in

8 Alasan Ini Yang Membuatmu Tidak Memiliki Banyak Teman

Sering Mengabaikan Teman

Kepoinkuy.com – Mempunyai banyak teman menjadi suatu hal yang menyenangkan. Banyak teman juga bisa membuat kita saling mengerti dan terkoneksi satu sama lain. Namun ada banyak alasan seseorang tidak mempunyai teman sama sekali.

Mungkin itu semua bukan salahmu sepenuhnya, tapi kemungkinan besar memang berasal dari dirimu sendiri. Seperti misalnya, kamu selalu mengabaikan teman bahkan sering mengingkari janji. Berikut 8 hal yang membuatmu tidak mempunyai banyak teman.

1. Sering mengabaikan teman

alasan kamu tidak mempunyai banyak teman
Sering Mengabaikan Teman

Entah dengan sengaja atau tidak, kamu mengabaikan orang di sekitarmu. Kamu sibuk dengan urusanmu sendiri. Jika kamu saja tak peduli dan ada untuk mereka, tentu mereka tidak akan ada untukmu dan mempedulikanmu. Inilah pentingnya menjalin keseimbangan antar teman.

Baca Juga : 5 Tanda Kamu Dengan Si Dia Lebih Dari Sekedar Teman

2. Sering menyombongkan diri

alasan kamu tidak mempunyai banyak teman- sombong
Sombong

Tidak ada yang suka dengan tukang pamer. Tukang pamer dan seseorang yang sombong itu menjengkelkan. Jangan heran jika tak ada temanmu yang tahan berlama-lama denganmu, perlahan menjauhi dan meninggalkanmu.

3. Berharap selalu diperhatikan

alasan kamu tidak mempunyai banyak teman- selalu ingin diperhatikan
Selalu Ingin Diperhatikan

Selalu ingin diperhatikan dan didengarkan, ingin menang sendiri dan menyela cerita seseorang dengan ceritamu sendiri, siapa yang akan suka dengan orang seperti ini? Jika kamu kira teman-temanmu akan memberikan apa pun yang kamu mau, kamu berharap terlalu banyak dari mereka.

4. Mengharapkan sesuatu

alasan kamu tidak mempunyai banyak teman- mengharapkan sesuatu
Mengharapkan Sesuatu

Dalam pertemanan, kamu tak akan mendapatkan teman yang sempurna. Jika ingin punya teman yang awet, kamu harus tulus. Jangan hanya karena dia kaya, pintar, cantik dan alasan lainnya, kamu jadi ingin berteman. Pertemanan palsu seperti ini tak akan bertahan lama.

5. Sering menolak ajakan teman

alasan kamu tidak mempunyai banyak teman- menolak ajakan
Menolak Ajakan

Menolak undangan sekali dua kali tidak masalah apalagi ketika kamu benar-benar tak bisa datang ke sana. Tapi jika kamu selalu menolak undangan, kamu tidak menghargai temanmu. Itulah mengapa mereka jadi menghindarimu juga.

6. Sengaja hilang kontak

alasan kamu tidak mempunyai banyak teman- menghilang
Hilang Kontak

Mungkin kamu memang sengaja memutus hubungan dengan teman-temanmu di masa lalu, karena berbagai alasan. Mengabaikan pesan dari mereka, mengganti nomor yang bisa dihubungi dan lain sebagainya.

7. Tak bisa dipercaya

alasan kamu tidak mempunyai banyak teman- tidak bisa dipercaya
Tidak Bisa Dipercaya

Jika kamu punya mulut ember atau suka mengadukan seseorang, kamu mungkin akan jadi musuh banyak orang. Orang yang tak bisa dipercaya adalah jenis orang yang tak punya banyak teman.

8. Tak pernah bicara bersosialisasi

alasan kamu tidak mempunyai banyak teman- tidak bisa bersosialisasi
Bersosialisasi

Ini murni kesalahanmu. Meski kamu orang yang introvert, bukan berarti tak butuh siapa pun. Bahkan jika kamu suka menyendiri dan menikmati waktumu tidak diganggu orang lain, kamu tertap butuh komunikasi dengan sesama manusia.

Mulai sekarang ubah prilaku dan keegoisan kamu supaya kamu bisa mempunyai banyak teman yang menyayangi kamu.

Written by Ikhsan Bakhri

Hobi jalan-jalan, makan, nulis, dan sedang mencari pasangan hidup hehe. “Robbi hablii milladunka zaujatan thoyyibah akhtubuha wa atazawwaj biha watakuna shoohibatan lii fiddiini waddunyaa wal aakhiroh”.

Bahaya Penggunaan Kipas Angin Terus Menerus Ketika Tidur

Pasangan

Inilah Alasan Mengapa Badan Menjadi Lebih Gemuk Setelah Menikah