in ,

5 Kawasan Paling Angker Di Jakarta, Bikin Merinding!

Kepoinkuy.com – Apa yang ada dipikiranmu saat mendengar kata Jakarta?, iya pasti terbenak dalam hati adalah ibukota Indonesia, selain menjadi ibukota negara Indonesia, jakarta merupakan tempat tujuan bagi orang-orang desa untuk mengadu nasib dan memperbaiki ekonomi keluarga.

Tapi tahukah kamu, ditengah ramainya ibukota Jakarta ternyata dahulunya pernah terjadi tragedi-tragedi yang tidak diinginkan seperti kecelakaan kereta api, dan tragedi orang penuh depresi lalu bunuh diri, karena tragedi tersebut Jakarta menjadi tempat ramai namun juga penuh kejadian mistis dan angker.

dilansir dari kumparan, berikut adalah kawasan paling angker dan penuh hantu di Jakarta, kepoinkuy:

1. Stasiun Manggarai

Sumber: pegipegi.com

Gerbong kereta bekas dan terbengkalai distasiun manggarai, sebelum difungsikan sebagai stasiun kereta. manggarai adalah tempat perkampungan dan pasar budak orang-orang manggarai dan flores. Ternyata, tempat paling angker di stasiun manggarai adalah bagian depo. banyak gerbong kereta kosong yang disimpan dan terbengkalai disini.

2. Museum Wayang

Sumber: hipwee.com

Tampak dalam museum wayang kota tua jakarta, museum ini dibangun pada tahun 1640 dan awalnya difungsikan menjadi gereja. Kemudian, sayangnya pada tahun 1808, bangunan ini pernah runtuh karena gempa bumi. Reruntuhan bangunan ini kemudian dibangun kembali sehingga menjadi museum wayang yang kita kenal sekarang ini. Disinyalir, konon sering terlihat sosok arwah Jan Pieterszoon Coen yang merupakan jenderal belanda pada saat menjajah Indonesia di museum wayang ini.

3. Toko Merah

Sumber: netralnews.com

Tampak luar Toko Merah yang terletak diJakarta, Bangunan ini dibangun pada tahun 1730 dan seiring waktu selalu beralih fungsi, mulai dari kediaman pribadi seorang gubernur dan hotel. Kelihatannya memang tidak seram, namun banyak isu mengenai toko merah ini. Misalnya saja, isu kalau toko merah tersebut pernah menjadi tempat pembantaian etnis tionghoa, isu lain bilang kalau sungai didepan toko meran merupakan tempat pembuangan mayat pada masa itu.

Baca Juga: 5 Lukisan Terkutuk Didunia, Bikin Merinding!

Written by Andrian Wicaksono

Sometimes an author, sometimes a photographer, sometimes also a front end developer.

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0

Comments

0 comments

Ini Dia Alasan Kenapa Imlek Identik Dengan Warna Merah Dan Emas

6 Tips Cara Membuat Bayi Cerdas Sejak Dalam Kandungan, For Mom’s !