in ,

5 Makanan dan Minuman Yang Sangat Berbahaya Jika Dimakan atau Diminum Bebarengan Dengan Durian

Buah Durian/Duren

Kepoinkuy.com – Durian menjadi raja dari segala buah, banyak sebagian dari kita yang sangat mencintai buah dengan aroma yang sangat khas ini selain enak buah ini juga bisa dibuat menjadi segala jenis makanan dan minuman.

makanan yang tidak boleh dikonsumsi dengan durian atau duren
Buah Durian/Duren

Durian pun kerap diolah menjadi campuran bahan kue-kue tradisional, seperti gelamai atau jenang. Terkadang, durian dicampurkan dalam hidangan nasi pulut (ketan) bersama dengan santan. Dalam dunia masa kini, durian (atau aromanya) biasa dicampurkan dalam permen, es krim, susu, dan berbagai jenis minuman penyegar lainnya.

Dilansir Goodyfeed, bila Anda adalah penyuka durian, Anda harus mengetahui makanan-makanan apa saja yang tak boleh dibarengi dikonsumsi dengan durian. Jika tidak, efeknya yaitu meningkatkan kolestrol, sakit jantung, hingga menyebabkan kematian.

1. Terong

makanan yang tidak boleh dikonsumsi dengan durian atau duren
Terong

Kita memang disarankan untuk mengonsumsi sayuran. Salah satunya adalah terong yang juga punya banyak manfaat untuk tubuh. Namun, jangan sekali-kali Anda makan terong bersamaan dengan durian.

Sama seperti kopi, terong juga dapat menaikan suhu tubuh manusia apabila dikonsumsi. Jika dimakan bersama-sama dengan durian tentu tak baik.

Apabila dikonsumsi secara bersama tak baik bagi kesehatan, terutama mereka pengidap sakit jantung.

2. Kopi

makanan yang tidak boleh dikonsumsi dengan durian atau duren
Kopi

Kopi juga tergolong sebagai minuman yang tidak boleh dikonsumsi bersamaan dengan durian. Sebab, aktif kafein di dalam kopi mampu menjadikan detak jantung lebih cepat dan bisa mengakibatkan suhu tubuh menjadi panas.

Dua hal ini punya efek yang sama. Apabila dikonsumsi secara bersama tak baik bagi kesehatan, terutama mereka pengidap sakit jantung.

3. Susu

makanan yang tidak boleh dikonsumsi dengan durian atau duren
Susu

Tekanan darah pada tubuh Anda akan semakin meningkat apabila mengonsumsi susu bersama durian secara berbarengan. Bukan tanpa alasan, ada penjelasan untuk hal ini.

Baca Juga : 5 Buah Dengan Kulit Yang Sulit Dikupas

Durian juga memiliki kandungan sulfur yang dimiliki oleh susu. Ketika mengonsumsi durian ditambah susu, tubuh justru tak lagi bisa berfungsi maksimal dalam mengeluarkan serta menghancurkan toksin.

4. Daging sapi dan kambing

makanan yang tidak boleh dikonsumsi dengan durian atau duren
Daging Sapi atau Kambing

Daging sapi dan kambing memiliki efek panas sehingga sebaiknya tidak baik dimakan dalam waktu berdekatan dengan durian. Jika hal ini dilakukan maka akan terjadi peradangan atau inflamasi.

Efek lain yang juga bisa muncul adalah gangguan pencernaan pada lambung, darah tinggi, ataupun kolesterol tinggi.

5. Kepiting

makanan yang tidak boleh dikonsumsi dengan durian atau duren
Daging Kepiting

Makanan yang tidak dianjurkan dimakan berbarengan dengan durian adalah kepiting. Daging kepiting mengandung kolesterol tinggi, begitu pun dengan durian yang menjadi buah berkandungan karbohidrat serta lemak tinggi.

Apabila ada seseorang yang mengidap kolesterol tinggi dan makan kepiting bersamaan dengan durian maka akan menimbulkan hal yang membahayakan.

Tak hanya meningkatkan kolesterol, penggabungan dua makanan ini juga dapat menimbulkan risiko penyakit jantung hingga kematian.

Written by Ikhsan Bakhri

Hobi jalan-jalan, makan, nulis, dan sedang mencari pasangan hidup hehe. “Robbi hablii milladunka zaujatan thoyyibah akhtubuha wa atazawwaj biha watakuna shoohibatan lii fiddiini waddunyaa wal aakhiroh”.

Pisces

4 Zodiak Lebih Suka Menyendiri dan Benci Dengan Keramaian

Park Shin-hye

Ingin Terlihat Glowing dan Cerah Ala Park Shin-hye, Yuk Terapkan 7 Tips Tampil Cantik Berikut Ini