in ,

Inilah 16 Wajah Aktor Dibalik Karakter Film Marvel Universe

© Guardians of the Galaxy Vol. 2 / Marvel Studios, © Thor: Ragnarok / Marvel Studios

Kepoinkuy.com – Para pahlawan dan penjahat paling terkenal yang digambarkan dalam komik Marvel menjadi sangat populer sehingga franchise Avengers telah mengalahkan semua rekor box office dan menaklukkan jutaan hati di seluruh dunia.

Aktor favorit kami (Marvel) harus menghabiskan waktu berjam-jam merias wajah mereka untuk berubah tanpa bisa dikenali dan berubah menjadi karakter film yang luar biasa.

Dilansir Bright Side, hampir sebagian dari kita pernah menonton film Marvel yang luar biasa dan  bertanya-tanya wajah asli mereka dan bagaimana penampilan aktor dan aktris favorit kami (Marvel) tanpa riasan dan efek visual.

16. Nebula — Karen Gillan

Nebula — Karen Gillan
© Guardians of the Galaxy / Marvel Studios, © karengillanofficial / instagram

Nebula dimainkan oleh Karen Gillan, seorang aktris dari Skotlandia. Untuk menjadi putri Thanos, ia harus mengucapkan “selamat tinggal” pada rambutnya yang panjang, dan rias wajahnya adalah salah satu yang paling sulit. Kru membutuhkan waktu sekitar 4 jam untuk merias wajah dan 30 menit untuk menghapusnya.

15. Thanos — Josh Brolin

15. Thanos — Josh Brolin
© Avengers: Infinity War / Marvel Studios, © joshbrolin / instagram

Awalnya, Thanos dimainkan oleh stuntman Damion Poitier dan muncul di The Avengers pada 2012, tetapi dalam 4 film terakhir, Josh Brolin mengambil peran sebagai penjahat utama Marvel. Untuk membuat Thanos terlihat realistis, sebuah teknologi komputer yang rumit yang menciptakan karakter fiksi berdasarkan penampilan para aktor digunakan.

14. Ronan the Accuser — Lee Pace

14. Ronan the Accuser — Lee Pace
© Guardians of the Galaxy / Marvel Studios, © leeepfrog / instagram

Kita hampir tidak bisa mengenali Lee Pace ketika dia berpakaian seperti Ronan dari Guardians of the Galaxy. Wajah biru, lensa kontak ungu, dan tudung hitam benar-benar mengubah tampilan aktor.

13. Martinex — Michael Rosenbaum

13. Martinex — Michael Rosenbaum
© Guardians of the Galaxy Vol. 2 / Marvel Studios, © EVERETT COLLECTION / EAST NEWS

Bintang Smallville memainkan salah satu Ravagers di Guardians of the Galaxy Vol. 2. Karakternya diciptakan dengan bantuan teknologi komputer yang memungkinkan kru untuk mempertahankan ekspresi wajah aktor.

12. Johann Schmidt, Red Skull — Hugo Weaving, Ross Marquand

12. Johann Schmidt, Red Skull — Hugo Weaving, Ross Marquand
© Captain America: The Winter Soldier / Marvel Studios, © Hahn Lionel/ABACA/Abaca / East News, © Avengers: Infinity War / Marvel Studios, © rossmarquand / instagram

Ya, Agent Smith dari The Matrix memerankan Red Skull di Captain America: The First Avenger, tetapi di film-film lain – Avengers: Infinity War and Avengers: Endgame – karakter dimainkan oleh Ross Marquand. Transformasi menjadi monster tanpa hidung membutuhkan waktu lebih dari 3 jam bagi para aktor.

Baca Juga : 5 Film Berdurasi Terpanjang Di Dunia, Sanggup Menonton?

11. Gamora — Zoe Saldana

11. Gamora — Zoe Saldana
© Guardians of the Galaxy Vol. 2 / Marvel Studios, © zoesaldana / instagram

Dalam Avatar, Zoe Saldana untuk melakukan perubahan menjadi karakternya dibantu dengan bantuan teknologi komputer. Namun di Guardians of the Galaxy, penata rias profesional mengerjakan penampilannya. Setiap hari, mereka menghabiskan waktu sekitar 5 jam untuk menciptakan citra luar biasa dari putri Thanos.

10. Drax the Destroyer — Dave Bautista

10. Drax the Destroyer — Dave Bautista
© Guardians of the Galaxy / Marvel Studios, © davebautista / instagram

Aktor ini, yang dulunya adalah pegulat, binaragawan, dan pejuang MMA, memainkan penjahat intergalaksi di Guardians of the Galaxy. Tubuh Dave ditutupi dengan cat airbrush dan kemudian bekas luka merah silikon dilem di atasnya. Seluruh prosedur transformasi memakan waktu beberapa jam.

9. Mantis — Pom Klementieff

9. Mantis — Pom Klementieff
© Guardians of the Galaxy Vol. 2 / Marvel Studios, © pom.klementieff / instagram

Aktris Perancis ini pertama kali muncul di Guardians of the Galaxy Vol. 2. Dia memainkan Mantis, makhluk mirip serangga. Dia harus memakai lensa kontak hitam dan prostesis kecil yang diubah menjadi antena dengan bantuan teknologi komputer.

