in , ,

Inilah 7 Masker Berbahan Alami yang Dapat Membuat Wajahmu Putih dan Mulus

Kepoinkuy.com – Mempunyai kulit wajah putih dan mulus tentunya menjadi idaman bagi setiap orang, salah satunya bagi kaum wanita. Namun sebaliknya, apabila mempunyai kulit wajah yang kusam dapat menimbulkan rasa kurang percaya diri yang tinggi karena kerap mengganggu penampilan.

Kendati demikian, ada berbagai cara untuk membuat kulit wajah agar menjadi putih dan mulus, salah satunya pada penggunaan masker dengan memakai bahan-bahan alami yang tentunya mudah didapatkan disekitar.

Dilansir popbela, berikut adalah bahan-bahan alami yang aman untuk dijadikan masker agar kulit wajah menjadi putih dan mulus :

1. Masker Timun

masker timun untuk wajah putih dan mulus
Sumber : rimma

Bahan alami yang pertama adalah menggunakan mentimun, gak hanya bisa menyegarkan wajah, masker timun juga bisa membuat wajah menjadi lebih cerah dan mulus.

Selain itu, zat pada cairan timun mampu menghambat pigmentasi kulit dan menghilangkan lingkar hitam pada mata.

Caranya pemakaiannya, cukup iris timun secara tipis, lalu tempelkan irisan tersebut pada wajah, gunakan tiga kali dalam seminggu secara rutin.

2. Masker Tomat

masker tomat untuk wajah putih dan mulus
Sumber : hipwee

Zat Likopen yang terdapat dalam tomat dikenal dengan manfaatnya, yaitu dapat menangkal radikal bebas sehingga wajah menjadi cerah dan berseri.

Caranya pemakaiannya, tumbuk tomat hingga halus. Lalu tempelkan kapas yang telah dibasahi dengan tumbukan tomat dan tempelkan pada seluruh wajah.

Baca Juga : Alasan Mengapa Para Pria Juga Harus Merawat Kulit Wajah

3. Masker Strawberry

masker strawberry untuk wajah putih dan mulus
Sumber : fimela

Buah Strawberry tidak hanya enak dikonsumsi, melainkan juga memiliki segudang manfaat untuk kulit wajah, salah satunya adalah untuk membuat wajah terlihat putih dan mulus.

Caranya pemakaiannya, cukup haluskan strawberry dan campur dengan sedikit susu, khasiatnya membuat noda hitam pada wajah jadi memudar dan wajah pun akan terlihat lebih segar.

4. Masker Alpukat

masker alpukat untuk wajah putih dan mulus
Sumber : orami parenting

Selain dapat melembapkan kulit, kandungan vitamin A yang terdapat pada buah Alpukat juga dapat mengangkat sel kulit mati, sehingga dapat membuat wajah terlihat bersih dan cerah.

Caranya pemakaiannya, ambil satu buah Alpukat yang telah dihancurkan dan campur dengan susu secukupnya. Aplikasikan pada wajah yang telah dibersihkan dan diamkan selama 15-20 menit kemudian bilas dengan air hangat.

Baca Juga : Cara Memutihkan Wajah Serta Menghilangkan Jerawat Bagi Para Pria Dengan Jeruk Nipis

5. Masker Pepaya

masker pepaya untuk wajah putih dan mulus
Sumber : lifestyle okezone

Zat Enzim yang terdapat pada buah pepaya dapat mempercepat regenerasi kulit. Selain itu, vitamin A, C dan E yang terdapat pada pepaya akan menutrisi wajah sehingga akan menjadi lebih halus.

Caranya pemakaiannya, hancurkan pepaya hingga halus lalu diamkan pada wajah selama 20-30 menit. Lakukan secara rutin untuk hasil yang maksimal.

What do you think?

Written by Andrian Wicaksono

Learn from yesterday, live for today and hope for tomorrow.

tes kepribadian Apakah Kamu Sudah Move On

Tes Kepribadian Berikut Ungkap Apakah Kamu Sudah Move On?

Situs Auto Followers Instagram

Cara Menambah Followers Instagram Gratis dan Mudah