in

8 Fakta Unik Tentang Kucing Yang Mungkin Anda Belum Ketahui

Photo by Buenosia Carol from Pexels

Kepoinkuy.com – Saat ini, kucing adalah salah satu hewan peliharaan terpopuler di dunia. Kucing yang garis keturunannya tercatat secara resmi sebagai kucing trah atau galur murni (pure breed), seperti persia, siam, manx, dan sphinx.Kucing seperti ini biasanya dibiakkan di tempat pemeliharaan hewan resmi.

fakta unik tentang kucing
Photo by eberhard grossgasteiger from Pexels

Jumlah kucing ras hanyalah 1% dari seluruh kucing di dunia, sisanya adalah kucing dengan keturunan campuran seperti kucing liar atau kucing kampung.

Dilansir dw, Kucing merupakan hewan peliharaan favorit di banyak negara. Selain itu dipercaya bisa membantu mengurangi stres, berikut fakta unik tentang kucing.

Maju Tergantung Kumis

Untuk mengetahui apakah bisa masuk ke dalam lubang atau melewati celah, kucing mendeteksinya dengan kumis. Dan kucing tidak memiliki tulang selangka, sehingga memungkinkan masuk melewati celah selebar kepalanya

Mengecap Makanan

Manusia memiliki sekitar 9000 sensor syaraf perasa pada lidah, sementara kucing hanya miliki 473 sensor. Sedikitnya sensor yang dimiliki, menyebabkan lidah kucing tidak mempunyai kemampuan untuk merasa dengan baik. Untuk mengetahui apakah makanan enak atau tidak, kucing mengandalkan hidungnya.

Baca Juga : Ketahui Ini 5 Masalah Kesehatan Yang Diakibatkan Stres

Identifikasi

Seperti halnya sidik jari manusia, setiap kucing memiliki bentuk hidung yang berbeda.

Untuk Terapi

Dengkuran kucing, yang frekuensinya mencapai 50 Hz, dipercaya bisa membantu kita untuk menurunkan tingkat stres. Menurut satu laporan ilmiah, tekanan darah kita menurun saat mengelus-elus kucing.

Kekuatan Mata

Dalam keadaan gelap, kemampuan melihat kucing enam kali lebih kuat dibandingkan dengan penglihatan manusia. Kucing hanya memerlukan 1/6 cahaya yang dibutuhkan manusia untuk bisa melihat di malam hari.

fakta unik tentang kucing
Photo by Vadim B from Pexels

Baca Juga : Mitos Menabrak Kucing Serta Akibatnya

Mata Terbesar

Berdasarkan proporsi besar tubuh, kucing memiliki mata terbesar dibandingkan dengan mamalia lainnya.

Lebih Senang Perempuan?

Seorang pria perlu kesabaran lebih jika memanggil kucingnya. Sebaliknya, jika kucing dipanggil perempuan responnya lebih cepat. Ini dikarenakan suara perempuan lebih tinggi dibanding dengan suara pria.

Bahasa Berbeda

Bagaimana kucing “berbicara“ berbeda di setiap negara. Berikut beberapa diantaranya: Katalan: meu, Kanton: mao, Denmark: miav, Belanda: miauw, Inggris: meow, Perancis: miaou, Jerman: Miau, Yunani: naiou, Ibrani: Miau atau Miya, Jepang: nyan, nya, n’yao atau myah, Korea: yaong atau nyaong, Norwegia: mjau, Swedia: mjau

What do you think?

Written by Ikhsan Bakhri

Hobi jalan-jalan, makan, nulis, dan sedang mencari pasangan hidup hehe. “Robbi hablii milladunka zaujatan thoyyibah akhtubuha wa atazawwaj biha watakuna shoohibatan lii fiddiini waddunyaa wal aakhiroh”.

kata kata cinta romantis puitis yang menyentuh hati

90 Kata-Kata Cinta Puitis Bijak Yang Romantis dan Menyentuh Hati Untuk Sang Kekasih Tercinta

foto kucing imut yang ngegemesin

Bikin Meleleh, Berikut Foto-foto Kucing Imut dan Menggemaskan