in ,

LOLLOL SedihSedih MarahMarah

Inilah 3 Alasan Mengapa Seorang Pria Akan Menjauh Setelah Ditolak Cintanya

Photo by Spencer Selover from Pexels

Kepoinkuy.com – Terkadang pria cenderung menjauh setelah ditolak. Bahkan mereka kerap tak menjelaskan apa yang melatarbelakangi kepergian mereka.

Oleh sebabnya, agar kamu mengerti, berikut alasan pria menjauh setelah ditolak dirangkum dari berbagai sumber.

1. Merasa terkalahkan

Menghindari amarah
Photo by Spencer Selover from Pexels

Saat pria ditolak, mereka akan merasa terkalahkan dalam cinta. Sehinga salah satu jalan pilihan mereka adalah menjauh darimu bahkan hingga menghilang dari daftar pertemananmu.

Hal ini diungkapkan oleh Shiv Visvanathan seorang sosiolog kepada Times of India bahwa, “Sampai batas tertentu, pria tidak mengharapkan wanita untuk mengalahkan mereka di bidang apapun.” Bahkan dalam urusan cinta, penolakan bisa jadi penghinaan untuk maskulinitasnya.

2. Menghindari amarah

Menghindari amarah
Photo by Inzmam Khan from Pexels

Alasan lain adalah pria memiliki rasa ingin dicintai dan diperlakukan dengan baik dari seorang wanita. Maka dengan adanya penolakan, hal ini bisa jadi salah satu faktor yang membuatnya marah.

Baca Juga : 8 Alasan Ini Yang Membuatmu Tidak Memiliki Banyak Teman

Psikolog klinis Dr Rajat Mitra mengatakan kasus kekerasan ekstrem bermula dari ketakutan pria akan kehilangan identitasnya hingga wanita yang tegas. “Pria yang pernah saya ajak bicara dalam terapi – mereka yang telah melukai, membunuh wanita – telah mengakui bahwa mereka sebenarnya takut pada wanita, identitas mereka runtuh dan untuk mendapatkan kembali kendali, mereka menggunakan kekerasan ekstrim.”

Meskipun begitu tak semua pria marah dengan cara seperti itu. Beberapanya justru menghindari dan pergi. Karena pada dasarnya setiap orang memiliki cara mengekspresikan emosi yang berbeda.

3. Berharap

Alasan Pria Menjauh Setelah Ditolak
Berharap

Selain itu, saat pria jatuh cinta, mereka memiliki harapan bahwa wanita yang dicintainya juga memiliki perasaan yang sama dengannya. Sehingga saat harapan itu tak terbalaskan, mereka bisa merasa kesedihan yang mendalam.

Baca Juga : 5 Luka Batin Yang Dapat Menimbulkan Seseorang Menjadi Depresi

Oleh sebabnya, saat pria menghilang darimu setelah kamu tolak, ada baiknya untuk tidak mengganggunya dalam beberapa waktu. Berilah dia ruang sejenak agar perasaannya kembali tenang dan bisa berteman denganmu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Written by Ikhsan Bakhri

Hobi jalan-jalan, makan & nulis

melacak lokasi tanpa diketahui di whatsapp

Cara Melacak Lokasi Pesan Seseorang di WhatsApp Tanpa Diketahui

kelelahan mental

Jika Kamu Merasakan 9 Gejala Ini, Artinya Kamu Sedang Alami Kelelahan Mental