in ,

Daftar 15 Artis dan Aktor Korea Dengan Bayaran Paling Mahal, Ada Yang Sampai 2,4 Milyar Per Episode

Kim Soo Hyun | online news

Kepoinkuy.com – Sebuah drama Korea bisa sukses tentunya tak lain karena dukungan para artis-artisnya yang menjiwai perannya sehingga membuat para penontonnya terbawa suasana.

Banyak dari drama Korea telah menjadi populer di seluruh Asia dan telah memberi kontribusi pada fenomena umum dari gelombang Korea, dikenal sebagai “Hallyu (bahasa Korea: 한류)”, dan juga “Demam Drama” di beberapa negara seperti di negara-negara Amerika Latin, Timur Tengah, dan Asia termasuk Indonesia

Kerja keras para artis-artis dalam membawakan perannya ini pun membuat mereka memiliki bayaran yang tak main-main.

Tidak hanya itu, drama Korea dengan rating tertinggi juga menarik perhatian penonton dengan akting para pemeran dari aktor-aktor papan atas yang bakatnya sudah tidak diragukan lagi, seperti yang dilansir dari blogunik.

Tentunya bayaran tersebut sepadan dengan apa yang mereka berikan ke penonton. Kira-kira artis siapa saja itu? Berikut ini artis Korea dengan bayaran termahal di tahun 2020.

15. Ha Ji Won – Rp. 615 juta per episode

ha ji won
ha ji won | warta

Ha Ji Won juga merupakan salah satu aktris Korea Selayan yang paling dicari dan diakui, terutama dikenal karena fleksibilitasnya dalam melakukan peran dalam berbagai genre seperti aksi, komedi, horor, drama, olahraga dan medis.

Tak heran jika Ha Ji Won mendapatkan bayaran sekitar Rp. 615 juta per episodenya.

14. Ji Chang Wook – Rp. 736 juta per episode

Ji Chang Wook
Ji Chang Wook | detik

Aktor yang gemar mengendarai motor ini kini memiliki bayaran sekitar Rp. 736 juta per episodenya. Kalian bisa bayangkan berapa uang yang ia hasilkan jika bermain dalam sebuah drama Korea yang memiliki 16 episode.

13. Song Joong Ki – Rp. 736 juta per episode

Song Joong Ki
Song Joong Ki | tabloid bintang

Song Joong Ki pun semakin terkenal di dunia international setelah memerankan tokoh utama di drama Descendants of the sun (2016) yang menetapkan statusnya sebagai bintang Hallyu papan atas.

Tentunya hal ini membuat Song Joong Ki masuk ke dalam deretan aktor bayaran termahal. Song Joong Ki diperkirakan memiliki bayaran sekitar Rp. 736 juta per episodenya.

12. Lee Jong Suk – Rp. 736 juta per episode

Lee Jong Suk
Lee Jong Suk | korea

Lee Jong Suk juga termasuk dalam aktor yang memiliki bayaran tertinggi, dimana ia memiliki bayaran sekitar Rp. 736 juta per episodenya dalam sebuah drama.

Tak hanya drama, Lee Jong Suk juga banyak mendapatkan tawaran iklan dan model brand ternama.

11. Yoo Ah In – Rp. 863 juta per episode

Yoo Ah In
Yoo Ah In | wowkeren

Aktor yang baru-baru ini beradu akting bersama dengan Park Shin Hye dalam film berjudul Alive. Aktor yang berteman dekat dengan Song Hye Kyo ini memiliki bayaran sekitar Rp. 863 juta per episodenya.

10. Lee Seung Gi – Rp. 863 juta per episode

Lee Seung Gi
Lee Seung Gi | wowkeren

Lee Seung Gi sendiri telah banyak bermain dalam sebuah drama, pembawa acara dan reality show, tak heran jika ia masuk ke dalam artis yang memiliki bayaran fantastis. Lee Seung Gi sendiri diketahui memiliki bayaran sebesar Rp. 863 juta per episodenya.

Bayarannya ini sebanding dengan apa yang ia berikan untuk para penontonnya, dimana ia sangat menghayati dan mendalami semua peran-perannya dalam setiap drama.

9. Lee Min Ho – Rp. 907 juta per episode

Lee Min Ho
Lee Min Ho | kompas

Kesuksesan Lee Min Ho ini pun membuatnya menjadi salah satu bintang Hallyu terkenal. Ia juga dikenal banyak bermain dalam drama yang selalu meledak di pasaran. Tak hanya bermain dalam drama, Lee Min Ho juga dikenal bermain dalam beberapa judul film.

Berkat kepopulerannya ini tentu saja membuat Lee Min Ho menjadi salah satu artis dengan bayaran termahal di Korea Selatan. Untuk satu episodenya Lee Min Ho dibayar sekitar Rp. 907 juta.

8. Kim Hee Ae – Rp. 952 Juta per episode

Kim Hee Ae
Kim Hee Ae | medcom

Selain membintangi The World of The Married, ia juga pernah bermain dalam beberapa drama seperti Sons and Daughters (1992), Perfect Love (2003), My Husband’s Woman (2007), A Wife’s Credentials (2012) dan Secret Affair (2014).

Selain drama, Kim Hee Ae juga pernah bermain di beberapa judul film. Ia juga dikenal memiliki banyak penghargaan, sehingga tak heran ia masuk ke dalam jajaran artis Korea dengan bayaran temahal. Kim Hee Ae mendapatkan bayaran sekitar Rp. 952 juta per episodenya.

