in

8 Drakor Seru Tahun 2000an Yang Paling Hits Dimasanya

Dream High | DramaWiki

Kepoinkuy.com – Demam akan budaya korea sepertinya tidak akan pergi dalam waktu dekat bahkan awal tahun 2000an sudah banyak bermunculan K-Drama yang membuat kita tergila-gila.

Banyak anak muda dari seluruh dunia yang menyukai K-pop dan K-drama ini adalah jenis konten yang terkadang berada di luar impian kita yang paling liar dan mereka tidak pernah gagal untuk mengesankan kita dengan kreativitas mereka.

Beberapa dari Anda mungkin akrab dengan beberapa drakor ini dan mungkin kamu dan ibumu menangis bahkan kesal melihat drakor yang romantis dan sangat intens.

Hari ini, kepoinkuy akan membawa Anda bersenang-senang ke beberapa tahun yang lalu dengan menyuguhkan beberapa drama korea dimulai tahun 2000an yang mungkin tidak akan pernah Anda lupakan dan bisa menjadi tontonan seru diakhir pekan! Berikut 8 Drakor Seru Tahun 2000an Yang Mungkin Bisa Anda Tonton kembali

1. Winter Sonata

Winter Sonata
Winter Sonata | prelo

Cerita dimulai ketika Joon-sang, putra seorang musikus terkenal, pindah ke Chuncheon, kota kecil di Korea Selatan. Sebagai murid berbakat, Joon-sang yang pendiam disukai teman-teman dan para guru. Joon-sang percaya tiada seorangpun yang benar-benar mencintainya karena ia percaya ayahnya sudah meninggal setelah bertengkar dengan ibunya.

Winter Sonata menjadi salah satu drama Korea terbaik. Drama ini diproduksi tahun 2002 dan hingga saat ini ceritanya masih dikenal karena bikin baper.

Drama dengan nama lain Winter Ballad ini menceritakan cinta pertama sepasang kekasih yang mesti terpisahkan. Ada banyak cobaan yang mesti dilakukan guna menyatukan mereka berdua dijamin bisa bikin harimu semakin berwarna.

2. Secret Garden

Secret Garden
Secret Garden | line

Drama ini menceritakan kisah Gil Ra Im (Ha Ji-won), seorang pemeran pengganti miskin dan rendah hati yang kecantikan dan keelokan tubuhnya dicemburui oleh aktris top, dan Kim Joo Won (Hyun Bin), seorang CEO kaya arogan dan eksentrik yang memuja-muja kesempurnaannya.

Baca Juga : Bikin Fans Histeris, Beberapa Potret Kai dan Suho EXO Saat Buka Baju di Konser

Pertemuan mereka terjadi secara kebetulan, ketika Joo Won salah menduga bahwa Ra Im adalah aktris Park Chae Rin, yang menandai awal ketegangan di antara mereka, saling bertengkar, di mana Joo Won mencoba untuk menyembunyikan ketertarikannya yang tumbuh terhadap Ra Im yang membingungkan dan mengganggunya karena selalu dihantui oleh sosok Ra Im dalam pikirannya. Masalah semakin rumit saat keduanya secara tidak sengaja bertukar tubuh.

3. Dream High

Dream High
Dream High | DramaWiki

Enam siswa di Sekolah Tinggi Seni Kirin (Kirin Art High School) bekerja keras untuk mencapai impian mereka menjadi seorang bintang di industri musik Korea.

Selama masa belajar mereka, siswa belajar bagaimana untuk mengembangkan suara mereka, menulis lagu, berakting, dan keterampilan menari yang juga mengalami pertumbuhan pribadi. Setiap siswa memiliki kelebihan dan kekurangan masing – masing, tetapi dengan dukungan dan bimbingan antara satu sama lain, mereka berjuang untuk bisa memulai debutnya diatas panggung.

4. You’re Beautiful

You're Beautiful
You’re Beautiful | pinterest

Cerita You’re Beautiful diawali dengan seorang gadis yatim piatu yang tinggal di sebuah asrama biarawati yang mendadak ditugaskan untuk meninggalkan mimpinya menjadi biarawati demi menggantikan kakak laki-lakinya, Go Mi Nam, yang baru saja lolos audisi menjadi vokalis band idola bernama A.N Jell. Mi Nam yang asli berhalangan hadir di A.N Jell untuk sementara waktu karena diberangkatkan ke Amerika Serikat untuk perawatan pasca malpraktek operasi plastik.

