in

Galaksi kita akan bertabrakan, 17 Fakta menarik luar angkasa

Ada air di luar angkasa hingga gunung api di mars

ada air di luar angkasa
merdeka.com

13. Ada Air di Angkasa Luar

Para astronom telah menemukan awan uap air masif yang menampung 140 triliun kali massa air di lautan di suatu tempat sekitar 10 miliar tahun cahaya jauhnya – menjadikannya penemuan air terbesar yang pernah ditemukan.

14. Asteroid Terkenal dan Terbesar Sebesar 965 KM (600 MI).

Ditemukan oleh astronom Italia Giuseppe Piazzi pada 1801, planet kerdil Ceres adalah objek pertama, dan terbesar, yang dianggap sebagai asteroid. Itu terletak di Sabuk Asteroid antara orbit Mars dan Jupiter, menyumbang 33% dari seluruh massa sabuk.

15. Bulan Dahulunya Adalah Bagian Bumi

Teorinya adalah bahwa ketika Bumi adalah sebuah planet yang relatif muda, ia dikejutkan oleh benda raksasa dan tabrakan ini menghancurkan sepotong Bumi untuk membuat bulan. Bagian ini kemudian mulai mengorbit bumi sebagai hasil dari tarikan gravitasi.

16. Massa Matahari Mengambil 99,86% dari Sistem Tata Surya

Terbuat dari tiga perempat hidrogen dan helium untuk sebagian besar massa yang tersisa, Matahari menyumbang 99,86% dari massa di tata surya kita, dengan massa sekitar 330.000 kali massa Bumi.

17. Ada Gunung Api di Mars, Tiga Kali Lebih Besar dari Gunung Everest

Dengan lebar 600 km dan tinggi 21 km, Olympus Mons adalah gunung berapi di Mars yang mungkin masih aktif, menurut para ilmuwan. Ini adalah puncak tertinggi dari planet mana pun. Namun, puncak pusat Rheasilvia di Asteroid Vesta lebih tinggi 22 km.

itu dia beberapa fakta menarik yang ada diluar angkasa apakah kalian memiliki fakta lain tentang luar angkasa? bagikan yuk di kolom komentar.

Written by Gagas Pandu Wibowo

Manusia teladan (telat berangkat pulang duluan) yang suka rebahan dan suka jalan-jalan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 Kepercayaan unik di dunia, ada penyembah google dan spaghetti

Tertawa Bahagia

10 Fakta Unik Tentang Sistem Imun Atau Kekebalan Tubuh Manusia