in ,

6 Fakta dan Rahasia Dibalik Misteri Lukisan Mona Lisa !

Sumber : Nasionalis

Kepoinkuy.com – Siapa sih yang tak kenal lukisan Mona Lisa?, iya lukisan Mona Lisa adalah Mahakarya dari pelukis terkenal dan paling berpengaruh di dunia, yaitu Leonardo Da Vinci. Lukisan monalisa dilukis diatas kayu poplar dan dilukis menggunakan cat minyak pada abad ke-16.

Lukisan ini dianggap sebagai lukisan paling terkenal di dunia yang sering menjadi pusat perhatian publik, studi, mitologi dan juga parodi. Saat ini lukisan Mona Lisa dipamerkan di Musee du Louvre, Paris Prancis.

Namun ada beberapa fakta menarik dibalik misteri lukisan monalisa yang harus anda ketahui, dilansir dari berbagai sumber berikut adalah fakta dan misteri dibalik lukisan Mona Lisa :

1. Mona Lisa Bukan Namanya

monalisa bukan namanya
Sumber : Tribunnews

Nama Mona Lisa bukanlah nama asli wanita dalam lukisan tersebut. Nama asli yang menjadi objek dalam lukisan tersebut adalah Lisa Gherardini yang merupakan istri bangsawan bernama Francesco Del Giocondo. Ternyata dalam bahasa Italia Nama Mona Lisa artinya ‘My Lady Lisa’.

2. Napoleon Pernah Jatuh Cinta Padanya

napoleon dan monalisa
Sumber : Alletop

Sebelum lukisan ini tergantung di Louvre, Prancis. Ternyata Napoleon pernah memilikinya dan memajangnya dikamar tidurnya sendiri agar bisa dipandangi tiap malam oleh Napoleon.

Baca Juga : 5 Lukisan Terkutuk Didunia, Bikin Merinding !

3. Banyak Pria yang Meninggal Karenanya

banyak pria yg meninggal gara2 lukisan monalisa
Sumber : Grid

Pada tahun 1852, seniman bernama Luc Maspero meloncat dari gedung berlantai empat kemudian tewas dan meninggalkan sebuah surat yang berisi “Selama bertahun-tahun aku telah bergulat dengan senyumnya, lebih baik aku mati”.

Lalu pada tahun 1910, satu pria lagi meninggal dengan menembakkan dirinya sendiri dengan pistol, setelah tak kuat melihat senyum lukisan Mona Lisa.

4. Monalisa Kehilangan Gigi

monalisa kehilangan gigi
Sumber : Brilio

Sebuah riset yang dilakukan dari tahun 1997 hingga 2001 yang dipimpin oleh Dr. Montague Merlic, ahli forensik asal Inggris, mengungkapkan bahwa Mona Lisa tidak dapat menutup mulutnya dengan pas karena dia mungkin telah kehilangan gigi-giginya.

5. Senyumnya Bisa Berubah-Ubah

senyum monalisa bisa berubah ubah
Sumber : Nasionalis

Menurut penelitian Ilmiah menyatakan bahwa senyum pada lukisan Mona Lisa terlihat berbeda-beda, tergantung dari sudut mana orang tersebut melihat. Ternyata Semuanya hanya ilusi optik semata.

6. Makna Ekspresi Lukisan Mona Lisa

makna ekspresi lukisan monalisa
Sumber : Dream

Dalam majalah ‘New Scientist’ mereka menyimpulkan bahwa senyuman Mona Lisa menyampaikan pesan bahwa senyum tersebut mengandung 83% bahagia, 9% kekejian, 6% rasa takut, dan 2% rasa marah.

Written by Andrian Wicaksono

Learn from yesterday, live for today and hope for tomorrow.

girl drink coconut

4 Manfaat Meminum Air Kelapa Jika Dilakukan di Waktu Berikut !

Tes Kepribadian – Yang Mana Menurutmu Keluarga Paling Bahagia ?