in , ,

Iker Casillas Umumkan Pensiun Dari Dunia Sepakbola, Presiden Real Madrid Beri Pujian Mendalam

Iker Casillas

Kepoinkuy.com – Dunia sepakbola telah dikejutkan dengan kabar pensiunnya kiper legendaris terkenal yaitu Iker Casillas. Iker Casillas sendiri merupakan produk dari akademi Real Madrid.

Dia masuk di skuat utama klub yang berjuluk Los Blancos tersebut sejak tahun 1999 dan berhasil memberikan trofi bergengsi.

Setelah mempersembahkan semua trofi bagi klub, pada 2015 lalu Casillas meninggalkan Santiago Bernabeu. Dia memilih klub Portugal yakni FC Porto sebagai pelabuhan berikutnya.

Dilansir akurat.co Presiden Real Madrid yaitu Florentino Perez mengakui Iker Casillas merupakan simbol bagi klub. Hal itu disampaikan sang presiden setelah mendengar mantan kiper raksasa spanyol itu memutuskan gantung sepatu pada dunia sepakbola.

Baca Juga : Barcelona, Real Madrid – Inilah Daftar 7 Klub Sepakbola Paling Kaya di Dunia

Iker Casillas sendiri menyatakan pensiun pada Selasa (4/8/2020) waktu setempat di Usia 39 tahun. Pengumuman tersebut disampaikan Casillas sendiri dalam sebuah surat yang dia unggah di akun twitter miliknya.

“Di klub ini, dengan perisai dan kostum ini dia telah merebut semuanya. Bagi Real Madrid dan bagi seluruh madridista di seluruh antero jagad, adalah suatu kehormatan bisa memiliki seorang penjaga gawang dan kapten seperti Iker Casillas”. kata Florentino Perez yang dilansir situs klub.

“Dia mulai bergabung dengan klub ini saat baru saja berumur 9 tahun dan disini dia bertumbuh dan berkembang, kemudian menjadi pemain referensi bagi semua fans sepakbola”, ujar Perez.

Telah diketahui selama berseragam Madrid, Casillas total sudah mencatatkan 725 penampilan di semua kompetisi, dari jumlah penampilan tersebut, dia berhasil mengukir 264 clean sheet.

Selain di klub, Casillas juga berhasil membawa nama harum bagi negaranya yaitu Spanyol. Dia adalah kiper utama Negeri Matador itu ketika mereka menjuarai Piala Dunia pada 2010 lalu yang digelar di Afrika Selatan.

Written by Andrian Wicaksono

Learn from yesterday, live for today and hope for tomorrow.

ledakan beirut lebanon

Ternyata Ini Penyebab Ledakan di Beirut, Lebanon

Ledakan Dahsyat di Beirut Lebanon

Deretan Fakta Terkait Ledakan Dahsyat di Beirut, Lebanon, Yang Menjadi Sorotan Dunia