris Indonesia didominasi oleh film bergenre horor.

Genre ini mampu menarik perhatian penonton Indonesia dengan kisah misteri yang menyeramkan namun membuat penasaran. Apalagi, kini film horor Indonesia terseram dan modern yang berhasil menawarkan sisi baru yang tidak lagi menampilkan adegan ranjang maupun adegan-adegan sejenis lainnya.

Para penggemar film horor Indonesia pasti pernah beberapa kali menonton film horor yang merupakan hasil remake ataupun adaptasi. Yuk langsung saja simak 5 Film Horror Indonesia Paling Seram Yang Wajib Kalian Tonton

1. Si Manis Jembatan Ancol (2019)

Si Manis Jembatan Ancol
Si Manis Jembatan Ancol | layar

Sinetron legendaris Si Manis Jembatan Ancol kembali di-remake setelah sebelumnya pernah diangkat ke layar lebar pada tahun 1998. Kali ini, aktris muda Indah Permatasari-lah yang mendapatkan kesempatan memerankan tokoh ikonik Maryam (Si Manis). Film yang disutradari oleh Anggy Umbara ini tidak hanya bercerita tentang kisah tragis yang dialami Maryam, tetapi juga menyisipkan pesan moral terkait hak-hak perempuan.

2. Pengabdi Setan (2017)

Pengabdi Setan
Pengabdi Setan | kompas

Film garapan Joko Anwar ini ternyata merupakan hasil remake dari film lawas tahun 1980 dengan judul yang sama. Melalui film ini, sutradara papan atas Indonesia itu behasil memenangkan penghargaan sebagai Penulis Skenario Adaptasi Terbaik di ajang Festival Film Indonesia tahun 2017. Film ini mengisahkan kehidupan sebuah keluarga yang dihantui oleh arwah ibunya. Rini (Tara Basro) yang merupakan anak pertama di keluarga tersebut kemudian perlahan menemukan fakta tentang masa lalu sang ibu yang dapat mengancam keselamatan anggota keluarganya.

3. Sunyi (2019)

Sunyi
Sunyi | wiki

Film Sunyi merupakan hasil remake dari film horor Korea Selatan yang berjudul Whispering Corridors (2005). Film ini bercerita tentang kasus bullying di sebuah sekolah menengah atas. Konflik dimulai ketika salah satu siswa di sekolah tersebut meninggal dunia setelah ritual pemanggilan arwah yang dilakukan oleh siswa bernama Alex (Angga Andi).

4. Makmum (2019)

Makmum
Makmum | imdb

Makmum merupakan film versi bioskop dari film pendek karya Riza Pahlevi. Film ini berlatar di sebuah asrama yang penghuninya sering kali merasa diganggu oleh sesosok makhluk halus. Rini (Titik Kamal) yang merupakan pengurus baru asrama tersebut pun merasakan hal serupa saat sedang shalat. Selain di Indonesia, Film yang disutradarai oleh Hadrah Daeng Ratu ini juga ditayangkan di Malaysia dan berhasil menarik banyak penonton dari negara tersebut.

Baca Juga : 5 Lukisan Terkutuk Didunia, Bikin Merinding !

5. Danur Series (2017, 2018, 2019)

Danur
Danur | Surya

Film ini diadaptasi dari novel karya Risa Saraswati yang bercerita tentang pengalaman pribadinya sendiri sebagai seorang indigo. Diproduksi oleh Manoj Punjabi dan Dheeraj Kalwani, rangkaian film ini dimulai dari Danur: I Can See Ghosts (2017), dilanjutkan dengan Danur 2: Maddah. dan Danur 3: Sunyaruri. Selain ketiga film tersebut, ada pula film ‘spin off’ Danur yang berjudul Asih. Film ini juga diadaptasi dari novel Risa Saraswati yang menceritakan kisah Asih, hantu perempuan yang muncul di film Danur: I Can See Ghosts.

Bagaimana, apakah kalian sudah mennonton semua film horror diatas ?

What do you think?

Written by Ikhsan Bakhri

Hobi jalan-jalan, makan, nulis, dan sedang mencari pasangan hidup hehe. “Robbi hablii milladunka zaujatan thoyyibah akhtubuha wa atazawwaj biha watakuna shoohibatan lii fiddiini waddunyaa wal aakhiroh”.

Edgar Allan Poe

5 Orang Terkenal Ini Mempunyai Ramalan Yang Terbukti Akurat di Masa Depan

pria ganteng asal pakistan

Intip Kisah Tukang Kayu Ganteng Asal Pakistan Yang Mendadak Viral dan Ditawari Menjadi Model