in ,

Jarang Diketahui Orang, Inilah 5 Manfaat Labu Siam yang Baik Untuk Kesehatan Tubuh

Labu Siam Bisa Bikin Awet Muda

Kepoinkuy.com – Labu siam merupakan tumbuhan labu-labuan yang biasa diolah menjadi berbagai macam hidangan seperti sayur lodeh, tumis labu, hingga bisa dijadikan isian sayur asam.

Buah labu siam mempunyai bentuk seperti mentimun, dan biasanya dipanen saat buahnya masih muda, karena saat masih muda tidak terlalu banyak mengandung getah pada buahnya.

Namun tahukah kamu? ternyata labu siam ini mempunyai berbagai macam manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh. Dilansir dari berbagai sumber, berikut manfaat-manfaat yang terkandung pada labu siam:

1. Menurunkan Berat Badan

labu siam menurunkan berat badan
Manfaat Labu Siam

Anda termasuk orang yang sedang menjalani program diet?. Labu siam ini adalah salah satu menu yang cocok untuk proses penurunan berat badan anda, karena buah ini memiliki serat fiber yang kompleks, sehingga proses pencernaannya lebih lama dan perutpun tidak mudah lapar.

2. Bisa Bikin Awet Muda

labu siam membuat awet muda
Labu Siam Bisa Bikin Awet Muda

Kandungan vitamin A yang tinggi membuat buah ini sering kali digunakan untuk produk kecantikan, memiliki antioksidan yang tinggi yang berfungsi mencegah penuaan dini. Proses pembaruan sel-sel kulit dan produksi kolagen meningkat, sehingga mampu mencerahkan dan menghaluskan kulit.

Baca Juga : 7 Manfaat Daun Kelor yang Baik Untuk Kesehatan Tubuh

3. Meningkatkan Gairah Seks Pada Pria

labu siam meningkatkan gairah seks pria
Labu Siam Meningkatkan Seks Pria

Tak hanya daging buahnya, manfaat yang terkandung pada biji buah labu siam tak kalah memiliki peran yang besar bagi kesehatan tubuh kita. Kandungan zinc yang terdapat dalam biji labu siam mampu meningkatkan imunitas dan perkembangan sel tubuh. Oleh karena itu, sangat cocok untuk pria dalam kesuburan dan kesehatan sperma.

4. Dapat Mengusir Parasit Dalam Usus

labu siam dapat mengusir parasit dalam usus
Labu Siam Dapat Mengusir Parasit Usus

Biji labu siam juga mempunyai manfaat yang luar biasa, parasit dalam usus mampu disingkirkan dengan memakan biji labu siam. Di negara Afrika sendiri, bahan ini sedang dikembangkan untuk pengobatan cacing pita.

5. Meningkatkan Kesehatan Prostat

labu siam meningkatkan kesehatan prostat
Labu Siam Meningkatkan Kesehatan Prostat

Yang terakhir ini sangat bermanfaat sekali bagi yang memiliki masalah pada kesehatan prostat, karena biji labu siam adalah salah satu pilihan yang tepat. Mengkonsumsi secara rutin akan membantu mengecilkan pembesaran prostat berkat kandungan pyhtosterols didalamnya.

Written by Andrian Wicaksono

Learn from yesterday, live for today and hope for tomorrow.

kepribadian berdasarkan warna kesukaan

Mengenal 14 Kepribadian Manusia Berdasarkan Warna Kesukaan

merasa tidak pernah puas

Menyedihkan, Inilah 6 Hal yang Akan Kamu Sadari Saat Beranjak Dewasa