7. So Ji Sub – Rp. 982 juta per episode

So Ji Sub
So Ji Sub | wowkeren

So Ji Sub adalah salah satu artis Korea dengan bayaran termahal. Aktor yang baru saja menikah di tahun 2020 ini dikenal banyak membintangi drama, film dan MV. Sukses dalam beberapa drama seperti Oh My Venus ini, So Ji Sub menerima bayaran sekitar Rp. 982 juta per episodenya.

6. Jo In Sung – Rp. 982 juta per episode

Jo In Sung
Jo In Sung | kompas

Jo In Sung adalah aktor Korea yang dikenal karena perannya sebagai peran utama dalam drama Korea What Happened in Bali pada tahun 2004.

Baca Juga : 8 Drakor Seru Tahun 2000an Yang Paling Hits Dimasanya

Selain membintangi beberapa drama seperti That Winter, The Wind Blows (2013), It’s Okay, It’s Love (2014), ia juga membintangi beberapa film seperti A Frozen Flower (2008). Aktor tampan ini mematok harga sekitar Rp. 982 juta per episode.

5. Lee Young Ae – Rp. 1,2 Miliar per episode

Lee Young Ae
Lee Young Ae | korea time

Lee Young Ae adalah seorang aktris dan model Korea Selatan, ia dikenal sebagai aktris dalam drama sejarah Korea berjudul Dae Jang Geum (2003) dan film thriller kriminal Lady Vengeance (2005).

Sudah puluhan drama dan film yang ia bintangi sehingga tak heran aktris veteran sekaligus ibu dua anak ini mendapatkan bayaran sebesar Rp. 1,2 miliar per episodenya.

4. Hyun Bin – Rp. 1,2 Miliar per episode

Hyun Bin
Hyun Bin | kumparan

Hyun Bin dikenal telah membintangi beberapa drama dan film, selain itu ia juga membintangi beberapa iklan. Drama terakhir yang ia bintangi adalah Crash Landing On You pada tahun 2020, drama ini tergolong sukses disini ia memainkan perannya begitu profesional dan menghayati.

Hyun Bin diketahui memiliki bayaran sekitar Rp. 1,2 miliar per episodenya. Hal ini pun membuat dirinya menjadi salah satu artis Korea dengan bayaran termahal 2020.

3. Son Ye Jin – Rp. 1,2 Miliar per episode

Son Ye Jin
Son Ye Jin | woman

Aktris cantik pemeran Yoon Se Ri dalam drama Crash Landing On You ini termasuk ke dalam daftar artis Korea dengan bayran termahal 2020. Dimana pada tahun 2006, ia sudah mendapatkan bayaran sebesar Rp. 300 juta per episode.

Sekarang lawan main Hyun Bin di drama Crash Landing On You ini mendapatkan bayaran yang lebih tinggi. Son Ye Jin diketahui memiliki bayaran sekitar 1,2 miliar per episodenya.

2. Jun Ji Hyun – Rp. 1,2 Miliar per episode

Jun Ji Hyun
Jun Ji Hyun | kpop

Jun Ji Hyun adalah aktris yang mulai dikenal berkat perannya dalam film komedi romantis My Sassy Girl (2001), dimana film komedi Korea ini terlaris sepanjang masa. Selain itu, ia juga berperan dalam film terkenal lainnya seperti Il Mare (2000), Windstruck (2004), The Thieves (2012), The Berlin File (2013) dan Assassination (2015).

Selain film, Jun Ji Hyun juga membintangi sederet drama populer seperti My Love from the Star (2013-2014) dan Legend of the Blue Sea (2016-2017). Kesuksesannya film dan dramanya ini membuat namanya terkenal hingga ke kancah internasional dan ia menjadi seorang bintang Hallyu terkenal. Jun Ji Hyun mendapatkan bayaran sekitar Rp. 1,2 miliar per episode.

1. Kim Soo Hyun – Rp. 2,4 Miliar per episode

Kim Soo Hyun
Kim Soo Hyun | online news

Kim Soo Hyun adalah aktor Korea yang memiliki bayaran temahal 2020. Kim Soo Hyun dikenal melalui perannya di drama televisi Dream High (2011), The Moon That Embraces the Sun (2012), My Love From the Star (2013), dan The Producers (2015), juga di film The Thieves (2012), Secretly, Greatly (2013), dan Real (2017).

Kim Soo Hyun dikenaal sangat baik dalam membawakan setiap peran dalam drama yang ia mainkan, tak heran jika setiap drama yang ia mainkan akan menjadi sukses di pasaran. Bahkan dramanya ini pun sukses hingga ke seantero Asia dan hal inilah yang membuatnya menjadi salah satu bintang Hallyu terkenal.

Belum lama ini ia juga sempat menjadi cameo dalam drama Hotel del Luna dan Crash Landing On You sebelum membintangi drama Korea populer saat ini yaitu It’s Okay To Not Be Okay.

Kim Soo Hyun sendiri diketahui memiliki bayaran sebesar Rp. 2,4 miliar per episodenya, bisa kalian bayangkan berapa pundi-pundi uang yang ia dapatkan jika memainkan sebuah drama yang memiliki 16 episode.

 

Written by Ikhsan Bakhri

Hobi jalan-jalan, makan, nulis, dan sedang mencari pasangan hidup hehe. “Robbi hablii milladunka zaujatan thoyyibah akhtubuha wa atazawwaj biha watakuna shoohibatan lii fiddiini waddunyaa wal aakhiroh”.

1. Zayn Malik and Gigi Hadid

Ganteng dan Cantik, Beginilah Penampilan Wajah Anak-anak Pasangan Selebritis Hollywood Jika Disatukan

Tau Gak, Kenapa Deterjen Dapat Membersihkan Minyak ?