in , ,

SukaSuka OMGOMG

5 Tempat wisata yang wajib dikunjungi saat ke Bandung

Nationonline.org

Kepoinkuy.com – Bandung adalah tempat yang populer di Indonesia. Berbagai macam tempat wisata menarik, kuliner, serta mempelajari sejarah ada di Bandung. Banyak penduduk setempat akan merekomendasikan pergi ke sana untuk berbelanja, makan, dan berwisata menyegarkan diri. Dan Ini adalah tujuan akhir pekan yang populer bagi mereka yang ingin melarikan diri dari hiruk pikuk Jakarta.

Banyak wisatawan akan mengatakan bahwa mereka memiliki pengalaman terbaik di Indonesia setelah mereka berwisata di Bandung. Disini makanannya murah dan enak, produknya bersaing dan beragam, dan yang terpenting, ada banyak hal menarik untuk dilihat dan dilakukan. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika seluruh tempat berkembang di sekitar industri pariwisata, jadi datang dan jelajahi Bandung!

1. Berekreasi di Dusun Bambu

Pinterest.com
Pinterest.com

Ini adalah salah satu hal utama yang dapat dilakukan di Bandung bersama keluarga. Bayangkan berjalan di jembatan bambu berjalan melintasi sawah yang dikelilingi oleh pemandangan gunung yang indah dan subur. Menarik bukan?

Jika Anda tidak suka jalan kaki, Anda bisa naik Wara Wira, transportasi berhias bunga yang akan membawa Anda berkeliling Dusun Bambu. Nikmati santapan di puncak pohon di sarang gantung mereka, Lutung Kasarung, sambil berendam di angin pegunungan. Atau Anda dapat naik lebih tinggi ke Cafe Burangang untuk menikmati secangkir kopi atau teh sambil menikmati pemandangan gunung Burangang yang lebih menakjubkan.

Namun jika makanan penting bagi Anda, Anda bisa menuju ke Pasar Khatulistiwa, sebuah food court. Ada juga banyak aktivitas yang bisa Anda pilih untuk dilakukan di sini seperti panahan, flying hammock, canoeing, paintball, ATV dan lain sebagainya. Beberapa mungkin memerlukan biaya tambahan.

2. Pertunjukan musik di Saung Angklung Udjo

See the source image
anekatempatwisata.com

Pertunjukan musik tradisional ini adalah salah satu cara terbaik untuk mengeksplorasi budaya Indonesia. Ini adalah pertunjukan 2 jam dari beberapa bagian, termasuk pertunjukan boneka, tari topeng, pertunjukan angklung, dan tarian dengan anak-anak kecil.

Angklung adalah alat musik tradisional yang terbuat dari bambu. Menonton pertunjukan dan mungkin juga berpartisipasi dalam lokakarya Angklung; Anda mungkin merasa senang dengan mempelajari kerajinan lama ini.

3. Makan malam di Kampung Daun

See the source image
Blogspot.com

Salah satu restoran terbaik di Bandung, banyak turis datang ke sini untuk suasana santai dengan pondok bambu, sungai, dan air terjun. banyak pilihan makanan yang menarik dengan harga yang murah dan tempat yang luas. Datang ke sini untuk pengalaman keseluruhan menikmati masakan Indonesia dalam suasana luar ruangan yang nyaman dan tenang.

Baca Juga : 5 Destinasi wisata Yogyakarta yang wajib dikunjungi 2021

4. Ayunan di hammock di Tebing Gunung Hawu

See the source image
urbanradiobandung.com

Tebing Gunung Hawu adalah tebing dari pegunungan kapur dan merupakan salah satu jalur terpencil di Bandung. Untuk para petualang, dapatkan service tempat tidur gantung dan ayunkan dari salah satu di antara bebatuan yang menghadap ke tebing. Caranya adalah memesan lebih awal sebelum pergi karena semuanya dapat diambil terutama selama musim puncak.

Pemandangan hijau yang rimbun di sini sangat berharga untuk waktu Anda bahkan jika bukan dari tempat tidur gantung yang berayun.

Cara menuju lokasi: Tebing Gunung Hawu terletak di Padalarang, Bandung Barat.

5. Kawah Putih

See the source image
tripcanvas.com

Kawah Putih jelas berada di urutan teratas daftar objek wisata di Bandung karena danaunya yang sangat indah. Ini adalah 2 jam dari pusat kota Bandung dan di dataran tinggi, tetapi layak untuk dikunjungi. Tempatnya sejuk tapi waspadalah terhadap sengatan matahari karena masih sangat cerah di sini tanpa terasa. Ini adalah danau belerang karena berasal dari gunung berapi.

Seluruh area dapat dijelajahi dalam 30 menit. Atur waktu liburanmu untuk mengunjungi tempat ini ya.

Baca Juga : Kematian Kurama membawa kesedihan para penggemar

Jadi itulah 5 destinasi wisata yang menarik di kota Bandung yang wajib kamu kunjungi. Pantau terus Kepoinkuy.com untuk menambah informasi dan wawasan yang menarik.

Efek Terlalu Banyak Minum Teh - Photo by Lisa from Pexels

Tidak Hanya Kopi, 7 Efek Kebanyakan Minum Teh ini Juga Harus Diwaspadai

Pantai Anyer - Sumber: Wikimedia Commons

7 Pantai di Jakarta yang Cocok untuk Kamu Liburan