in

7 Karakter Mengerikan Dalam Tradisi Natal di Seluruh Dunia

The Kallikantzaroi | sc acientpage

Perayaan natal tinggal menghitung hari, banyak yang menyambut kedatangan natal dengan suka cita, hari natal memang hari yang ditunggu-tunggu oleh semua anak-anak, merekapun memimpikan Santa berjanggut putih sebagai sosok yang dapat mengabulkan permintaan anak-anak saat Natal.

Pada hari menjelang natal kebanyakan anak-anak di negara barat menyampaikan keinginannya dengan menulis surat untuk sinterklas. Banyak anak-anak yang masih percaya kado natal yang diterimanya diberikan oleh seorang santa.

Namun selain Sinterklas, ternyata ada karakter-karakter mengerikan yang ada dalam tradisi Natal sejumlah negara di dunia. Berikut adalah 7 tradisi Natal paling menyeramkan di seluruh dunia yang dikutip dari The Guardian.

1. Krampus (Austria, Slovenia, Kroasia, Italia utara)

Krampus
Krampus | sc loop

Di banyak negara Eropa, St. Nicholas memiliki teman yang bertindak sebagai mitra negatif. St. Nicholas adalah Polisi Baik yang baik hati.

Salah satu polisi yang sangat buruk adalah Krampus, monster setengah kambing yang jahat dengan tanduk dan lidah panjang. Dia menyeret rantai di belakangnya saat dia berjalan, dan mengguncangnya dengan buruk. Dia membawa birch (pohon berkayu) untuk mencambuk anak-anak nakal, kadang-kadang keranjang atau karung untuk menculik mereka.

Perayaan St Nicholas pada 5 Desember, adalah Krampusnacht. Gerombolan Krampus berbaris melalui kota-kota Alpine dengan kostum yang rumit dan menyeramkan. Dalam beberapa tahun terakhir, kecenderungan Krampus untuk mengamuk dalam keadaan mabuk, berkelahi dan menghancurkan barang, telah menjadi sedikit masalah.

2. Frau Perchta (Austria dan Bavaria)

Frau Perchta
Frau Perchta | sc pinterest

Frau Perchta adalah seorang penyihir yang datang untuk melihat siapa yang nakal atau baik.

Dia membelah perut anak-anak nakal dan menjejalkan mayat mereka dengan jerami. Ini seperti Santa yang membawa batu bara, namun membunuh sebagai gantinya.

3. Mari Lwyd (Wales)

Mari Lwyd
Mari Lwyd | sc lithub

Bayangkan saat malam tahun baru, Anda adalah anak kecil di Welsh.

Anda mendengar ketukan di pintu, lalu Anda membukanya. Yang menjulang di atas Anda adalah makhluk dengan tengkorak kuda, mengenakan jubah panjang yang mengepul dan dibuntuti oleh orang-orang yang bernyanyi. Di rongga mata kuda ada bola mata palsu. Mulutnya sedikit terbuka. Anda pasti lumpuh dalam ketakutan.

Saat Anda membasahi diri Anda dalam ketakutan, orang dewasa di sekitar Anda saling mengucapkan selamat tahun baru.

4. Gryla dan Kucing Yule (Islandia)

Gryla
Gryla | sc tripadvisor

Gryla adalah raksasa-raksasa yang tinggal di sebuah gua.

Selama Natal dia muncul untuk berburu anak-anak, lalu dia culik, dibawa ke guanya, dan memasaknya di tong sup.

Gryla memiliki berbagai jenis teman, termasuk Kucing Yule. Kucing Yule itu menakutkan.

Seperti Setan, dia berjalan di antara kita seperti singa yang mengaum, mencari siapa yang bisa dia telan. Kucing Yule yang besar berjalan-jalan di kota dalam gelap, mengintip ke dalam jendela terang kamar tidur anak-anak.

Satu-satunya cara untuk menyelamatkan diri agar tidak dimakan adalah dengan menunjukkan kepadanya bahwa Anda mendapat pakaian untuk Natal karena Anda baik di tahun ini.

5. Hans Trapp (Alsace-Lorraine, Prancis)

Hans Trapp
Hans Trapp | sc historycollection

Menurut pengetahuan Alsatian, Hans Trapp adalah seorang lelaki setempat yang terkenal karena keserakahan dan kejelekannya.

Dia menggunakan sihir dan berurusan dengan iblis untuk menjadi kaya. Setelah dikucilkan dari gereja Katolik, ia kehilangan kekayaan dan status sosialnya. Dia berkeliaran di pedesaan menyamar sebagai orang-orangan sawah.

Pada suatu titik, Hans Trapp menjadi termakan oleh gagasan untuk mencicipi daging manusia. Dia membujuk seorang bocah gembala sampai mati, lalu memasaknya di atas api. Namun, sebelum Hans Trapp melakukan gigitan pertamanya, Tuhan – akhirnya merasa bahwa segala sesuatunya berjalan terlalu jauh – mengejutkannya dengan kilat.

Hans Trapp meninggal, tetapi dia kadang-kadang kembali pada Natal, untuk pergi dari pintu ke pintu mencari anak-anak muda yang lezat.

6. The Kallikantzaroi (Yunani, Bulgaria, Serbia, Turki)

The Kallikantzaroi
The Kallikantzaroi | sc acientpage

Kallikantzaroi adalah goblin yang menghabiskan sebagian besar waktunya di bawah tanah, berusaha mewujudkan kiamat.

Selama Advent mereka keluar ke wilayah manusia untuk menyebabkan kerusakan dan kejahatan. Mereka kadang-kadang digambarkan sebagai makhluk berbulu hitam dengan taring dan tanduk. Mereka biasanya laki-laki, dan sangat diberkahi.

7. Père Fouettard (Prancis, Belgia, Swiss)

Père Fouettard
Père Fouettard | sc tumblr

Père Fouettard adalah tukang daging, dia dan istrinya menculik, merampok dan membunuh anak-anak kaya, lalu mengukir tubuh mereka dan menyembunyikan mereka di tong pengasinan. St. Nicholas menemukan kejahatan itu dan menghidupkan kembali anak-anak.

Sebagai hukuman, ia memaksa Père Fouettard ke dalam perbudakan sebagai pelayan kanibal abadi. Dia mengikuti St Nicholas berkeliling, berurusan dengan anak-anak bermasalah.

Itulah beberapa karakter mitos dalam tradisi natal yang ada di dunia, menurut kalian mana yang paling menyeramkan, semoga kita gak ketemu sama mereka yak.

Written by Ikhsan Bakhri

Hobi jalan-jalan, makan, nulis, dan sedang mencari pasangan hidup hehe. IG @ikhsanbakhri

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0

Comments

0 comments

Zodiak yang rentan alami masalah percintaan tahun 2020

4 Zodiak Yang Paling Rentan Alami Masalah Percintaan di Tahun 2020

kepanjangan dari WC

Kepanjangan WC? Berikut Singkatan Yang Sering Diucapkan Yang Wajib Diketahui Artinya