in ,

5 Lukisan Terkutuk Didunia, Bikin Merinding !

Kepoinkuy.com – Hal horor dan penuh aura magis biasanya terdapat pada apa yang kita alami saat beraktifitas di malam hari, namun, tidak juga seperti itu, benda-benda pun atau yang bersifat gambar pun seperti lukisan terkadang mempunyai aura seperti itu.

Lukisan yang mengandung unsur aura yang magis biasanya dilukis oleh seorang seniman yang handal dalam latar belakang dunia alam gaib, dan biasanya dalam lukisan tersebut memiliki arti dan maksud tersendiri.

Dilansir dari greatlist, berikut adalah 5 lukisan-lukisan yang mengandung unsur horor dan terkutuk didunia, yuk kita kepoin :

1. Lukisan Nyi Roro Kidul

Sumber : liputan6.com

Konon, bagi siapa saja orang yang berani memandang lukisan Nyi roro kidul selama 15 menit, maka ia akan merasakan sesuatu yang hadir disekitarnya. Bahkan ada yang merasakan bulu kuduknya merinding, sampai ada aroma bunga dan suara ombak. Entah itu hanya sugesti dari pemikiran, atau memang benar ada kehadiran dari bangsa gaib.

2. Lukisan Oey Hui Lan

Sumber: malang.merdeka.com

Wanita berambut panjang dalam lukisan tersebut adalah putri dari Oey Tiong Ham, orang Indonesia yang paling kaya di Asia tenggara pada abad ke-19. Banyak yang percaya jika lukisan Oey Hui Lan sangat seram.

Aura kelam pasti bisa dirasakan tiap orang yang memandang lukisan tersebut. Terlebih adanya kepercayaan bahwa siapa saja yang berani menatap lama kebagian mata Oey Hui Lan, maka ia akan didatangi oleh makhluk gaib.

Baca Juga : 5 Kawasan Paling Angker di Jakarta, Bikin Merinding !

3. Lukisan Pogo The Clown

Sumber : dictio community

John Wayne Gacy adalah seorang kriminal yang telah merenggut lebih dari 30 nyawa anak-anak dan remaja laki-laki. Bahkan saat dipenjara untuk menunggu waktu eksekusi, John masih sempat melukis dirinya sendiri. Konon, lukisan pogo ini dihantui oleh John. Hingga salah satu keluarga korban membeli lukisan tersebut untuk dibakar, agar John juga terbakar seperti dineraka.

4. Lukisan Bernardo de Galvez

Sumber : haba unik

Saat ini lukisan tersebut di simpan di Hotel Galvez Texas, Amerika. Banyak pegawai hotel yang kebagian kerja shift malam yang mengaku adanya keanehan dari lukisan tersebut, termasuk jari-jemari yang katanya bergerak hingga mata dari lukisan itu berkedip.

5. The Anguish Man

Sumber : gadis.co.id

Dari cerita lukisan tersebut, Sean Robinson selalu mendengar kisah lukisan berhantu dari neneknya. Dari kisah neneknya, lukisan tersebut disimpan di loteng rumah. Lalu Sean mengambilnya dari loteng rumahnya, kemudian Sean menaruhnya didalam rumah, setelah lukisan digantung, sean mengaku mendengar suara jeritan dan tangis dari dalam rumah.

Akhirnya Sean pun kembali menyimpannya di loteng rumahnya. Ia tidak mau menjual lukisan itu meski banyak yang berminat membeli lukisan tersebut.

Written by Andrian Wicaksono

Learn from yesterday, live for today and hope for tomorrow.

3 Zodiak Yang Beruntung Bulan Januari 2020

Virus Marburg

Berbahaya dan Mematikan, 7 Virus Ini Menjadi Momok Menakutkan Bagi Manusia