in

Ini Dia Alasan Kenapa Imlek Identik Dengan Warna Merah Dan Emas

Kepoinkuy.com – Tahun baru umat Tionghoa yaitu tahun baru Imlek tahun ini jatuh pada tanggal 25 Januari 2020, sebagian besar warga yang merayakan imlek akan mengenakan pakaian berwarna merah dengan campuran warna emas tapi tahu kah kalian kenapa imlek identik dengan warna merah dan emas? kepoinkuy!

Saat perayaan tahun baru Imlek masyarakat Tionghoa akan melakukan ibadah ke klenteng, selain itu perayaan imlek juga memiliki perayaan khasnya seperti barongsai, kue keranjang, jeruk mandarin, dan lain sebagainya.

Barongsai tahun baru imlek
goodnewsfromindonesia.id

Masyarakan Tionghoa juga akan menghias rumah dan mengenakan pakaian khusus saat perayaan imlek, semua atribut yang digunakan saat perayaan imlek memiliki unsur berwarna merah dan emas.

Baca Juga : Kenapa Kerupuk Melempem Saat Terkena Udara?

Dalam buku “Encountering Chinese: A Modern Country, An Ancient Culture”, warna merah memiliki arti keberuntungan atau keselamatan pada tahun baru sedangkan warna emas memiliki arti kemakmuran, kehangatan, kesejahteraan, kekayaan, dan kebahagiaan.

Sekarang sudah tau kan kenapa saat perayaan tahun baru Imlek semua atribut menggunakan warna merah dan emas, apakah kalian mendapat angpao di tahun baru Imlek kemarin? tuliskan yuk dikolom komentar.

Written by Gagas Pandu Wibowo

Manusia teladan (telat berangkat pulang duluan) yang suka rebahan dan suka jalan-jalan.

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0

Comments

0 comments

Ini Dia Tanda-Tanda Depresi Yang Tidak Kamu Ketahui!

5 Kawasan Paling Angker Di Jakarta, Bikin Merinding!