in ,

Gak Pake Ribet Ini Dia Cara Mudah Membuat Email Gmail Baru !

Pada era yang serba digital saat ini memang sangat dibutuhkan memiliki email, karena dengan memiliki email dapat digunakan untuk berbagai keperluan seperti berkirim pesan, membuat akun untuk menikmati berbagai layanan, dan sebagainya.

Selain itu membuat email sangatlah mudah, saat ini banyak penyedia yang menyediakan layanan untuk membuat email secara gratis. Diantara banyaknya penyedia layanan email, saat ini yang paling populer adalah gmail milik google.

Karena dengan membuat email milik google, pengguna google juga akan dapat menikmati layanan milik google lainnya seperti youtube, google drive, google play, dan lain sebagainya.

Cara Membuat Email Gmail Baru di Laptop

Selanjutnya adalah cara membuat email baru di Gmail dengan menggunakan laptop. Simak langkah-langkah berikut.

1. Buka halaman https://www.google.com/gmail/ di browser Anda.

2. Klik Buat Akun pada bagian kanan atas.

Cara membuat email

3. Isi nama depan, nama belakang Anda, dan nama alamat email yang Anda inginkan. Untuk nama alamat email, Anda hanya bisa menggunakan kombinasi huruf, angka, dan titik.

Cara membuat email

4. Setelah berhasil memilih alamat email, masukkan password yang Anda inginkan dan jangan lupa isikan konfirmasi password kemudian klik Berikutnya.

5. Selanjutnya Anda akan diminta untuk memasukkan nomor telepon untuk verifikasi. Satu nomor telepon hanya bisa digunakan untuk satu alamat email.

Cara membuat email

6. Setelah melakukan verifikasi menggunakan nomor telepon Anda akan diminta memilih tanggal, bulan dan tahun lahir Anda.

7. Pilih jenis kelamin Anda kemudian klik Berikutnya.

8. Akan muncul halaman Privasi dan Persyaratan, scroll ke bawah kemudian kilik Saya setuju.

 

Cara Login Email Perusahaan di HP

Anda bisa membuat email baru lewat hp dan mengelola email perusahaan melalui perangkat Android Anda. Di bawah ini kami akan menjelaskan bagaimana cara melakukan pengaturan email dengan domain sendiri menggunakan Gmail perangkat Android.

Sebelum memulai pengaturan email di perangkat Android, pastikan Anda sudah memiliki email dengan domain sendiri dan tentu saja perangkat Android.

Jika belum memiliki email dengan domain sendiri, Anda bisa membuatnya terlebih dahulu.

Jika sudah punya email dengan domain sendiri, Anda bisa langsung menerapkan panduan di bawah ini:

1. Buka perangkat android Settings > Add Account. Pilih Other yang ada pada daftar aplikasi email untuk menambahkan akun email Anda.

Cara membuat email

2. Masukkan alamat email Anda dan klik Next.

Cara membuat email

 

3. Pilih jenis dari incoming server yang ingin Anda gunakan, apakah itu POP3 atau IMAP.

Cara membuat email

4. Masukkan password email Anda.

Cara membuat email

5. Cek kembali incoming server setting seperti tampilan berikut.

Cara membuat email

Username – Alamat email Anda.

Password – Password akun email Anda.

Server – Umumnya menggunakan domainanda.com atau mail.namadomain.com. Untuk memastikan, silakan hubungi layanan hosting Anda.

Port – Untuk contoh kami menggunakan port 993, hal ini tergantng dari layanan hosting Anda. Namun, untuk port default POP3 dan IMAP adalah 110 POP3 tanpa SSL, 143 IMAP tanpa SSL, 993 IMAP dengan SSL, atau 995 POP3 dengan SSL.

6. Setelah semua detail berhasil terisi, klik Next.

7. Selanjutnya Anda akan diminta untuk mengisi detail untuk Outcoming server. Detail pada outgoing server sebaiknya diisi seperti detail pada incoming server. Untuk port, isi dengan 587 dan Security type pilih SSL/TLS (Accept all certificates).

Cara membuat email

8. Klik next dan proses membuat email di perangkat Android selesai! Saat ini Anda sudah dapat menggunakan alamat email di Android.

 

Manfaat Menggunakan Akun Gmail

Anda telah belajar cara daftar Gmail. Cukup mudah, kan? Tetapi, kelebihan Gmail bukan hanya kemudahannya saja. Berikut ini beberapa manfaat menggunakan akun Gmail:

1. Jarang Mengalami Gangguan

Anda tentu membutuhkan layanan email yang siap digunakan kapan saja, bukan? Gmail bisa diandalkan untuk berkirim email, baik untuk kepentingan bisnis maupun pribadi.

