in

6 Manfaat Oatmeal untuk Wajah Anda

Kepoinkuy.com – Oatmeal sudah terkenal dapat menyehatkan tubuh karena kandungan serat dan antioksidannya yang tinggi. Tak hanya baik bagi tubuh, oatmeal juga mengandung antioksidan tinggi dan sejumlah zat dengan efek antiradang, sehingga mampu melembapkan kulit dan menjaga kesehatan sel-sel kulit.

Bagi kamu yang selalu menjaga berat badan, pasti sering sekali mengkonsumsi oatmeal ya. Tak hanya untuk menjaga berat badan, ternyata oatmeal punya beragam manfaat loh. Yuk langsung saja simak!

1. Melembapkan kulit wajah

Oatmeal terbukti dapat mengembalikan kelembapan alami pada lapisan kulit dan menjaganya tetap lembap. Efek ini menjadikan oatmeal baik digunakan sebagai bahan pelembap alami wajah dan kulit.

Anda bisa menggunakan oatmeal sebagai masker, pembersih wajah, dan kulit, atau menggunakan pelembap yang mengandung oatmeal untuk mendapatkan manfaat dari oatmeal tersebut.

2. Meredakan iritasi kulit

Oatmeal mengandung antioksidan dan zat antiradang yang dapat membantu mengatasi peradangan pada kulit. Beberapa studi pun menunjukkan bahwa oatmeal mampu memulihkan kondisi kulit yang kering, kasar, dan bersisik, serta meredakan iritasi dan gatal pada kulit yang mengalami eksim, alergi, atau dermatitis.

3. Melindungi kulit dari efek sinar UV

Sinar ultraviolet (UV) dari matahari dapat merusak kulit apabila kulit sering terpapar sinar matahari dalam waktu lama. Akan tetapi, dampak tersebut bisa dihalau jika Anda sering menggunakan tabir surya dan membatasi waktu berjemur atau paparan sinar matahari.

Selain itu, Anda juga bisa menggunakan oatmeal untuk melindungi kulit dari dampak sinar UV. Oatmeal diketahui mengandung zat yang dapat melindungi sel-sel kulit dari kerusakan akibat paparan sinar matahari dalam jangka panjang, sekaligus menjaga kulit tetap lembap dan lembut.

4. Mengurangi kerutan

Oatmeal mengandung antioksidan dan aneka zat yang memiliki efek antipenuaan. Kandungan tersebut diketahui baik untuk memperlambat penuaan kulit dan mencegah terbentuknya keriput atau kerutan di kulit wajah.

Oatmeal juga dapat merangsang pembentukan jaringan kulit baru dan memiliki efek melembapkan kulit, sehingga dapat membuat kerutan tampak samar.

5. Mengangkat sel kulit mati

Oatmeal merupakan salah satu bahan scrub alami yang berfungsi untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan kotoran dari permukaan kulit. Teksturnya yang lembut mampu membersihkan kulit tanpa menghilangkan kelembapannya.

6. Merawat kulit sensitif

Oatmeal aman digunakan oleh pemilik kulit sensitif karena potensi alerginya sangat rendah. Bahkan, kulit kering, gatal, kemerahan yang timbul akibat pemakaian produk yang tidak sesuai dengan jenis kulit dapat reda dengan penggunaan krim, masker, atau pembersih kulit yang mengandung oatmeal.

Meski demikian, ada sebagian yang memiliki alergi terhadap oatmeal. Jika Anda mengalami gatal-gatal, kulit kering, atau bentol-bentol setelah menggunakan oatmeal, itu pertanda Anda memiliki alergi terhadap oatmeal dan tidak cocok menggunakan bahan tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Written by Diah Anggraini

Hobbinya suka mendengarkan musik K-Pop, lebih menyukai kesunyian, selalu menatap kedepan,

Inilah 5 Manfaat Serat Bagi Kesehatan Tubuh Anda

Alasan Menikah dengan Sahabat Bakal Bikin Hidupmu Lebih Bahagia

4 Alasan Mengapa Menikah dengan Sahabat Bikin Hidupmu Lebih Bahagia