in ,

Inilah Alasan Mengapa Badan Menjadi Lebih Gemuk Setelah Menikah

Pasangan

Kepoinkuy.com – Bagi para pasangan yang sudah menikah sering sekali mendengar kata-kata seperti “Abis nikah tambah gemukan nih sekarang. Makan enak terus ya?” ada pula yang berkata “Sepertinya tambah bahagia, makannya nambah gemuk!”. Ternyata badan menjadi gemuk setelah menikah ada alasannya loh!

Pasangan Menikah
Pasangan Menikah

Meningkatnya berat badan setelah pernikahan ini ternyata bisa dijelaskan secara ilmiah. Penelitian yang dilakukan di University of Glasgow membuktikan bahwa orang yang menikah cenderung mengalami kenaikan berat badan karena mengadopsi gaya hidup pasangan, terutama pola makan yang tak sehat.

Dilansir dari Live Strong, penelitian lain membuktikan bahwa pasangan yang menikah dua tahun atau lebih cenderung berat badannya lebih bertambah dibanding mereka yang jomlo. Hal ini semakin membuktikan bahwa pernikahan memang bisa membuat berat badan bertambah.

Baca Juga : Harus segera Anda Lamar Jika Pasangan Anda Memiliki 5 Tipe Ini

Penyebab Berat Badan Bertambah

Pasangan yang menikah biasanya mengonsumsi makanan yang sama. Karena perbedaan kebiasaan makan, seseorang kadang mengonsumsi makanan yang tak biasa dia makan namun kini jadi memakannya karena pasangan.

Hal lain adalah kebiasaan memasak di rumah atau memesan makanan dalam porsi lebih besar karena berdua. Hal ini bisa membuat porsi makan menjadi lebih banyak tanpa disadari.

Meningkatnya waktu kebersamaan seperti untuk menonton televisi juga menjadi salah satu penyebab bertambahnya berat badan setelah pernikahan. Hal ini diungkap oleh sebuah penelitian yang diterbitkan pada jurnal Obesity.

Written by Ikhsan Bakhri

Hobi jalan-jalan, makan, nulis, dan sedang mencari pasangan hidup hehe. “Robbi hablii milladunka zaujatan thoyyibah akhtubuha wa atazawwaj biha watakuna shoohibatan lii fiddiini waddunyaa wal aakhiroh”.

alasan kamu tidak mempunyai banyak teman

8 Alasan Ini Yang Membuatmu Tidak Memiliki Banyak Teman

Ingin Menjadi Orang Sukses? Ikuti 5 Kebiasaan Ini Sebelum Pukul 8 Pagi