Faktanya, Gmail memang jarang mengalami down. Hal ini bisa dilihat dari data status layanan yang cenderung menunjukkan indikator hijau. Artinya, Anda tak perlu khawatir menggunakan Gmail sebagai layanan email utama Anda.

Cara membuat email

2. Bisa Digunakan di Beberapa Perangkat

Gmail adalah layanan multiplatform. Artinya, bisa digunakan di berbagai perangkat dengan baik. Mulai dari penggunaan di desktop hingga di perangkat mobile. Apapun browsernya.

Gmail juga mendukung banyak platform seperti iOSAndroidWindows Mobile dan lainnya. Sinkronisasi antar perangkat pun dapat berjalan dengan baik.

Hal ini tentu akan membantu Anda yang memiliki lebih dari satu perangkat untuk mengakses internet. Jadi, Anda bisa mengirim email dari desktop Anda dan lalu menerima email balasan melalui ponsel anda. Praktis, bukan?

3. Kapasitas Penyimpanan yang Cukup Besar

Gmail memberikan layanan penyimpanan yang cukup besar, yaitu 15GB. Jumlah tersebut sudah cukup untuk aktivitas berkirim email secara reguler.

Tidak hanya menyediakan kapasitas penyimpanan yang besar. Gmail memudahkan Anda mengelola storage. Caranya, cukup melihat kapasitas storage Anda secara online.

Cara membuat email

Jika masih membutuhkan ruang penyimpanan yang lebih besar, Anda bisa melakukan upgrade. Terdapat berbagai pilihan sesuai dengan kebutuhan Anda. Mulai dari Rp26.000/bulan untuk mendapatkan 100GB.

Cara membuat email

4. Lebih Aman dari Serangan Virus

Virus komputer sering menyebar melalui email, terutama dari lampiran yang disertakan. Perlindungan dari serangan virus sangat diperlukan untuk menghindari akibat yang tidak diinginkan.

Gmail merupakan platform yang memiliki tingkat keamanan tinggi. Tiap email yang akan dikirimkan/diterima oleh pengguna akan di-scan secara otomatis. Jika ditemukan, akan muncul notifikasi “Virus Detected”.

Dengan demikian, aktivitas Anda dalam berkirim email lebih nyaman. Bagi pebisnis, reputasi Anda bisa tercoreng jika mengirimkan email ke pelanggan yang mengandung virus.

5. Mampu Mencegah Spam dengan Baik

Tidak hanya virus, Gmail mampu mengelola spam dengan baik. Menurut sebuah data, tingkat keberhasilannya mencapai 99.9%!

Anda bahkan tak perlu khawatir banyaknya email akan membanjiri kotak masuk anda. Sebab, setiap email yang dianggap spam akan secara otomatis diarahkan ke dalam folder spam.

6. Mudah Terhubung dengan Layanan Google

Menggunakan sebuah akun Gmail, Anda bisa terhubung ke layanan lain. Dari halaman utama Gmail Anda, berbagai layanan mulai dari Google Calendar, Tasks, Notes hingga Hangouts bisa Anda akses dengan mudah.

Selain itu, tanpa berpindah halaman, semua layanan Google bisa Anda akses menggunakan akun Google yang sama dan tersinkronisasi. Cukup dengan klik pada menu di sisi kanan atas.

Cara membuat email

7. Diterima oleh Berbagai Layanan

Anda bisa menggunakan akun Gmail Anda untuk mengakses berbagai layanan dari pihak ketiga. Mulai dari platform bisnis seperti Trello, kursus online seperti RuangGuru, hingga marketplace seperti Tokopedia.

Cara membuat email

Jika tidak memiliki akun Gmail, Anda akan diminta mengisikan data registrasi lengkap. Tapi, dengan menggunakan akun Gmail, cukup dengan mengisikan username dan password, Anda bisa mengakses penuh layanan tersebut.

8. Kustomisasi yang Mudah

Secara default, Gmail sudah nyaman digunakan, bahkan untuk pemula sekalipun. Namun, Anda bisa melakukan beragam kustomisasi sesuai kebutuhan Anda. Mulai dari tampilan hingga fungsi khusus lainnya.

Sebagai contoh, Anda bisa mengganti layout kotak masuk anda.  Cukup dengan klik pada menu inbox dan pilih bagaimana kotak masuk akan ditampilkan.

Cara membuat email

Selain itu, Anda juga bisa mengubah tampilan kotak masuk Anda. Caranya, klik menu Settings, dan tentukan tema pilihan Anda lalu Save.

Cara membuat email

Arti Mimpi Menurut Psikolog

Mimpi Jatuh atau di Kejar-kejar, Ini Arti Mimpi Menurut Psikolog

jimin-bts-5_By_httpswww.cnbcindonesia.com

Army Mengadakan Proyek Perayaan Ulang Tahun Untuk Jimin BTS ke-26