in ,

Menyedihkan, Inilah 6 Hal yang Akan Kamu Sadari Saat Beranjak Dewasa

Kepoinkuy.com – Saat mulai beranjak dewasa tanggung jawab akan menjadi bertambah, dan seiring waktu berjalan akan semakin banyak hal baru yang bisa kita sadari dan juga kita pahami apa arti hidup yang sesungguhnya saat beranjak dewasa.

Karena lambat laun fase kehidupan akan berganti dan kita harus siap dengan hal tersebut. Oleh karena itu, kamu harus siap menjalani tantangan dan masalah yang akan dihadapi saat menjadi dewasa.

Dilansir berbagai sumber, berikut adalah hal-hal yang akan di sadari saat beranjak dewasa:

1. Susahnya Mencari Uang

susah mencari uang
Sumber : tribun

Semakin beranjak dewasa beberapa dari kita mulai menyadari bahwa mencari uang ternyata susah sekali. Tidak seperti dahulu yang masih diberi uang oleh orang tua, kini kita sudah mulai memikirkan cara untuk bertahan hidup sendiri.

Namun, ini tidak selalu negatif, kesadaran akan susahnya mencari uang membuat kita lebih menghargai kerja keras orang tua kita dahulu dalam menghidupi keluarga.

2. Cenderung Merasa Tidak Pernah Puas

merasa tidak pernah puas
Sumber : aceshowbiz

Manusia ditakdirkan memiliki hawa nafsu. Oleh karena itu, manusia akan terus memburu nafsunya tanpa pernah merasa puas. Hal itu akan semakin dirasakan saat menjadi dewasa.

Baca Juga : Membagikan Kehidupan Sederhana di Pedesaan Youtuber ini Raup 72M

3. Kehidupan Setelah Menikah Jauh Berbeda Saat Masih Pacaran

kehidupan menikah sangat berbeda
Sumber : financeyahoo

Hal yang paling penting yang harus kamu ketahui adalah kehidupan saat sudah menikah, karena tidak seindah dan semulus yang dibayangkan waktu saat masih pacaran. Akan ada banyak sekali rintangan dari dalam diri maupun dari lingkungan.

4. Merasa Tidak Cukup Bagus Dibanding Orang Lain

merasa tidak cukup bagus
Sumber : hellosehat

Jika kita terbiasa di sekolah atau di universitas merasa memiliki kemampuan lebih dari pada yang lain, maka hal itu akan berbeda saat kita sudah benar-benar terjun di dunia nyata.

Ibarat di sekolah kamu juara satu, maka di dunia kerja banyak sekali juara-juara satu yang siap berkompetisi denganmu.

5. Semakin Susah Bahagia Melihat Kebahagiaan Orang Lain

susah melihat kebahagiaan orang lain
Sumber : tirto

Saat masih kecil maupun saat masih remaja kita biasa tertawa bersama teman maupun sahabat. Kita terbiasa mengucapkan selamat atas pencapaian teman kita. Namun, saat dewasa semua itu begitu sulit dilakukan.

6. Dunia Penuh Dengan Tipu Muslihat

dunia penuh tipu muslihat
Sumber : ibtimes

Kepolosan anak-anak akan semakin terkikis oleh kenyataan yang kita hadapi saat dewasa. Banyak sekali kita temukan teman yang mencurangi temannya sendiri, kekasih mencurangi kekasihnya sendiri, bahkan anggota keluarga yang saling mencurangi. Dunia yang kita lihat sebenarnya penuh dengan tipu muslihat.

Written by Andrian Wicaksono

Learn from yesterday, live for today and hope for tomorrow.

labu siam membuat awet muda

Jarang Diketahui Orang, Inilah 5 Manfaat Labu Siam yang Baik Untuk Kesehatan Tubuh

mengapa perut berbunyi saat lapar

Inilah Alasan Mengapa Perut Bisa Berbunyi Ketika Anda Merasa Lapar