in

Galaksi kita akan bertabrakan, 17 Fakta menarik luar angkasa

Masih banyak misteri diluar angkasa yang masih belum dapat dipecahkan hingga saat ini namun dari beberapa misteri yang ada diluar angkasa beberapa sudah ada yang dapat dipecahkan, dilansir dari Theplanet.org berikut 17 fakta menarik luar angkasa. kepoinkuy!

Angkasa luar sunyi hingga ada kehidupan di Mars

ada kehidupan di planet mars
techno.kompas.com

1. Angkasa Luar itu Sunyi

Tidak ada atmosfer di ruang angkasa, yang berarti bahwa suara tidak memiliki media atau cara untuk melakukan perjalanan untuk didengar. Astronot menggunakan radio untuk tetap dapat berkomunikasi saat berada di luar angkasa, karena gelombang radio masih bisa dikirim dan diterima.

2. Planet Terpanas di Sistem Surya Kami Adalah 450 ° C.

Venus adalah planet terpanas di tata surya dan memiliki suhu permukaan rata-rata sekitar 450 derajat Celcius. Menariknya, Venus bukanlah planet terdekat dengan Matahari – Merkurius lebih dekat tetapi karena tak memiliki atmosfer untuk mengatur suhu, fluktuasi suhu yang terjadi sangat besar.

3. Mungkin Ada Kehidupan di Mars.

Dari semua planet di tata surya kita (terlepas dari Bumi), Mars adalah yang paling ramah terhadap kehidupan. Pada tahun 1986, NASA menemukan apa yang mereka pikir sebagai fosil makhluk hidup mikroskopis di sebuah batu yang ditemukan dari planet merah itu.

4. Tak Ada yang Tahu Sebanyak Apa Bintang di Ruang Angkasa.

Karena sangat luas, mustahil secara akurat memprediksi berapa banyak bintang yang ada di Ruang Angkasa.

Saat ini, para ilmuwan dan astronom menggunakan jumlah bintang hanya di galaksi kita, Bimasakti, untuk memperkirakan jumlahnya. Jumlah itu antara 200-400 miliar bintang dan diperkirakan ada miliaran galaksi sehingga bintang-bintang di ruang angkasa benar-benar tak terhitung.

5. Komet Halleys Tak akan Kembali Mengorbit Sampai 2061.

Ditemukan pada tahun 1705 oleh Edmond Halley, komet yang terkenal itu terakhir kali terlihat pada tahun 1986 dan hanya terlihat sekali setiap 75 hingga 76 tahun.

6. Kostum Ruang Angkasa Lengkap Seharga $ 12.000.000.

Sepaket kostum angkasa luar harganya mencapai US$ 12 juta atau sekitar Rp 166 miliar. 70% dari biaya itu untuk ransel dan modul kontrol.

Written by Gagas Pandu Wibowo

Manusia teladan (telat berangkat pulang duluan) yang suka rebahan dan suka jalan-jalan.

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0

Comments

0 comments

4 Kepercayaan unik di dunia, ada penyembah google dan spaghetti

Tertawa Bahagia

10 Fakta Unik Tentang Sistem Imun Atau Kekebalan Tubuh Manusia