in ,

OMGOMG SukaSuka

Pendakian Ekstrem di Indonesia, Siapa Berani Coba ?

Kepoinkuy.com – Jalur pendakian yang ekstrem memang menjadi daya tarik tersendiri bagi para pendaki. Mereka harus melewati jalanan yang terjal dan jurang-jurang untuk bisa mencapai puncak gunung. Tak cuma itu, hutan belantara yang berisi hewan buas pun mesti ditaklukan oleh mereka. Gunung apa saja yang jalur pendakiannya ekstrem? Berikut ulasannya:

 

GUNUNG RAUNG

Gunung Raung
Puncak Gunung Raung (portaljember.pikiran-rakyat.com)

Gunung Raung mempunyai jalur pendakian yang sangat berbahaya. Untuk mencapai puncak tersebut, pendaki harus melewati jurang dan tebing yang curam.

Tak cukup sampai di situ, pendaki juga harus menyeberang dari tebing satu ke tebing lainnya. Yang membuat jantung pendaki paling deg-degan saat mendaki tebing dengan seutas tali hanya untuk mencapai puncak.

Jalur pendakian Gunung Raung adalah batuan terjal dan tebing serta jurang yang dalam, sehingga menjadikannya salah satu pendakian ekstrim di Indonesia. Namun, pendakian esktrim ini malah membuat para pendaki merasa tertantang untuk menaklukannya.

 

GUNUNG CARTENZ

Gunung Cartenz
Puncak Gunung Cartenz (www.pesonaindo.com)

Ganasnya Puncak Cartenz sudah menjadi rahasia umum para pendaki. Jalur pendakiannya yang berbahaya, batuan tebing yang terjal, dan cuaca ekstrem membuat jalur pendakian Puncak Cartenz menjadi pendakian paling ekstrem di Indonesia.

Dengan cuacanya yang begitu ekstrem membuat pendakian semakin menantang. Saking ekstremnya pendakian Cartenz ini dikabarkan beberapa nyawa melayang. Jika kamu berencana mendaki puncak cartenz, kamu harus melakukan berbagai persiapan yang matang. Baik mental, fisik dan juga biaya.

Baca juga: 5 Kota Ini Masuk Kategori Kota Paling Tidak Layak Huni di Dunia

 

GUNUNG ARJUNO

Hutan Lali Jiwo Gunung Arjuno (travelingyuk.com)

Gunung Arjuno salah satu gunung yang punya jalur pendakian cukup ekstrem. Jalur ekstrem itu bukan banyaknya jurang atau tebing curam, tetapi terdapat di hutan Lali Jiwo, hutan yang memiliki pohon pinus dan cemara yang sangat besar.

Hutan Lali Jiwo dapat membuat para pendaki tersesat dan bingung dengan arah tujuannya. Yang paling mengejutkan, bikin pendaki lupa dengan segalanya, bahkan diri sendiri. Dengan tantangan seperti ini, maka jalur Lawang menuju Puncak Gunung Arjuno, menjadi salah satu pendakian gunung dengan jalur ekstrem.

itulah beberapa pendakian ekstrem di Indonesia menurut kepoinkuy.com, bagaimana pendapat kalian?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Written by Tio Adi Pratama

Menyukai hal yang sederhana. Bismillah.

Kematian Kurama - Manga Boruto chapter 55 (Dok.omnitos.com)

Kematian Kurama membawa kesedihan para penggemar

Liga Champions: Atletico Madrid vs Chelsea Diprediksi berjalan sengit