in ,

6 Tips Cara Membuat Bayi Cerdas Sejak Dalam Kandungan, For Mom’s !

Kepoinkuy.com – Setiap orang tua pasti ingin mempunyai anak yang cerdas, karena anak yang cerdas mempunyai potensi dan kemampuan yang lebih dari anak biasa pada umumya.

Dalam sebuah penelitian, ternyata mencerdaskan anak bisa dilakukan sejak masih dalam kandungan, dan tips ini yaitu selain dari memberi asupan makanan dan minuman yang sehat.

Dilansir dari doktersehat.com, terdapat cara alami agar bayi menjadi cerdas, hal ini bisa dilakukan oleh ayah dan bunda yang sedang mempunyai bayi dalam kandungan, yuk kita simak:

1. Mendengarkan Ayat Suci Al-Qur’an dan Musik

Sumber: lifestyle.okezone.com

Mendengarkan musik klasik seperti musik jazz atau lantunan ayat suci Al-Qur’an dengan nada yang merdu dan lembut, bisa terbukti sangat membantu untuk merangsang otak bayi dalam kandungan. Cara ini sudah diyakini banyak pakar, yaitu salah satu faktor dalam membuat anak pintar sejak masih dalam kandungan.

2. Memberi Rangsangan Percakapan Kepada Bayi Dalam Kandungan

Sumber: sehatkandirimu.info

Memberikan rangsangan dengan percakapan ringan pada saat tertentu, seperti di pagi hari dan sore. Jika selain ibunya, ayahnya dari sicalon bayi juga bisa mengajaknya bicara. Karena bayi dalam kandungan sudah bisa menerima sinyal pembicaraan dari orangtuanya sejak berumur diatas 4 bulan saat dalam kandungan.

3. Mengelus-elus Perut Ibu

Sumber: mymilk.com

Mengelus-elus perut ibu sambil berbicara lembut juga mampu merangsang bayi dalam berkomunikasi didalam kandungan, dan tentunya dapat membuat otak bayi menjadi lebih berkembang.

Baca Juga: 5 Tips Cara Mencegah Keinginan Untuk Kembali Merokok

4. Melakukan Aktivitas Yang Berhubungan Dengan Otak

Sumber : parenting.orami.co.id

Merangsang bayi dalam kandungan dengan melakukan aktivitas yang berhubungan dengan otak adalah salah satunya cara membuat anak menjadi cerdas, cara yang satu ini tentu harus dilakukan ibunya. Jika ingin memberikan pengaruh pada calon bayinya soal kerja otak maka Ibu harus membiasakan aktivitas otak juga, seperti membaca, berfikir dan melakukan aktivitas lainnya yang berhubungan dengan otak.

5. Refreshing Ke Tempat Yang Segar

Sumber : jawaban.com

Melakukan refreshing otak dan pikiran bagi si ibu adalah salah satunya cara memberikan rileks pada kandungan. Memberikan kesempatan pada bayi dalam kandungan untuk belajar dan merasa menikmati perubahan yang juga dapat membuat otaknya teransang dan terstimulasi.

6. Berdo’a Kepada Tuhan Agar Diberikan Anak Cerdas

Sumber: liputan6.com

Berdoa dan berharap kepada tuhan agar diberikan anak cerdas, Berdoa dan mengharapkan campur tangan Tuhan adalah usaha anda membuat anak menjadi cerdas, dan juga sebagai sugesti antara Ibu dan anak.

Itulah tips agar bayi dalam kandungan menjadi cerdas, dan bisa diterapkan oleh mom’s yang sedang mengandung.

What do you think?

Written by Andrian Wicaksono

Learn from yesterday, live for today and hope for tomorrow.

5 Kawasan Paling Angker Di Jakarta, Bikin Merinding!

Beberapa Hal yang Harus Diketahui Tentang Virus Corona !