8. Ayesha — Elizabeth Debicki

8. Ayesha — Elizabeth Debicki
© Guardians of the Galaxy Vol. 2 / Marvel Studios, © elizabethdebickinators / instagram

Aktris Australia Elizabeth Debicki memerankan Ayesha, Pendeta Emas Tertinggi Sovereign di Gurdian of Galaxy Vol. 2. Dia harus duduk berjam-jam sementara para penata rias menutupi tubuhnya dengan cat emas. Lensa kontaknya juga berwarna emas.

7. Taserface — Chris Sullivan

© Guardians of the Galaxy Vol. 2 / Marvel Studios, © sullivangrams / instagram

Aktor dan musisi Amerika Chris Sullivan memainkan cyborg Taserface di Guardians of the Galaxy Vol. 2. Untuk berubah menjadi karakternya, Chris harus memakai riasan ungu, gigi perak palsu, dan lensa kontak yang cerah.

6. Yondu Udonta — Michael Rooker

6. Yondu Udonta — Michael Rooker
© Guardians of the Galaxy Vol. 2 / Marvel Studios, © michael_rooker / instagram

Michael Rooker menjadi terkenal berkat perannya dalam The Walking Dead (Merle Dixon) dan Guardians of the Galaxy (Yondu). Untuk berubah menjadi anggota suku Zato dari planet Centauri-IV, aktor harus menerapkan 6 lapis rias, memakai gigi palsu yang tidak nyaman, dan mengenakan lensa kontak merah.

5. Korg — Taika Waititi

5. Korg — Taika Waititi
© Thor: Ragnarok / Marvel Studios, © Piovanotto Marco/ABACA/Abaca / East News

Aktor, penulis skenario, dan pelawak dari Selandia Baru ini adalah seorang sutradara dan orang yang berperan sebagai gladiator Korg di Thor: Ragnarok. Dia juga memainkan kepala ke-3 (kanan) alien, Surtur, dan bahkan menggantikan Hulk di beberapa adegan. Semua karakter ini dibuat dengan bantuan teknologi komputer.

4. Ultron — James Spader

4. Ultron — James Spader
© Avengers: Age Of Ultron, 2015 / Marvel Studios, © spaderjamesofficial / instagram

Penjahat utama dalam Avengers: Age of Ultron dimainkan oleh James Spader. Karakter itu dibuat menggunakan efek visual yang dihasilkan komputer, tetapi Spader, serta banyak aktor Marvel lainnya, terlibat dalam merekam gerakan Ultron dan ekspresi wajah.

3. Vision — Paul Bettany

3. Vision — Paul Bettany
© Avengers: Age Of Ultron / Marvel Studios, © paulbettany / instagram

Aktor ini muncul di The Avengers bahkan sebelum ia memainkan robot Vision. Dia menyuarakan kecerdasan buatan JARVIS di rumah Tony Stark di film-film pertama tentang Iron Man. Riasan Vision yang terdiri dari topeng merah dan beberapa prostesis silikon membutuhkan waktu lebih dari 3 jam untuk diterapkan. Pakar efek video juga bekerja pada tampilan Visi.

2. Corvus Glaive — Michael James Shaw

2. Corvus Glaive — Michael James Shaw
© Avengers: Infinity War / Marvel Studios, © mjshawnuff / instagram

Michael James Shaw, seorang aktor dan penulis, mengambil bagian dalam 2 film The Avengers dan memerankan Corvus Glaive, anggota Black Order dan pendukung Thanos. Pakar teknologi komputer berupaya menciptakan karakter ini.

1. Talos — Ben Mendelsohn

1. Talos — Ben Mendelsohn
© Captain Marvel / Marvel Studios, © benmencom / instagram

Aktor Australia Paul Benjamin Mendelsohn berperan sebagai Talos, komandan ras alien di Kapten Marvel. Dia harus mengenakan prostesis silikon yang tidak nyaman di kepalanya, telinga palsu, dan lensa kontak yang tidak biasa untuk menjadi makhluk asing 100%.

Bonus: Suara-suara Marvel Universe

Bonus: Suara-suara Marvel Universe
© Guardians of the Galaxy Vol. 2 / Marvel Studios, © Thor: Ragnarok / Marvel Studios

Dalam Guardian Galaxy Vol. 2, Mainframe disuarakan oleh Miley Cyrus. Aktor Vin Diesel, demi karakternya Groot, hanya mengucapkan satu frasa, “Saya Groot” dalam 15 bahasa. Suara rakun karismatik dari Guardians of the Galaxy milik Bradley Cooper. Dan Fire Demon Surtur, yang muncul di Thor: Ragnarok disuarakan oleh Clancy Brown yang, ia juga menyuarakan untuk karakter Mr. Krabs dari SpongeBob SquarePants.

Karakter marvel mana yang kalian suka ?

Written by Ikhsan Bakhri

Hobi jalan-jalan, makan, nulis, dan sedang mencari pasangan hidup hehe. IG @ikhsanbakhri

golongan darah

20 Fakta Menarik Tentang Darah Manusia yang Mungkin Kalian Tidak Ketahui

fakta merarik tentang matahari

10 Fakta Unik Tentang Matahari, Sumber Energi Bagi Kehidupan