in ,

5 Pekerjaan Yang Berisiko Besar Terserang Penyakit Kanker

Pekerja Konstruksi

Kepoinkuy.com – Setiap pekerjaan pasti dihadapkan dengan berbagai macam problem dan risiko, mulai dari yang berdampak pada pikiran maupun kesehatan, sebagian besar pekerjaan bahkan mempunyai risiko yang cukup besar terkena penyakit parah seperti kanker, risiko tersebut didapatkan pada pekerjaan yang dijalani setiap orang.

Biasanya pekerjaan yang menimbulkan risiko besar dan berdampak pada kesehatan merupakan pekerjaan keras atau pekerjaan yang tidak biasa.

dilansir ruangdokter, berikut adalah daftar pekerjaan yang dapat menimbulkan risiko besar terserang penyakit kanker.

1. Pekerja Konstruksi

Pekerja Konstruksi

Salah satu jenis penyakit kanker yang paling umum mempengaruhi pekerja konstruksi bangunan adalah kanker kulit. Terkena sinar matahari selama berjam-jam dapat merusak kulit mereka dan meningkatkan risiko terkena kanker. Selain itu, mesothelioma atau nama ilmiah dari kanker paru-paru adalah penyakit lain yang menimpa pekerja konstruksi.

2. Pekerja di Pabrik Karet

Pekerja pabrik karet

Terkena bahan kimia, debu, dan produk beracun lainnya membuat pekerja di pabrik karet berisiko terkena kanker perut, paru-paru dan kandung kemih. Menurut laporan Pusat Pengendalian dan Pencegahan penyakit, orang yang bekerja di industri ini juga rentan terhadap leukimia dan limfoma.

Baca Juga : Berbahaya dan Mematikan, 7 Virus Ini Menjadi Momok Menakutkan Bagi Manusia

3. Pekerja Daur Ulang Limbah

Daur ulang botol plastik

Ada banyak barang daur ulang yang bisa kita nikmati hasilnya di zaman sekarang. Itu memang sangat menguntungkan bagi kita, namun tidak bagi para pekerjanya. Pekerja di tempat daur ulang membuat mereka terpapar pada toksisitas logam berat. Paparan logam berat yang terus-menerus ini meningkatkan risiko kanker ginjal, hati, paru-paru, dan hidung.

4. Mekanik

Mekanik

Terkena berbagai jenis karsinogen, (karsinogen adalah hal yang dapat menyebabkan kanker seperti zat kimia, virus, obat-obatan dan radiasi). Orang yang bekerja dengan mesin mobil atau semacamnya rentan terhadap risiko mengembangkan leukimia. Sementara mekanik pada pertambangan minyak bumi memiliki potensi lebih besar terkena kanker paru-paru.

5. Penambang

Penambang

Menghadapi asap diesel menjadi penyebab utama kanker. Selain itu debu yang menumpuk pada paru-paru selama proses kerja dapat meningkatkan risiko kanker dan penyakit paru-paru hitam (jaringan paru-paru menjadi menghitam dan meradang).

Berikut adalah pekerjaan yang memiliki potensi besar terkena kanker, apakah kalian minat bekerja ditempat itu?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Written by Andrian Wicaksono

Learn from yesterday, live for today and hope for tomorrow.

3 Zodiak Kurang Beruntung di Bulan Januari 2020

Pria Seksi

Tak Melulu Berotot dan Seksi, Para Perempuan Ingin Pria Seperti Ini Sebagai Pendamping Hidup