in , ,

Hati-hati Dengan 5 Tanda Ini, Artinya Kamu Adalah Seorang Psikopat

Kepoinkuy.com – Psikopat merupakan sebuah kelainan atau penyakit yang dapat membahayakan orang lain, karena kelainan ini disebut juga kelainan anti sosial. Kamu harus berhati-hati jika menemukan tanda-tanda ini pada dirimu ataupun orang lain.

Pada kasus-kasus kriminal yang sangat sadis biasanya juga ditemui oleh seseorang yang mengidap kelainan psikopat ini, karena orang yang mempunyai kelainan ini suatu saat bisa saja membunuh sembarang orang yang ingin ia bunuh.

Dilansir greatlist berikut adalah tanda-tanda seorang akan menjadi Psikopat:

1. Pola Tidur Yang Singkat

tidur yang singkat mengidap psikopat
Sumber: thenews.com

Pada beberapa riset studi menunjukkan bahwa sebagian besar Psikopat mempunyai pola tidur yang lebih singkat dibandingkan orang-orang pada umumnya.

Untuk durasi tidur malam mereka hanya berkisar 4-6 jam saja. Hal ini lantaran seorang psikopat selalu merasa bersemangat, sehingga sulit bagi mereka untuk tidur dalam waktu yang lama.

2. Hobi Membuat Orang Lain Merasa Bersalah

psikopat senang melihat orang bersalah
Sumber: luvze.com

Seseorang yang mengidap kelainan psikopat biasanya tak pernah mau mengakui kesalahan yang mereka perbuat. Mereka lebih suka memutar balikkan fakta dan situasi, sehingga orang lain bisa dipersalahkan atas kelakuan yang mereka perbuat.

3. Tidak Bisa Berempati Pada Orang Lain

psikopat tidak bisa berempati
Sumber: facebook

Orang Psikopat tidak bisa menunjukkan perasaan empati pada wajah mereka. Banyak studi kasus menunjukkan bahwa psikopat tidak tahu apa yang dirasakan orang ketika orang tersebut merasa ketakutan.

Pernah ada salah satu seorang psikopat di wawancarai oleh dokter dan ia mengatakan jika dia tidak bisa mengartikan perasaan tertentu yang terproyeksi dalam ekspresi wajah seseorang walaupun telah berkali-kali melihatnya.

Baca Juga: Ketahui Bahaya Kamu Melakukan 6 Hal Ini Setelah Makan !

4. Bisa Bersikap Narsistik

psikopat bisa bersikap narsis
Sumber: thoughtcatalog.com

Orang Psikopat suka menunjukkan jika mereka selalu lebih dari segalanya ketimbang orang lain. Mereka suka pamer dengan prestasi yang dimiliki dan mengingat-ingat kegagalan orang lain.

Kondisi ini memungkinkan mereka merasa lebih baik ketimbang kenyataannya. Dan mereka juga suka menarik perhatian lebih.

5. Konsisten Berbuat Dusta

psikopat konsisten berdusta
Sumber: cv-library.co.uk

Orang Psikopat suka bedusta, suka memanipulasi orang lain untuk mendapatkan apa yang mereka butuhkan. Mereka selalu memiliki alasan agar tak disalahkan dalam situasi sesulit apa pun. Mereka sering menyalahkan orang lain dan tidak pernah pada dirinya.

Psikopat juga bangga ketika mereka berhasil membual dan tidak pernah khawatir jika seseorang menyadari bahwa itu adalah dusta.

Baca Juga: 5 Zodiak Ini Sering Terjebak Dengan Kebohongannya Sendiri

Written by Andrian Wicaksono

Sometimes an author, sometimes a photographer, sometimes also a front end developer.

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0

Comments

0 comments

IQ Tinggi

Inilah Ciri-ciri Orang Dengan IQ Tinggi, Diantaranya Membuat Dahi Anda Berkernyit

Inilah 7 Tanda Bahwa Kamu Perempuan Yang Kuat!