in

Daftar 10 Kota Rekomendasi Lonely Planet Yang Wajib Dikunjungi Tahun 2020

Tahun 2020 tinggal menghitung hari, apa sajakah yang menjadi keinginan anda di tahun 2020, mungkin sebagian anda ingin membuat daftar perjalanan baru ke titik destinasi terindah di seluruh dunia.

Menurut website panduan perjalanan “Lonely Planet” ada beberapa kota yang cocok untuk anda kunjungi di tahun 2020, apa sajakah berikut daftarnya …

10. Denver, Colorado, Amerika Serikat

Denver Colorado USA
Kota Denver

Denver adalah kota yang berkembang dengan sangat cepat. Kota ini menjadi gerbang menuju Taman Nasional Rocky Mountain yang sangat indah. Denver juga terkenal dengan kekayaan budaya dan pabrik-pabrik bir kecil yang menarik pengunjung. Untuk para turis, Denver adalah paket komplit!

9. Dubai, Uni Emirat Arab

Dubai
Downtown Dubai

Ibu kota UAE yang sangat futurisik ini memiliki proyek-proyek besar yang akan dibangun di tahun 2020 setelah pameran World Expo diselenggarakan selama 6 bulan, dimana perusahaan-perusahaan dari 190 negara memamerkan karya-karyanya yang bertemakan mobilitas dan keberlanjutan. Selain itu resor mewah “The World” diatas pulau buatan dua kilometer lepas pantai juga akan dibuka di tahun 2020 mendatang.

8. Vancouver, Kanada

Vancouver
Vancouver

Terletak secara strategis diantara laut dan pegunungan, Vancouver menawarkan pengalaman berada di kota yang sangat menghargai alam disekitarnya. Ini adalah kota kelahiran Greenpeace, kota ini mengedepankan pengendara sepeda dan pejalan kaki. Penduduk dan turis yang berkunjung ke Vancouver akan menyaksikan hasil dari proyek kota ini untuk menjadi kota ter”hijau” di 2020.

7. Kochi, India

Kochi
Sunset Kochi Karala India

Kochi adalah kota dengan perpaduan konsep kuno dan modern. Kota metropolis ini mengaplikasikan konsep-konsep berkelanjutan dan teknologi hijau, sesuatu yang menjadikan kota ini sebagai pemenang The Earth Award. Dahulu, Kochi dijuluki sebagai “Ratu Laut Arab” karena kekayaan rempahnya. Kochi adalah bekas jajahan Inggris, Belanda dan Portugis.

6. La Paz, Bolivia

La Paz Bolivia
La Paz

Terkenal karena memiliki sistem kereta gantung paling besar di dunia, ambisi La Paz untuk menjadi kota yang terkenal di wajah dunia tidak berhenti disitu. Dengan kekayaan budaya suku asli Bolivia, turis-turis terus berdatangan untuk menyaksikan atraksi yang ditawarkan La Paz. Kota ini dalah ibu kota pemerintahan Bolivia, tetapi bukan secara konstitusional.

5. Bonn, Jerman

Bonn
Cherry Blossom Bonn

Bonn, kota yang pernah menjadi ibukota Jerman barat menduduki peringkat 5 dalam dafar ini. Kota ini akan menjadi pusat perhatian di tahun mendatang, karena Bonn yang juga kota kelahiran Ludwig van Beethoven, akan merayakan hari kelahiran Beethoven yang ke 250. Pengunjung dapat mengunjungi rumah kelahiran komposer ternama ini di pusat kota Bonn, yang terletak disepanjang sungai Rhein.

4. Galway, Irlandia

Katedral Galway
Katedral Galway

Digambarkan oleh Lonely Planet sebagai tempat untuk “hidup bebas layaknya bohemian” dan terkenal dengan pub yang tersebar diseluruh penjuru kota, Galway di sebelah barat Irlandia menjadi destinasi wajib dikunjungi wisatawan. Pada tahun 2020, Galway akan menjadi ibu kota kebudayan Eropa.

3. Kairo, Mesir

Kairo Mesir
Cairo Tower

Grand Museum of Cairo di Mesir akan membuka pintunya untuk para pengunjung mulai tahun depan. Museum ini menjadi rumah permanen bagi temuan harta pemakaman Raja Tutankhamun. Destinasi lain di kota terdekat Mesir akan lebih mudah dicapai dengan dibukanya bandara Sphinx untuk penerbangan domestik.

2. Washington DC, Amerika Serikat

Washington DC
White House

Washington akan merayakan peringatan 100 tahun amandemen ke 19-nya yang memberikan hak pilih untuk perempuan. Akan banyak ada perayaan-perayaan kecil terkait peristiwa tersebut sepanjang tahun 2020.

1. Salzburg, Austria

Salzburg
Salzburg Malam Hari

Salzburg sering dikaitkan dengan Wina dan München yang berdekatan dengan kota ini. Tetapi kecantikan kota Salzburg disebut sebagai “pencuri hati kota Alpine” oleh Lonely Planet. Alasan utama untuk mengunjungi kota ini adalah perayaan 100 tahun kota Salzburg dengan berbagai pertunjukan dan festival yang akan diadakan di tahun mendatang.

Siap-siap nabung untuk menentukan perjalanan anda di tahun 2020.

(ref: kopoinkuy.vom – dw)

Written by Ikhsan Bakhri

Hobi jalan-jalan, makan, nulis, dan sedang mencari pasangan hidup hehe. IG @ikhsanbakhri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Dimasa Depan Sumber Daya Ini Paling Langka di Dunia

Taruh Garam di Setiap Pojokan Rumah Konon Bisa Membersihkan Energi Negatif