in ,

8 Tanda Paling Umum Bahwa Anda Mungkin Mengalami Depresi dan Harus Berkonsultasi dengan Dokter

Depresi

Kepoinkuy.com – Depresi kadang-kadang disebut “wabah abad ke-21.” Studi menunjukkan bahwa sebenarnya ini adalah kondisi medis yang dapat diobati seperti penyakit lainnya. Namun, langkah pertama untuk menghilangkan masalah adalah memahami bahwa kondisi Anda sebenarnya adalah depresi dan bukan sesuatu yang lain. Ada bel alarm tertentu yang harus Anda ketahui untuk dapat mengidentifikasi dengan benar.

Bahaya stress
Depresi

Dilansir BrightSide, tanda-tanda paling umum bahwa Anda mungkin mengalami depresi dan harus berkonsultasi dengan dokter Anda sebagai berikut

1. Anda merasa lelah.

Kekurangan energi berlangsung selama berhari-hari dan berturut-turut meskipun rutinitas Anda tidak banyak berubah. Anda selalu merasa lelah setelah setelah bangun.

2. Anda merasa tidak berharga dan tidak layak untuk hidup.

Anda mungkin mulai percaya bahwa Anda tidak berguna. Pikiran untuk bunuh diri juga dapat terjadi dan Anda mungkin tidak takut mati karena tidak ada gunanya hidup.

3. Anda memiliki masalah konsentrasi dan / atau memori.

Anda mulai melupakan hal-hal penting dan tidak dapat dengan mudah mengingat nama atau nomor telepon. Mendengarkan seseorang atau membaca buku menjadi tantangan karena Anda tidak dapat fokus pada apa yang sedang terjadi.

4. Anda mengalami masalah tidur.

Ini bisa berupa insomnia atau Anda tidur lebih lama. Bahkan setelah malam yang panjang di tempat tidur Anda masih membutuhkan lebih banyak tidur. Anda tidak memiliki energi dan merasa seperti Anda bisa menghabiskan sehari penuh di tempat tidur.

5. Berat badan Anda berubah.

Berat badan anda tiba-tiba bertambah beberapa pon atau malah anda kehilangan berat banda anda.

6. Tidak ada yang membuatmu senang.

Bahkan hal-hal tertentu maupun kegiatan, serta orang-orang yang dulu Anda cintai tidak menambah sukacita dalam hidup Anda. Anda selalu bosan, lelah, dan tidak memiliki keinginan untuk melakukan hobi Anda atau bertemu teman baik Anda.

7. Suasana hati Anda sedang turun.

Anda merasa terus-menerus sedih, cemas, atau jengkel dan Anda tidak dapat menunjukkan alasan yang jelas untuk itu.

8. Kesehatan Anda memburuk.

Anda tiba-tiba mulai mengalami sakit atau nyeri, paling umum di sendi atau punggung Anda dan Anda mungkin memiliki masalah pencernaan.

Ingatlah jika Anda atau keluarga atau teman Anda menunjukkan tanda-tanda depresi, ada baiknya berbicara dengan dokter yang dapat memeriksa kondisi pikiran Anda, dan menetapkan perawatan yang tepat.

Bahagia
Bahagia

Apa pengobatan untuk depresi dan dapatkah itu dicegah?

Menurut situasi khusus pasien, dokter dapat merekomendasikan terapi bicara atau pengobatan. Perawatan juga dapat mencakup rekomendasi untuk aktivitas fisik tambahan, terapi cahaya, terapi hewan peliharaan, simulasi elektro atau magnetik, dan jenis perawatan lainnya.

Ada sejumlah penelitian yang mencoba memberikan metode pencegahan depresi. Salah satu dari mereka menyatakan bahwa ada beberapa bentuk depresi, terutama yang disebut depresi musiman (yang semakin meningkat selama musim dingin), dapat diobati dengan asupan vitamin D. Namun, jangan mulai mengonsumsi pil tanpa berkonsultasi dengan dokter Anda.

Spesialis merekomendasikan bahwa orang-orang dari kelompok risiko depresi berkonsultasi dengan spesialis secara teratur.Penyakit apa pun lebih mudah dilawan jika diamati dari tahap awal.

Pernahkah Anda memperhatikan tanda-tanda ini dalam diri Anda atau orang yang Anda cintai?

Mungkin sudah waktunya untuk mempertimbangkan pergi ke spesialis – jangan menganggap kondisi ini enteng.

Written by Ikhsan Bakhri

Hobi jalan-jalan, makan, nulis, dan sedang mencari pasangan hidup hehe. “Robbi hablii milladunka zaujatan thoyyibah akhtubuha wa atazawwaj biha watakuna shoohibatan lii fiddiini waddunyaa wal aakhiroh”.

Sepasang kekasih

Penelitian Menyebutkan Wanita Yang Berkencan dengan Pria Muda Lebih Bahagia dalam Hubungan Mereka, Benarkah ?

Pengawal Jennifer Lopez

Bikin Klepek-klepek Inilah 13 Pengawal Selebriti Yang Tampan dan Seksi