5. Coffee Prince

Coffee Prince
Coffee Prince | pantherprowler

Drama Korea Coffee Prince tayang perdana pada tanggal 2 Juli 2007. Drakor ini menceritakan tentang kehidupan Go Eun Chan (Yoon Eun Hye) yang berjuang untuk menjadi tulang punggung keluarganya dan kisah cintanya dengan rekan kerjanya.

6. Boys Over Flowers

Boys Over Flowers
Boys Over Flowers | asianwiki

Geum Jan Di (Koo Hye Sun) adalah seorang gadis yang berasal dari keluarga biasa yang memiliki toko laundry yang terletak di dekat sekolah Shin Hwa, sekolah paling bergengsi di Korea Selatan.

Awal cerita dimulai ketika Jan Di hendak mengantarkan laundry milik salah seorang siswa Shinhwa, ternyata laundry itu milik siswa yang akan bunuh diri karena stress mendapat bullying dari F4. Secara kebetulan Jan Di menolong anak itu.

Tindakannya segera menjadi perhatian publik dan menyulut kemarahan publik terhadap Shin Hwa. Untuk menenangkan kemarahan publik, Jan Di ditawari beasiswa renang untuk dapat bersekolah di Shinhwa, awalnya ia menolak namun akhirnya menerima setelah keluarganya memaksanya.

Boys Over Flowers (Korea: 꽃보다 男子 atau 꽃보다 남자) adalah drama adaptasi Korea yang diadaptasi dari manga Jepang Hana Yori Dango.

Boys Before Flowers sendiri mulai ditayangkan tanggal 5 Januari 2009 di KBS2TV dan berakhir pada tanggal 31 Maret 2009 dengan 25 episode. Sebelumnya serial ini sudah pernah dibuat dari negara asia seperti Jepang, Taiwan, serta Indonesia.

Film ini bergenre romantis, tak luput dari serial dari negara sebelumnya serial ini cukup menyorot penonton di Korea Selatan. Walaupun serial ini pernah diliris, namun sutradara membuat serial ini lebih berbeda dari serial sebelumnya dengan artis dan aktor pendatang baru. Film ini menjadi gebrakan hits di berbagai negara luar Korea Selatan seperti Indonesia, Malaysia, Filipina, dan berbagai negara Latin lainnya.

7. Dae Jang Geum atau Jewel in the Palace

Jewel in the Palace
Jewel in the Palace | idn

Dae Jang Geum atau Jewel in the Palace merupakan drama asal Korea Selatan yang rilis tanggal 15 September 2003 ini mulai populer dan tayang perdana di Indonesia tahun 2005. Memiliki latar waktu Dinasti Joseon, konflik politik hingga petualangan Seo Jang Geum lah yang bikin penonton betah seharian di depan televisi.

8. Princess Hours

Princess Hours
Princess Hours | amazon

Rangkaian cerita dimulai dengan berita bahwa Raja, ayah Shin, sakit. Karena khawatir atas kesehatan Raja, keluarga kerajaan berupaya untuk menemukan istri bagi Shin, sehingga memungkinkan dia untuk mengambil alih tahta kerajaan jika keadaan membutuhkan.

Meskipun jatuh cinta dengan gadis lain, seorang balerina ambisius dan berbakat bernama Hyo-rin, yang awalnya dilamar oleh Shin, tetapi ia menolaknya karena Hyo-rin ingin mengejar mimpinya untuk menjadi balerina.

Shin kemudian menikahi gadis dari rakyat biasa yang terikat dengan janji pertunangan antara Raja terdahulu dengan kakek dari gadis tersebut. Shin berkeras menikahi Chae-Kyeong karena penolakan dari Hyo-Rin. Meskipun awalnya Shin tidak mempunyai perasaan terhadap Chae-kyeong, cinta akhirnya berbunga antara pasangan tersebut seiring berjalannya waktu.

Nah menurut kalian mana drama korea yang paling berkesan ?

Written by Ikhsan Bakhri

Hobi jalan-jalan, makan, nulis, dan sedang mencari pasangan hidup hehe. IG @ikhsanbakhri

Selain Hewan Kurban, Ternyata Bisnis Ini Juga Menguntungkan saat Idul Adha

Seseorang yang Lahir di Bulan Agustus Memiliki 5 Karakteristik Yang Unik dan Juga Istimewa