in

Daftar 5 Pekerjaan Aneh Dengan Gaji Selangit

Profesi atau pekerjaan merupakan kegiatan yang melibatkan antara dua pihak yaitu karyawan/pekerja dengan perusahaan. Para pekerja/karyawan mendapatkan imbalan berupa gaji dari pihak perusahaan atas jasa yang diberikan sesuai dengan pekerjaan atau profesi yang dilakukan. Macam-macam profesi/pekerjaan yang sudah biasa kita dengar adalah seperti Polisi, TNI, Guru, Pekerja Bangunan atau Pekerja Kantoran dll.

Nah, tahukah kamu ternyata ada loh profesi/pekerjaan yang belum pernah kalian dengar atau yang biasa disebut Pekerjaan “aneh” tetapi ada perusahaan yang mampu membayar dengan gaji selangit, pekerjaan apa itu ? nah, kalian ingin tau kan mari kita simak sama-sama:

1. Tukang Cium Ketiak

Tukang cium ketiak

Pekerjaan/profesi ini adalah mencium bau badan dari relawan uji coba. Kemudian mereka akan mencatatnya dan berguna untuk banyak hal, seperti untuk produsen sabun ataupun deodoran dan laboratorium kedokteran. Diperkirakan gajinya sekitar 56 juta rupiah perbulan untuk profesi ini.

2. Tukang Tidur

Tukang tidur

Terdengar aneh, namun profesi ini dibutuhkan oleh banyak industri modern. Contohnya Institut Kesehatan Luar Angkasa Prancis yang pernah mencari pria muda tidur selama 2 bulan penuh untuk sebuah penelitian. Gajinya cukup fantastis, yaitu sekitar 230 juta rupiah.

3. Pengiring Jenazah

Ngangkat jenazah

Berkabung atau berduka cita telah menjadi hal yang dilakukan selama ribuan tahun di berbagai daerah, seperti Tiongkok, Afrika, dan Mesir. Bisnis ini cukup besar di Tiongkok. Pekerjaannya adalah menghadiri acara pemakaman, berekspresi sedih, dan menangis.

4. Tukang Cium Bau Kentut

Kentut

Terdengar sangat aneh, namun profesi ini beneran ada di Tiongkok dan bisa menghasilkan hingga sekitar 700 juta rupiah per tahun. Diketahui bahwa bau gas yang keluar dari saluran pencernaan bisa mengindikasikan beragam penyakit, karena itulah profesi ini dibutuhkan.

5. Pemindah Gunung ES

Penarik gunung es

Negara-negara di Timur Tengah ternyata mengalami kekurangan air tawar. Sebuah perusahaan di Uni Emirate Arab, yaitu NBL, berencana untuk menarik gunung es dari Antartika ke Timur tengah, yang berguna sebagai pasokan air minum. Tertaik untuk melamar ke NABL?

Written by Andrian Wicaksono

Sometimes an author, sometimes a photographer, sometimes also a front end developer.

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0

Comments

0 comments

Takukah Kalian, Ternyata 6 Barang Ini Sulit Untuk di Daur Ulang

12 Fenomena Alam di Sepanjang Tahun Yang Wajib Kalian Kunjungi