in , ,

Rugi Besar, Inilah 5 Film Hollywood yang Gagal Karena Mahalnya Gaji Pemeran

Kepoinkuy.com – Dalam studio film hollywood tentunya membuat berbagai film yang beragam, mulai dari film yang mempunyai budget yang kecil dan yang berbudget fantastis.

Jika studio film itu yakin bahwa proyek film tertentu bakal berpotensi sukses besar, maka mereka pun tidak ragu untuk mengeluarkan biaya yang engga sedikit hanya untuk satu proyek film.

Demi menunjang kesuksesan sebuah film, terkadang seorang produser memilih aktor dan aktris ternama buat mengangkat nama film yang mereka jual. Padahal dari pemilihan aktor yang mahal ini gak akan menjanjikan kesuksesan yang di nantikan.

Hal ini di karenakan film yang sudah di rilis gak mendapatkan penghasilan yang menguntungkan atau bisa di bilang merugi. Di lansir dari berbagai sumber inilah film yang tidak balik modal atau merugi karena mahalnya gaji pemeran, kepoinkuy :

1. Man Down (2015) yang diperankan oleh Shia LaBeouf

man down film yang tidak balik modal
Sumber : austinchronicle

Shia LaBeouf adalah aktor yang makin di kenal setelah membintangi film Transformers Dark of the Moon yang tayang di tahun 2011, bertarif $15 juta, ternyata selain tidak meraih keuntungan juga di cela habis-habisan oleh para kritikus film.

Bayangkan saja, selama penayangannya film ini cuma di tonton oleh 1 orang dan mendapat penghasilan sebesar Rp.116 ribu saja. Film ini benar-benar menjadi film terburuk sepanjang sejarah pada industri perfilman internasional.

2. Colonia (2015) yang diperankan oleh Emma Watson

colonia film yang tidak balik modal
Sumber : aisykrim

Nama Emma Watson sudah mendapatkan popularitas yang tinggi setelah membintangi serial film Harry Potter yang meningkatkan tarifnya menjadi $15 juta. Film dengan genre thriller romantis ini tayang di Amerika dan juga Inggris.

Di Inggris sendiri film karya Florian Gallenberger ini hanya mendapatkan 47 poundsterling atau setara Rp.850.000 dan meraih total keseluruhan pendapatan sebesar $15 ribu saja.

Baca Juga : 5 Film Berdurasi Terpanjang di Dunia, Sanggup Menonton?

3. Serena (2014) yang diperankan oleh Bradley Cooper dan Jennifer Lawrence

serena film yang tidak balik modal
Sumber : wsj

Film yang di angkat dari novel karya Ron Rash ini memakai bintang Hollywood mBradley Cooper yang memasang tarif $15 juta. Sedangkan Jennifer Lawrence yang sudah melejit setelah membintangi The Hunger Games yang membuatnya menjadi aktris dengan bayaran $10 juta.

Sayangnya film yang menghabiskan budget sekitar $30 juta dan sudah di rilis di 3 negara berbeda yaitu Inggris, Amerika dan juga Perancis ini tidak bisa membuat uang produksi menjadi balik modal. Karena film ini hanya mendapat $5 juta saja.

4. Dark Tide (2012) yang diperankan oleh Halle Berry

dark tide film yang tidak balik modal
Sumber : dailymail

Dengan memilih aktris cantik bernama Halle Berry sebagai aktor yang memerankan ahli ikan hiu profesional, pengeluaran buat membayar aktris ini pun mencapai $10 juta.

Keseluruhan budget yang dikeluarkan buat film ini adalah $25 juta, mengingat film buatan John Stockwell ini juga di rilis di 3 Negara yang berbeda yaitu Amerika, Inggris dan juga Afrika Selatan, sayangnya film ini hanya mendapatkan $432 ribu saja.

Baca Juga : Lupakan IndoXXI, BioskopKeren, LK21, Ini 8 Website Nonton Film dan Series Legal & Gratis

5. Southland Tales (2006) yang di perankan oleh Dwayne Johnson

southland tales film yang tidak balik modal
Sumber : hypable

Semenjak namanya melejit, honor Dwayne Johnson pun ikut melejit dari yang bayarannya hanya $5 juta kemudian menjadi $15 juta. Kesuksesannya membuat ia terpilih untuk membintangi film yang berjudul Southland Tales.

Dari total keseluruhan budget pada film ini, menghabiskan hingga $17 juta sedangkan film ini hanya meraup pendapatan $347 ribu saja.

What do you think?

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

Written by Andrian Wicaksono

Learn from yesterday, live for today and hope for tomorrow.

kata-kata mutiara kehidupan

72 Kata-kata Mutiara Bijak Tentang Kehidupan Yang Penuh Makna

James Blackwood - Raccoon Whisperer

Lucu dan Menggemaskan, Pria Ini Selama 20 Tahun Selalu Memberi Makan Rakun di Setiap Malam