in ,

8 Fakta Menarik Tentang Ibiza “Pulau Surga” Yang Berada di Negara Spanyol !

Kepoinkuy.com – Siapa yang tak kenal dengan pulau Ibiza?, iya pulau yang terletak di Negara Spanyol ini memiliki keindahan alam yang dapat memanjakan mata, tak heran jika pulau ini mempunyai julukan “Pulau Surga”.

Selain memiliki keindahan alam yang dapat memanjakan mata, pulau Ibiza ini di kenal sebagai surganya para turis yang datang dari luar negri, karena pulau ini juga memiliki fasilitas-fasilitas yang bikin anda betah tinggal di tempat tersebut.

Namun terdapat beberapa fakta unik dan menarik pada pulau Ibiza, berikut adalah fakta-fakta menarik pulau Ibiza yang di lansir dari berbagai sumber :

Ibiza Bukan Nama Asli Tempat Ini

pulau indah ibiza
Sumber : alowisata

Ibiza bukan nama asli tempat ini. Ketika orang Fenesia tiba dipulau ini, mereka mendirikan pelabuhan. Saat itu, orang fenesia menyebut pulau itu dengan nama “Ibossim” atau ‘Iboshim’, namun seiring berjalannya waktu, namanya berubah menjadi Ibiza.

Ibiza di sinari matahari selama 10 jam/hari dan sekitar 300 hari dalam setahun

pulau ibiza indah
Sumber : alowisata

Mempunyai Restoran Terindah dan Termahal

restoran terindah di ibiza
Sumber : veebrant

Di Pulau Ibiza terdapat restoran termahal di dunia yang mempunyai pemandangan bawah laut, yaitu bernama Sublimation yang terletak di desa Sant Josep  de sa Talaia, restoran ini di buka pada tahun 2014.

Baca Juga : Daftar 5 Pulau Paling Berbahaya di Dunia yang Dilarang Untuk di Kunjungi

Pulau Ibiza Mempunyai 57 Pantai

pantai di pulau indah ibiza
Sumber : yukepo

Salah satu spot terbaik di pulau Ibiza yaitu terletak pada pantainya, di pulau Ibiza sendiri terdapat 57 pantai. Beberapa pantai yang terkenal di pulau ini adalah Benirras, Cala Carbo, Cala oliviera, Cala Mastella, Las Salinas, dll.

Semua pantai di pulai Ibiza terkenal dengan aktivitas yang berbeda beda seperti Cala Oliviera terkenal untuk berjemur, Cala Mastella terkenal dengan seafoodnya, Las Salinas untuk tempat berpesta.

Hotel Harus Berstandar Bintang 5

hotel di pulau indah ibiza
Sumber : gohen

Pada tahun 2007 pemerintah daerah Ibiza menyatakan bahwasannya semua hotel di Pulau itu harus berstandar bintang lima, maka dari itu pulau Ibiza ini juga dikenal sebagai pulau mewah.

Baca Juga : 8 Keunikan yang Membuat Negara Jepang Berbeda di Mata Dunia

Penghasil Wine Terbaik di Negara Spanyol

kebun anggur wine di pulau ibiza
Sumber : katolisitas

Pulau Ibiza juga merupakan penghasil wine dan tidak banyak orang yang mengetahui fakta ini. Anggur seperti Mourvedre dan Ganache di tanam untuk red wine dan Malvasia untuk white wine. Beberapa tempat terkenal untuk kebun anggur di Ibiza adalah Sant Mateu, Buscatell, Sant Josep, dll.

Terdaftar Dalam Situs Warisan Dunia UNESCO

pulau ibiza masuk dalam situs warisan dunia UNESCO
Sumber : alowisata

Pada tahun 1999 seluruh pulau Ibiza terdaftar dan menjadi situs warisan dunia UNESCO, karena terdapat sejarah panjang dan ekosistem pesisirnya.

Mempunyai Klub Malam Terbesar di Dunia

klub malam terbesar di ibiza
Sumber : lifestyleokezone

Privilege Ibiza dinobatkan sebagai klub malam terbesar di dunia, dengan kapasitas lebih dari 10 ribu pengunjung. Hal ini secara resmi sudah di akui oleh Guinness World Records.

What do you think?

Written by Andrian Wicaksono

Learn from yesterday, live for today and hope for tomorrow.

manfaat jahe

Rutin Mengonsumsi Teh Jahe Mempunyai Beragam Manfaat Untuk Kesehatan

kata-kata mutiara kehidupan

72 Kata-kata Mutiara Bijak Tentang Kehidupan Yang Penuh Makna