in

Inilah 5 Alasan Mengapa Bangkai Kucing Jarang Ditemukan Saat Mati

Kepoinkuy.com

Kepoinkuy.com – Kucing merupakan salah satu hewan peliharaan yang menjadi favorit banyak orang, karena selain memiliki tingkah laku yang sangat lucu, kucing juga termasuk kategori hewan yang tidak najis. Maka tak heran jika kucing paling banyak dijadikan sebagai hewan peliharaan.

Namun ada beberapa hal yang perlu diketahui tentang kematian kucing, biasanya hewan ini pergi dan menghilang saat ingin menemui ajalnya, dan tidak ditemukan sedikitpun tanda-tanda bahwa kucing itu sudah mati.

Bahkan ketika kucing mati tidak ditemukan bangkainya sama sekali, kenapa demikian?.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut adalah alasan mengapa bangkai kucing jarang ditemukan :

1. Kucing Dapat Mengetahui Kapan Dirinya Akan Mati

kucing dapat mengetahui dirinya akan mati
Sumber : Tirto

Kucing adalah hewan yang memiliki insting yang sangat kuat, maka tak heran jika kucing bisa mengetahui bahwa usianya di dunia tidak lama lagi. Oleh karena itu, dirinya sudah mengetahui akan kematiannya, ia akan mencari tempat yang sepi dan jauh dari jangkauan manusia.

2. Kucing Tidak Menyukai Tempat Yang Ramai

kucing tidak suka tempat ramai
Sumber : Tribun

Meskipun kucing sering terlihat aktif, nyatanya kucing akan mencari tempat yang tenang dan sepi, agar dapat menggunakan indra mereka secara lebih efisien dan meminimalkan pengeluaran energi berlebihan.

Hal inilah yang juga memicu insting kucing untuk menjauhi keramaian dalam keadaan sekarat dan kemudian menemukan kematiannya.

Baca Juga : Mitos Menabrak Kucing Serta Akibatnya !

3. Kucing Tidak Ingin Diganggu Saat Sedang Sekarat

kucing tidak ingin diganggu saat sekarat
Sumber : Sinar harapan

Saat sedang dalam kondisi sakit atau sekarat, kucing membutuhkan istirahat dan ketenangan yang ekstra untuk memulihkan dirinya. Dengan begitu, kucing akan menjauhkan dirinya dari segala gangguan untuk dapat menghemat energinya dan mampu bertahan hidup lebih lama.

4. Bagi Kucing Liar, Ia Akan Berusaha Menghindari Musuh

kucing liar berusaha menghindari musuh
Sumber : Techno okezone

Kucing liar yang tidak memiliki majikan biasanya akan langsung mencari tempat untuk melindungi dirinya dari sergapan musuh, ketika sedang dalam keadaan lemah. Kucing akan bersembunyi agar terhindar dari serangan tidak terduga, yang sulit untuk dilawan dalam kondisi tidak berdaya.

5. Kucing Tidak Ingin Memberikan Kesedihan Bagi Majikannya

kucing sedih
Sumber : Grid id

Sering kali kucing bertingkah arogan dan seenaknya. Akan tetapi, ternyata hewan imut yang satu ini dapat mengerti akan bagaimana perasaan majikannya saat tahu bahwa dirinya mati. Oleh karena itu, kucing akan memilih pergi meninggalkan majikannya untuk menjaga agar majikannya tidak sedih. Bikin sedih ya sahabat kepoinkuy :'(

What do you think?

Written by Andrian Wicaksono

Learn from yesterday, live for today and hope for tomorrow.

Dean's Blue Hole

Dean’s Blue Hole, Lokasi Populer Bagi Pecinta Snorkeling

girl drink coconut

4 Manfaat Meminum Air Kelapa Jika Dilakukan di Waktu Berikut !