in ,

5 Video Game Yang Sempat Dilarang Untuk Beredar

Kepoinkuy.com – Bermain video game adalah salah satu media hiburan untuk melepas kepenatan dan kebosanan, tetapi bermain game bisa juga dijadikan salah satu hobi. Karena di zaman yang serba gadget sekarang para generasi milenial rata-rata tidak bisa lepas dengan bermain game.

Namun tahukah kamu?, didalam permainan video game ternyata banyak sekali hal-hal yang mengandung kerusakan moral dalam permainan yang sifatnya membunuh satu sama lain.

Hal tersebut sering dijadikan perdebatan bagi para badan peredaran video game disetiap negara, dilansir greatlist, berikut adalah daftar video game yang sempat dilarang beredar :

1. Bully

Bully adalah salah satu video game buatan Rockstar Vancouver, game ini sempat dilarang diedarkan di negara Brasil, Inggris dan Amerika Serikat. Dikarenakan game ini dianggap mengajak anak-anak sekolah untuk berbuat keonaran di sekolah dan dianggap dapat merusak moral generasi muda.

2. Carmageddon

Pada tahun 1997, Game Carmageddon dinilai telah mengandung unsur menyimpang dimana dalam game tersebut menampilkan gambar-gambar kekerasan yang berlebihan. Fantasi-fantasi kekerasan yang dimunculkan membuat game ini dilarang diedarkan di negara Brasil, Jerman dan Inggris.

Baca Juga : 7 Minuman Paling Berbahaya Di Dunia, Berani Coba ?

3. Football Manager 2005

Game bertema sepak bola ini dilarang diedarkan di China pada tahun 2005. Pemerintah RRC mengklaim permainan ini melanggar UU China Karena memuat konten berbahaya bagi kedaulatan China dan integritas teritorial. Pasalnya di game ini, FM 2005 memasukkan Tibet dan Taiwan sebagai negara yang terpisah dari China.

4. Postal

Postal merupakan game yang mengusung genre ‘first-person shooter’ yang menampilkan sejumlah adegan yang mengerikan. Para gamer diajak untuk menembaki sejumlah pekerja dan warga sipil yang dikisahkan sedang mengamuk disebuah wilayah berlatar belekang negara Irlandia. Game ini dilarang diedarkan di 13 negara termasuk Australia, Selandia Baru dan Swedia.

5. ManHunt

Pada tahun 2008 game ManHunt 2 dilarang beredar karena konten sadisnya yang ditampilkannya. Rockstar game selaku pengembang game ini sempat merilis versi revisinya, namun, tetap dilarang diperjual belikan.

Jauh sebelumnya, pada tahun 2004, Manhunt pertama menjadi berita utama koran-koran Inggris karena menyusul tewasnya seorang siswa 14 tahun akibat ditikam dan dipukul di daerah Leicester kota Inggris karena penyebab dari bermain game ini.

What do you think?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

Written by Andrian Wicaksono

Learn from yesterday, live for today and hope for tomorrow.

Ketahui 5 Jenis Penyakit Yang Belum Ditemukan Obatnya Hingga Kini

tanda orang sukses

Berbicara Pada Diri Sendiri Tanda Orang Sukses, Berikut Alasannya