in ,

5 Jenis Karakter Yang Menjadi Pemicu Depresinya Seseorang

ilustrasi sensitif

Kepoinkuy.com – Biasanya karakter seseorang bisa menggambarkan sifat asli dan juga kepribadiannya, dan terkadang pada karakter negatif seseorang bisa menimbulkan orang tersebut dapat memicu dirinya menjadi depresi.

Jikalau sudah menyebabkan depresi pada seseorang, bisa saja menimbulkan stress hingga kematian karena ada rasa keinginan untuk melakukan bunuh diri, karena depresi adalah penyakit mental yang tak gampang untuk disembuhkan.

dilansir dari fimela, berikut adalah jenis-jenis karakter yang menjadi pemicu depresinya seseorang, yuk mari kita simak :

1. Terlalu Banyak Pikiran

ilustrasi terlalu banyak pikiran

Biasanya terlalu banyak berpikir justru mengantarkan seseorang pada tingkat stress dan anxiety. Cara terbaik mengatasi sifat seperti ini adalah terapi mindfulness. Bisa juga dengan terapis atau sesederhana menggunakan aplikasi mindfulness di smartphone. Sejenak untuk menghindari sosial media akan membuat kamu merasa tenang.

2. Sifat Perfeksinonis

ilustrasi perfeksionis

Sifat perfeksionis menginginkan segalanya terlihat sempurna. Hal ini dapat memicu kecemasan. Terlebih ketika hasil yang didapat tidak sesuai dengan standarnya yang terburu tinggi. Jika sifat ini sudah sulit dikontrol, sebaiknya segera temui terapis.

3. Takut Akan Perubahan

ilustrasi takut

Hati-hati terhadap zona nyaman. Pasalnya, ada sebagian orang yang sulit dan enggan berubah karena takut dengan kondisi yang baru. Jika sifat ini cukup mendominasi, cobalah belajar untuk lebih banyak berfikir positif.

4. Terlalu Sensitif

ilustrasi sensitif

Orang yang terlalu sensitif biasanya cenderung memilih menghindari dunia luar. Sesekali menyendiri memang perlu, namun selalu menghabiskan waktu sendiri tidak akan membuat kamu lebih baik. Jangan terlalu larut dalam masalah, bangkit dan jangan ragu meminta bantuan.

5. Menghindari Masalah

ilutrasi menghindari masalah

Menghindar dan lari dari masalah tidak akan membuat kamu dapat menyelesaikan masalah. Justru menghindari masalah akan membuat kamu semakin stres. Jikalau bisa cobalah untuk menghadapi, jangan berusaha lari dari masalah. Dan yang terpenting belajar untuk menerima kegagalan.

Written by Andrian Wicaksono

Learn from yesterday, live for today and hope for tomorrow.

7 Trik Psikologi Supaya Kamu Bisa Membaca Pikiran Orang !

5 Barang Langka Yang Sulit Dicari Saat Ini Bagi Generasi Milenial