in

5 Tips Cara Mencegah Keinginan Untuk Kembali Merokok

Merokok bisa menyebabkan masalah kesehatan serius seperti penyakit jantung dan kanker juga bisa menyebabkan disfungsi ereksi pada pria dan kesulitan hamil pada wanita.

Berhenti Merokok

Dijaman sekarang ini merokok sudah menjadi hal yang lumrah untuk sebagian orang, namun sebagian orang merasa tidak nyaman untuk berada disamping seorang perokok karena menggangu. Bagi para perokok, merokok bisa terlihat lebih gagah dan keren, padahal merokok sangatlah berbahaya dan sama sekali tidak keren.

Merokok bisa menyebabkan masalah kesehatan serius seperti penyakit jantung dan kanker. Selain itu juga bisa menyebabkan disfungsi ereksi pada pria dan kesulitan hamil pada wanita.

Banyak orang merasa sangat sulit untuk berhenti merokok karena sudah kecanduan. Mengingat bahayanya dampak dari merokok ini, oleh karena itu penting untuk benar-benar berhenti total ketika kamu telah meninggalkan rokok. Dilansir dari The Health Site, berikut sejumlah cara yang bisa kamu lakukan agar tidak kembali merokok.

Banyak Beraktivitas

Duduk diam bisa meningkatkan keinginanmu untuk kembali merokok. Ketika kamu mengalami hal ini, lakukan aktivitas seperti berjalan di luar selama lima menit dan ambil napas dalam-dalam.

Beraktivitas bisa membuatmu memperoleh lebih banyak udara yang keluar masuk di dalam paru-paru. Meningkatnya aliran udara ini bisa menurunkan keinginan merokok yang muncul pada dirimu.

Minum Air Putih

Kurang minum air putih bisa menyebabkan dehidrasi yang bisa memicu rasa cemas dan bisa membuatmu berpaling kembali untuk merokok. Minum air putih dalam jumlah yang cukup dapat membantumu untuk terhindar dari keinginan merokok.

Konsumsi Kudapan Sehat

Keinginan merokok bisa muncul lebih kuat ketika gula darah turun. Hal ini bisa terjadi karena keinginan mengonsumsi gula sering disalahpahami sebagai keinginan untuk merokok. Untuk mencegah hal ini, sebaiknya kamu mulai mengonsumsi sejumlah cemilan sehat seperti buah atau yogurt.

Mengunyah Sesuatu

Mengunyah atau mengulum permen dapat membuat mulut tetap sibuk sehingga kamu melupakan keinginanmu untuk merokok. Sebagai pilihan sehat, kamu bisa mengonsumsi permen bebas gula atau juga ngemil makanan sehat seperti sayuran, buah-buahan, kacang-kacangan, atau kuaci.

Terapi Pengganti Nikotin

Jika keinginanmu untuk merokok tak kunjung hilang, maka sebaiknya segara berkonsultasi dengan dokter. Kamu bisa melakukan terapi pengganti nikotin seperti menggunakan permen karet, pelega tenggorokan, atau inhaler yang bisa menghilangkan keinginanmu untuk merokok.

Written by Ikhsan Bakhri

Hobi jalan-jalan, makan, nulis, dan sedang mencari pasangan hidup hehe. IG @ikhsanbakhri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kemeriahan Malam Tahun Baru 2020 Dari Berbagai Kota di Dunia

4 Kepercayaan unik di dunia, ada penyembah google dan spaghetti