in , ,

9 Makanan Yang Dapat Meningkatkan Jumlah dan Kesuburan Sperma

Bayam | Photo by Lisa Fotios from Pexels

Kepoinkuy.com – Memiliki kualitas sperma yang baik dapat didapatkan dengan menjaga makanan yang dikonsumsinya. Hal ini karena makanan yang dikonsumsi akan memengaruhi hormon pada kesuburan sperma.

Di samping itu, jumlah sperma juga berubah-ubah. Oleh karena itu, perlu diperhatikan dengan baik gaya hidup dan makanan yang dikonsumsi. Di bawah terdapat makanan yang dapat meningkatkan jumlah dan kesuburan pada sperma. Dilansir Suara dari Nova IVF Fertility, makanan tersebut antara lain:

1. Telur

makanan untuk meningkatkan kualitas sperma
Telur | Photo by Trang Doan from Pexels

Telur mengandung protein yang dapat meningkatkan jumlah sperma. Selain itu, telur juga melindungi sperma dari radikal bebas yang dapat merusak dan meningkatkan motilotas pada tubuh. Nutrisi pada telur juga dapat membantu produksi sperma yang lebih kuat dan lebih sehat serta meningkatkan kesuburan.

Baca Juga : Dipandang Sebelah Mata, Nyatanya 17 Tumbuhan Liar Ini Mempunyai Segudang Manfaat Untuk Kesehatan

2. Bayam

makanan untuk meningkatkan kualitas sperma
Bayam | Photo by Lisa Fotios from Pexels

Asam folat yang terdapat pada bayam sangat baik untuk perkembangan sperma. bayam juga dipercaya sebagai suplemen yang ideal bagi tubuh. Selain itu, kadar asam folat yang terlalu banyak dapat mengurangi sperma abnormal dalam air mani. Hal ini meningkatkan peluang keberhasilan sperma masuk ke dalam sel telur.

3. Pisang

makanan untuk meningkatkan kualitas sperma
Pisang | Photo by Juan Salamanca from Pexels

Pisang mengandung berbagai vitamin seperti A, B1, dan C yang membantu tubuh untuk memproduksi sperma yang sehat dan kuat. Selain itu. pisa juga mengandung enzim Bromelain, yang berguna untuk mencegah peradangan serta membantu tubuh meningkatkan kualitas dan jumlah sperma.

Baca Juga : Makanan Ini Berlemak Tinggi, Tapi Baik Untuk Kesehatan

4. Akar Maca / Ginseng

makanan untuk meningkatkan kualitas sperma
Akar Maca / Ginseng

Akar maca dikenal dapat meningkatkan jumlah sperma dan kesuburan. Pria yang mengkonsumsi ini akan memiliki peningkatan volume air mani dan juga memiliki motilitas sperma yang lebih baik.

5. Asparagus

makanan untuk meningkatkan kualitas sperma
Asparagus | Photo by Aphiwat chuangchoem from Pexels

Asparagus mengandung vitamin C yang tinggi. Makanan yang satu ini dipercaya dapat melawan melawan radikal bebas serta melindungi sel testis, membuka jalan menuju jumlah sperma yang lebih baik, meningkatkan motilitas, dan kualitas sperma.

6. Cokelat hitam

makanan untuk meningkatkan kualitas sperma
Cokelat Hitam | Photo by Lisa Fotios from Pexels

Cokelat hitam mengandung asam amino bernama L-Arginine HCl yang terbukti berkontribusi pada jumlah dan volume sperma yang lebih tinggi. Oleh karena itu dengan mengonsumsi makanan yang satu ini sangat berguna untuk meningkatkan jumlah sperma pada tubuh.

7. Kacang Kenari

makanan untuk meningkatkan kualitas sperma
Kacang Kenari | Photo by Kaboompics .com from Pexels

Kacang kenari mengandung asam lemak omega 3 yang dapat membantu meningkatkan volume sperma dengan meningkatkan aliran darah ke testis. Selain itu, kacang dikenal sebagai sumber lemak dan protein yang baik untuk produksi membran sel sel sperma.

Kacang kenari juga mengandung arginin yang berkontribusi pada peningkatan jumlah sperma. Antioksidan pada kacang kenari juga membantu menghilangkan racun dalam aliran darah.

8. Biji labu

makanan untuk meningkatkan kualitas sperma
Biji Labu | Photo by Kristina Paukshtite from Pexels

Biji labu mengandung phytosterol, yang dikenal dapat meningkatkan produksi testosteron dalam tubuh. Selain itu, makanan ini juga dapat membantu dalam peningkatan jumlah sperma dan kesuburan. Biji labu juga mengandung asam lemak omega 3 yang berguna untuk meningkatkan sirkulasi darah dan meningkatkan volume air mani.

Baca Juga : Jarang Diketahui Orang, Inilah 5 Manfaat Labu Siam yang Baik Untuk Kesehatan Tubuh

9. Makanan yang kaya akan seng

makanan untuk meningkatkan kualitas sperma
Makanan Kaya Seng | Photo by mali maeder from Pexels

Makanan seperti selai, kacang-kacangan, dan daging merah kaya akan seng dan harus dimasukkan ke dalam makanan Anda untuk mendapatkan jumlah sperma yang lebih tinggi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Written by Ikhsan Bakhri

Hobi jalan-jalan, makan & nulis

biksu ganteng

Ini Dia Sosok Biksu Ganteng Yang Bikin Viral di Media Sosial

Geoglif Nazca

Inilah 8 Misteri Dunia Yang Belum Terpecahkan Hingga Saat Ini