in ,

CryCry LOLLOL LoveLove OMGOMG

Bahaya Penggunaan Kipas Angin Terus Menerus Ketika Tidur

Kepoinkuy.com – Bagi sebagian warga Indonesia, tidur dengan menyalakan kipas sudah menjadi suatu hal yang wajib. Beberapa orang pun kesulitan tidur jika kipas angin tidak dinyalakan, namun ada beberapa fakta yang menyatakan bahwa tidur dengan kipas menyala dapat berbahaya bagi kesehatan, benarkah demikian?

Dilansir Bustle, ada beberapa bahaya yang perlu Anda pertimbangkan jika tidur menggunakan kipas angin yang terus menyala. Beberapa di antaranya berhubungan dengan penyakit serta kekebalan tubuh.

Bahaya Penggunaan Kipas Angin Saat Tidur
Bahaya Penggunaan Kipas Angin Saat Tidur

Jika Anda rentan terhadap penyakit, tidur menggunakan kipas angin mungkin akan memperburuk keadaan Anda. Saat kipas menyala, itu menggerakkan udara di sekitar ruangan, dan sangat berpotensi bagi Anda untuk mengalami asma, demam, dan masuk angin.

Ada beberapa efek samping lain bagi kekebalan tubuh kita jika tidur menggunakan kipas angin, yaitu menyebabkan kulit terasa kering dan mata menjadi kering. Apalagi jika kipas angin tersebut dalam keadaan kotor setelah terlalu mengambil banyak debu.

Baca Juga : Berbahaya! 2 Risiko Penyakit Mematikan Kalau Sering Kerja Lembur

Jika Anda sangat berhati-hati dalam kesehatan Anda, pastikan Anda menjaga kamar Anda sebersih mungkin sehingga kipas tidak terlalu mengambil banyak debu dan alergen.

Anda harus menjaga kipas angin agar tetap bersih, karena hal yang paling penting adalah menjaga kesehatan.

Jika Anda termasuk orang yang tidak bisa tidur tanpa menggunakan kipas angin, disarankan tidak membiarkan kipas angin menyala sepanjang malam sampai Anda terbangun. Karena hal tersebut dapat memberikan efek samping pada kesehatan, apalagi jika tubuh rentan terhadap penyakit.

Written by Ikhsan Bakhri

Hobi jalan-jalan, makan, nulis, dan sedang mencari pasangan hidup hehe. IG @ikhsanbakhri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tips Cara Kembali Semangat dan Ceria Ketika Anda Merasa Down

alasan kamu tidak mempunyai banyak teman

8 Alasan Ini Yang Membuatmu Tidak Memiliki Banyak Teman